alexa-tracking

Penjual Oleh Bukalapak Diminta GANTI RUGI JAUH LEBIH MAHAL KE PEMBELI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2a54b507410bf0f8b456a/penjual-oleh-bukalapak-diminta-ganti-rugi-jauh-lebih-mahal-ke-pembeli
Penjual Oleh Bukalapak Diminta GANTI RUGI JAUH LEBIH MAHAL KE PEMBELI
sudah kelar
sudah kelar
Emgnya pas buyer pesen bgitu, seller kagak chat buyer buat packing kayu ?

minimal di ingetin lah resikonya.
KASKUS Ads
image-url-apps
Kenapa mau aja kirim barang tanpa packing kayu? Kl ga sebenarnya bisa diakalin pada berat barang, misalnya berat barang 3kg, bikin aja 6kg, itung2 biaya kelebihan berat barang buat biaya packing kayu
menurut ane ya gan.
walaupun ente buat catatan macam2 dan sebanyak apapun gak pengaruh ke aturan BL .
image-url-apps
Setau ane asuransi berlaku kalo barang ilang aja, kalo rusak mah ga ditanggung ama ekspedisi, makanya kalo ke jne barang elektronik selalu disarankan packing kayu,
packingnya pake apaan emang ?
bubble wrap + dus tebal ?
image-url-apps
Catatan Penjual sepengamatan ane kayak gaada gunanya... Alias ya gaad a kekuatannya

Kalo ane biasanya mainin di ongkir sih buat cover biaya packing kayu
image-url-apps
Quote:


penasaran ama pertanyaan agan ini, d jwb dong TS

btw ciki ane remuk sampe d rumah
pembeli ngirim barangnya keluar duit lagi dong setengah juta emoticon-Kagets
ongkir yg sadis emoticon-Busa:
Quote:


benar ini..saya pun demikian jika menjual elektronik yg rentan rusak diperjalanan ekspedisi..misal brg 3kg jd 5kg, jika memang kelebihan saya akan refund kelebihannya via transfer manual..tapi setidaknya menghindarkan hal2 ini..harga packing kayu biasanya sama jne di doublein jd 2x ongkir.
emang ongkir sby jkt berapa sih?
ane liat di ss TS ongkirnya kena 546rb
ane cek di google beratnya tu mixer ada yang tulis 8kilo,ada yg tulis 12 kilo

kalo diitung 12kilo aja,ongkir per kilo nya 45rb
emang segitu ya?

edit : gak pasti juga sih,soalnya gak ketauan pembeli lokasi dimana
sudah kelar
image-url-apps
Kalo mnrt gw sih seharusnya TS naikin aja beratnya utk cover ongkos packing kayu, soalnya klo ud kayak gni susah pd lempar2an tngg jwab atau klo ngga chat ke buyer suruh tambah kayu....klo dia ga mau agan bs wanti2 klo rusak ngga tnggung jawab dan sblm kirim ud di video atau ks bkti pengriman awal dlm kondisi OK....seandainya buyer complain ke BL pun agan dah kuat posisinya krn buyer menolak packing kayu
image-url-apps
Harusnya sih packing kayu utk barang seperti di atas itu WAJIB, bukan OPSI, yah untuk menghindari terjadinya kasus seperti ini, dan berat barang itu dihitung setelah di packing, bukan berat bersih barang nya
sudah kelar
Quote:



kalau barangnya tiba dalam keadaan rusak, sih mungkin bener BL suruh agan refund

tapi kok nilainya beda ya dari nilai invoice agan. Apa pas pembeli bayar ada biaya lain-lain lagi? kalau gak mungkin coba ditanyain sama B/L darimana dapet nilai segitu plus suruh dia bandingin sama invoice yang dikeluarin BL sendiri untuk transaksi ini
Quote:


Biasanya Bukalapak membebankan biaya pengiriman kembali ke Buyer. Sekarang misal agan beli Barang dengan ongkos kirim 50 rb, setelah sampai ternyata barang itu salah warna / model / rusak. Agan mau emang ngirim balik ke Penjual dengan biaya dibebankan ke Agan ? ngga kan... Yang saya heran ongkir sampe 500 rb itu itungannya darimana ? apa ada Screenshot ongkir nya ?
image-url-apps
sory oot ada yg tau cara cepat biar di respon saat complaint ke bukalepek ini ga sih???
sudah kelar
×