alexa-tracking

KPK Ultimatum Mafia Anggaran

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2a55b620881d10e8b456d/kpk-ultimatum-mafia-anggaran
KPK Ultimatum Mafia Anggaran
KPK Ultimatum Mafia Anggaran

Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengultimatum pejabat penyelenggara negara dan anggota DPR untuk tidak main-main dalam menyusun Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Lembaga Antikorupsi telah mengantongi modus-modus yang dilakukan para mafia anggaran.

 

'KPK juga sudah cukup banyak menangani kasus yang terjadi terkait dengan APBN Perubahan. Ini benar-benar harus dilakukan secara sangat hati-hati,' kata juru bicara KPK Febri Diansyah saat dikonfirmasi, Jakarta, Rabu, 9 Mei 2018.

 

Modus-modus perampokan uang rakyat terkait proses penyusunan anggaran negara oleh penyelenggara negara sudah berulang kali diungkap KPK. Teranyar, KPK membongkar kasus dugaan suap terkait dugaan usulan Dana Perimbangan Keuangan Daerah pada RAPBN-P tahun anggaran 2018.


Baca: Kasus Amin Indikasikan Mafia Anggaran Masih Ada


Dalam kasus ini, KPK telah menetapkan Kasie Pengembangan Pendanaan Kawasan Perumahan dan Pemukiman pada Ditjen Perimbangan Keuangan Kementerian Keuangan, Yaya Purnomo, anggota Komisi XI DPR dari Fraksi Demokrat Amin Santono, perantara suap Eka Kamaluddin serta pihak kontraktor Ahmad Ghiast.

 

Dari kasus itu KPK mengetahui modus-modus para mafia anggaran untuk merampok uang rakyat. Misalnya, melakukan suap untuk meloloskan anggaran tertentu, mengatur proyek pengadaan barang dan jasa sejak pembahasan anggaran hingga implementasi proyek.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/hukum/0k...mafia-anggaran

---

Kumpulan Berita Terkait :

- KPK Ultimatum Mafia Anggaran Bupati Mojokerto Jadi Tersangka Suap dan Gratifikasi

- KPK Ultimatum Mafia Anggaran Bupati Mojokerto Ditahan

- KPK Ultimatum Mafia Anggaran Novel Segera Kembali Bertugas

×