alexa-tracking

Pemerintah Tugaskan Pertamina Distribusikan LPG Melon 3 kg ke 6 Provinsi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2a65adc06bdc12c8b4568/pemerintah-tugaskan-pertamina-distribusikan-lpg-melon-3-kg-ke-6-provinsi
Pemerintah Tugaskan Pertamina Distribusikan LPG Melon 3 kg ke 6 Provinsi
Pemerintah Tugaskan Pertamina Distribusikan LPG Melon 3 kg ke 6 Provinsi

JAKARTA (INDOPETRO)- Pemerintah menugaskan PT Pertamina (Persero) untuk melaksanakan penyediaan dan pendistribusian paket perdana Liquefied Petroleum Gas (LPG) tabung 3 kg tahun anggaran 2018, untuk rumah tangga dan usaha mikro. BUMN tersebut mendapat tugas membagikan paket ini di 6 provinsi yaitu Sumatera Utara, Kepulauan Riau, Sumatera Barat, Kepulauan Bangka Belitung, Nusa Tenggara Barat dan Sulawesi Tengah.

Paket yang dibagikan berjumlah 581.012, terdiri dari tabung LPG, LPG tabung 3 kg, kompor gas dan peralatan lainnya.

Tercantum dalam Keputusan Menteri ESDM Nomor 18 K/15/MEM/2018 Tentang Penugasan Kepada PT Pertamina (Persero) Dalam Penyediaan dan Pendistribusian Paket Perdana Liquefied Petroleum Gas Tabung 3 Kilogram Tahun Anggaran 2018, dalam hal diperlukan, Dirjen Migas dapat melakukan penyesuaian daerah penugasan dan jumlah paket perdana setelah dilakukan verifikasi calon penerima paket perdana LPG tabung 3 kg. Perubahan tersebut dapat dilakukan dengan ketentuan tidak melebihi anggaran yang telah ditetapkan.

Dalam melaksanakan tugas tersebut, Pertamina wajib melaksanakan penyediaan dan pendistribusian paket perdana LPG tabung 3 kg dengan tata cara sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

Selain itu, wajib menjamin keselamatan umum, keselamatan pekerja, keselamatan instalasi dan keselamatan lingkungan dalam penyediaan dan pendistribusian paket perdana LPG tabung 3 kg untuk rumah tangga dan usaha mikro. Pertamina juga wajib menyediakan dan menjelaskan prosedur penggunaan paket perdana LPG tabung 3 kg untuk rumah tangga dan usaha mikro.

Pertamina juga wajib menyampaikan laporan secara tertulis mengenai realisasi pelaksanaannya dan menyampaikan data informasi yang diperlukan untuk pelaksanaan pengawasan dan uji petik apabila diperlukan Ditjen Migas. Juga, bertanggung jawab atas realisasi keuangan yang telah disetujui pembayarannya oleh Pejabat Pembuat Komitmen.

Dalam melaksanakan penugasan ini, Pertamina berhak mendapatkan penggantian pembayaran atas penyediaan dan pendistribusian paket perdana LPG tabung 3 kg yang dibiayai dari Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran Kementerian ESDM Tahun Anggaran 2018.

image-url-apps
bukannya gas 3kg sdh akan stop produksi? soalnya tuker dimana2 kosong bilangnya wajib tukar yg 5,5kg.. sampai ane kepikiran apa gara2 ulah mafia migas..
×