alexa-tracking

Rusmadi - Safaruddin Ingin Memajukan Potensi Lokal Kaltim

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af29a95d675d43b498b4567/rusmadi---safaruddin-ingin-memajukan-potensi-lokal-kaltim
Rusmadi - Safaruddin Ingin Memajukan Potensi Lokal Kaltim
Rusmadi - Safaruddin Ingin Memajukan Potensi Lokal Kaltim
Berau, Cagub Kaltim Rusmadi Wongso. ingin menjadikan Kalimantan Timur menjadi destinasi Wisata kelas berkelas dunia, Transformasi Ekonomi tujuannya, Tekad ini selaras dengan kondisi Kaltim yang diperkirakan tak bisa lagi mengandalkan sumber daya alam, minyak, gas dan batu bara

Sektor pariwisata yang ada di Berau menurut Rusmadi belum tergarap maksimal, perlu pembenahan dan perubahan di beberapa sektor pendukung pariwisata.
“Kita nggak perlu menggantungkan ekonomi daerah kita dengan batubara dan migas. Kasihan nanti, anak cucu kita ketika batubara habis dan migas habis,” kata Rusmadi saat sosialisasi di Desa Keruang Paser Jaya Kecamatan Kuaro Kabupaten Paser. Minggu (14/4).
Terutama Pemerintah Kabupaten Berau, bersama masyarakatnya membangun tempat wisata yang punya daya saing dengan kawasan wisata lain di Indonesia.

Rusmadi mengatakan, jika nanti terpilih menjadi Gubernur Kaltim, Beliau akan membangun dan membesarkan wisata Berau menjadi wisata kelas dunia, wisatawan asing harus tahu posisi kita disini, Berau harus bisa.
Menurut Cagub yang berpasangan dengan Ketua DPD PDIP Kaltim Safaruddin itu, banyak langkah pembangunan yang berhasil dilakukan, namun masih banyak juga yang belum terlaksana.
“Sejak awal Pak Awang Faroek Ishak, guru saya, mendorong saya maju sebagai gubernur Kaltim karena alasan ini. Melanjutkan program transformasi ekonomi Kaltim yang sudah kami laksanakan bersama,” kata Rusmadi
Kalimantan Timur sangat kaya, sangat banyak potensi sektor lain yang bisa menggantikan sektor migas dan batubara untuk pertumbuhan ekonomi Kaltim.

Rusmadi memberi contoh potensi ekonomi luasan perkebunan kelapa sawit yang mencapai 2,3 juta dimana 1,1 juta sudah ditanam sangat besar menyumbang kegiatan perekonomian Kaltim.
“Itu baru berbicara kebun sawit, belum lagi kita bicara potensi kebun lada, kebun karet sampai sektor pariwisata di Berau yang potensi ekonominya luar biasa bila digarap,” tutupnya


Spoiler for "Sumber :":

×