alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
IPW Sebut Napi di Mako Brimob Rebut 7 Senpi dan Sandera Polwan
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af29d0ca09a39c1068b4567/ipw-sebut-napi-di-mako-brimob-rebut-7-senpi-dan-sandera-polwan

IPW Sebut Napi di Mako Brimob Rebut 7 Senpi dan Sandera Polwan

Jakarta - Napi teroris merusuh dan menyandera sejumlah anggota Polri di Rutan Mako Brimob. Para napi juga dilaporkan berhasil merebut senjata api milik anggota Polri.

"Para napi juga berhasil merampas senjata polisi dan menyandera empat anggota polisi yang satu di antaranya wanita berpangkat iptu. Informasi yang saya terima ada tujuh senjata api laras panjang yang direbut oleh para napi," kata Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane kepada detikcom, Rabu (9/5/2018).

Informasi yang diperoleh IPW, disebutkan Neta, kerusuhan terjadi sejak Selasa (8/5) sore sekitar pukul 15.30 WIB. Situasi tidak cepat dikendalikan sehingga kerusuhan semakin memanas.

"Polri tidak dengan cepat mengatasi situasi tersebut sejak Selasa (8/5) sore, akibatnya, pada pukul 21.00 napi teroris berhasil menjebol teralis tahanan," imbuhnya. 

Baca juga: Rutan Mako Brimob Rusuh, JK Pastikan Evaluasi Polri


Ia juga menyebutkan ada 4 anggota Polri yang disandera. Salah satunya adalah seorang Polwan.

"Para napi juga berhasil merampas senjata polisi dan menyandera empat anggota polisi yang satu di antaranya wanita berpangkat iptu. Dalam kekacauan itu terjadi aksi tembak menembak antara polisi dengan napi yang menguasai rutan. Pukul 06.00 sejumlah ambulance tiba di rutan dan terlihat sejumlah orang dibawa dengan ambulan. Pukul 09.30 mobil DVI terlihat masuk ke rutan Brimob," papar Neta.

Neta mengimbau Polri untuk segera memberikan keterangan secara transparan kepada publik terkait situasi di Rutan Mako Brimob.

"Info yang saya terima ini bisa dipertanggung jawabkan, untuk itu Polri harus memberikan penjelasan secara transparan mengenai situasi di lokasi, berapa jumlah korban dan lain sebagainya. IPW mengimbau, kepolisian harus menjelaskan peristiwa ini dengan transparan tentang apa yang terjadi, tentang berapa korban tewas dan luka dalam kekacauan itu dan tentang senjata api polisi yang berhasil dirampas napi teroris," tuturnya. 

Ia katakan, perebutan senjata api dari anggota polisi oleh teroris menjadikan situasi sulit dikendalikan. "Sebab dari informasi yang diperoleh ada lima sampai tujuh unit senjata api polisi yang dirampas napi teroris dan inilah yang membuat polisi kesulitan mengendalikan situasi karena para napi melakukan perlawanan sengit dengan senjata api rampasan," imbuhnya.

IPW menyampaikan keprihatinannya atas peristiwa itu. Ini adalah kekacauan yang kedua di Rutan Mako Brimob.

"Dan kekacauan ini terjadi beberapa saat setelah Brimob memunculkan kontraversial karena berpatroli mengamankan kantor kantor partai politik di Semarang. Bagaimana Brimob bisa berpatroli menjaga kantor orang lain sementara menjaga markasnya sendiri kebobolan. Bagaimana Brimob bisa diharapkan maksimal menjaga pilkada serentak, menjaga markasnya sendiri kebobolan. Dengan adanya kekacauan di rutan Mako Brimob ini, Kapolri sudah saatnya mengevaluasi jabatan Dankormar Brimob sehingga kekacauan tidak terulang lagi di rutan Brimob," tandasnya.

Sementara ini belum ada penjelasan dari pihak Polri terkait berapa orang yang menjadi korban luka maupun tewas. Polri juga belum menyebutkan jumlah polisi yang disandera oleh para napi teroris itu.

Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen M Iqbal hanya menyampaikan situasi telah terkendali. Ia tidak menampik maupun membenarkan adanya kabar penyanderaan itu. 

"Kita belum bisa sampaikan itu, bahwa sekarang masih proses negosiasi," kata Iqbal ketika ditanya tentang ada-tidaknya anggota kepolisian yang disandera di Mako Brimob, Rabu (9/5/2018).

https://m.detik.com/news/berita/d-4012625/ipw-sebut-napi-di-mako-brimob-rebut-7-senpi-dan-sandera-polwan

Serem gan
Halaman 1 dari 2
Kok bisa dirampas senpinya
di copot dah tuh komandannyaemoticon-Sorry
kasihan polwannya gan


save polwan....emoticon-Malu
Beneran nih ?
Itu prosedur keamanannya pegimana bisa sampe kerebut..
sanderanya sampe sekarang blm kelar?
Matiin aja itu semuanya
Tidak ada manfaatnya kok
Katanya ngutang ngutang
APBN susah
Ngapain kasi makan napi terorisme
Dor.. beres
Bidadarinya juga ada kerjanya
Masa bidadarinya dianggurin
Ane yakin tuh bidadari sudah dandan secantik mungkin
Sudah Senam kegel biar rapat pepeknya
Diubah oleh nasbungdiehard
ipw ni organisasi taik... gak bisa membantu.. bisa nya menyudutkan
Evaluasi nya ntaran lah...
Selsekan dulu masalahnya
jangan2 polwannya digrepe2 tuh emoticon-Blue Guy Bata (L)
lg bobo ye
Quote:




kebiasaan berleha-leha dalam merespon laporan masyarakat.
Harusnya .... napi2 yg faham penggunaan senjata model teroris gitu jangan ditahan di tempat yg banyak senjata api nya

Quote:


Betul. Sopnya dilanggar atau bgmn ?
Gimana sih polis masa bisa kerebut gtuemoticon-Bingung
Kalo tero ngerusuh di rutan pomdam udh dikirim ke neraka ntuemoticon-Ngakak
lha kog ibarat kata sibuk ngejar ayam tetangga, malah ayam sendiri mau di ambil orang... duh alamat ganti komandan ini....
serem amat dari apa yg nonton ditipi
Quote:


Quote:


Klo pengamatan ane
1 pengalih perhatian yang laen langsung serbu polisi + rebut senjata dr samping / belakang
begitu udah dapet senjata + sandra, tuh tahanan minta bukain gudang senjata

jangan sampek brownies kliyatan lebih gak becus dibanding pulisih PINOY loh yaa..
Quote:
Berani bener tuh napi, udh bosen idup kali ya
brimob kudu kuker ke brazil sama bope
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di