alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Indonesia Update /
Jika Ada Oknum Aparat Terlibat Pungli, Presiden: Sikat Semuanya
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af29f5adcd770b2588b4568/jika-ada-oknum-aparat-terlibat-pungli-presiden-sikat-semuanya

Jika Ada Oknum Aparat Terlibat Pungli, Presiden: Sikat Semuanya

Jika Ada Oknum Aparat Terlibat Pungli, Presiden: Sikat Semuanya

JPP, JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan untuk menangani premanisme maupun pungutan liar (pungli) oleh aparat dirinya telah memerintahkan langsung ke Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) dan Wakapolri agar segera ditindaklanjuti.

“Ya, saya itu kan dapat suara-suara sehingga saya ingin mengonfirmasi langsung apakah suara-suara yang saya dengar itu betul, ya, 100 persen benar seperti tadi disampaikan oleh para pengemudi, para supir truk. Benar. Sudah,” ujar Presiden usai menerima pengemudi truk di Istana Negara, Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Kepala Negara menjelaskan yang seperti itu yang pertama meresahkan, menyebabkan ketidaknyamanan. Yang kedua menyebabkan biaya yang tinggi dalam transportasi.

“Ada cost-cost tambahan yang seharusnya tidak dan itu dirasakan oleh para supir truk, bukan mengganggu, sangat mengganggu sekali,” ujar Presiden.

Siber Pungli

Terkait Siber pungli, Kepala Negara menjelaskan bahwa pekerjaan yang diselesaikan banyak, mulai masalah KTP di Kelurahan hingga sertifikat di BPN. Sedangkan soal pungli kepada pengemudi ini, menurut Presiden, sangat khusus sehingga dapat ditangani langsung oleh Polri.

Mengenai oknum aparat yang terlibat pungli kepada pengemudi, Kepala Negara menjawab dapat langsung dipecat. “Ya, disikat semuanya,” tegas Presiden.

Untuk masalah premanisme, Kepala Negara menyampaikan bahwa secara teknis diselesaikan oleh Kepolisian. Sedangkan mengenai logistik dan tonase, Presiden menyampaikan bahwa hal itu dapat ditanyakan kepada Menteri Perhubungan.

“Saya kira ada sudah aturan semuanya. Ya mungkin perlu sosialisasi agar para supir mengerti mana yang boleh, mana yang enggak boleh,” ucap Presiden.

Saat ditanya apakah akan ada siber pungli khusus untuk para pengemudi, Kepala Negara menjawab bahwa jika masih banyak terjadi dan telah dikonfirmasi kebenarannya maka hal itu harus dibersihkan.

Di akhir wawancara, Kepala Negara bahwa mengenai pelanggaran tonase pekerjaan besarnya ada pada Kementerian Perhubungan dan Kepolisian. (stkb/bpmi/nbh)


Sumber : https://jpp.go.id/24-nasional/320775...sikat-semuanya

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jika Ada Oknum Aparat Terlibat Pungli, Presiden: Sikat Semuanya Presiden Sejak 70an Pertamina Tidak Pernah Eksplorasi dalam Jumlah Besar

- Jika Ada Oknum Aparat Terlibat Pungli, Presiden: Sikat Semuanya Terima Syekh Al-Azhar, Presiden Bahas Kerja Sama Syiarkan ‘Wasathiyah Islam’

- Jika Ada Oknum Aparat Terlibat Pungli, Presiden: Sikat Semuanya Jika PTSL Berhasil, Sebagian Nawacita Bisa Dibilang Berhasil

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia emoticon-I Love Indonesia


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di