alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Medcom.id /
Empat Paslon Siap Tampil Prima di Debat Terakhir
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af29750de2cf28d5c8b456a/empat-paslon-siap-tampil-prima-di-debat-terakhir

Empat Paslon Siap Tampil Prima di Debat Terakhir

Empat Paslon Siap Tampil Prima di Debat Terakhir

Makassar: KPU menggelar debat publik ketiga Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan, Rabu 9 Mei 2018 malam ini. Debat digelar dan disiarkan langsung dari stasiun televisi nasional TVRI di Jakarta.


Debat diikuti empat pasang kandidat Pilgub Sulsel, yakni Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar; Agus Arifin Nu’mang-Tanrbali Lamo; Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman; dan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar. Debat terakhir mengangkat tema ‘Penguatan Kearifan Lokal yang Memperkokoh Ideologi Bangsa dan NKRI.’ Tema ini memuat sejumlah substansi, antara lain korupsi, narkoba, kebudayaan, HAM, SARA, radikalisme, dan kelompok minoritas.


Jelang debat, para kandidat menyatakan siap tampil prima. Nurdin Halid-Aziz Qahhar Mudzakkar, misalnya, membekali diri dengan fakta dan data terkait tema debat. Pasangan ini ingin mengedepankan prinsip kredibilitas untuk meraih suara pemilih pada pemungutan suara nanti.


“Kandidat kami mengedepankan argumentasi yang terkini dan akurat terkait dengan tema. Kami harap kandidat lain juga menjaga tensi debat, dengan tak keluar dari substansi,” kata juru bicara Nurdin-Aziz, Muhammad Natsir, di Makasar, Rabu 9 Mei 2018. 


Juru bicara Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, Haeruddin Nurman, menyatakan kubunya tidak mempersiapkan diri secara khusus jelang debat. Substansi pada tema debat, menurut dia, sudah terangkum dalam program dan visi-misi kandidat. Dia menggarisbawahi soal isu korupsi narkoba.


“Kami yakin di debat ketiga ini Prof Andalan (Nurdin-Sudirman) akan unggul dan menjadi momentum untuk meyakinkan pemilih untuk menentukan pilihannya,” ujar Haeruddin.


Terpisah, pasangan kandidat Agus Arifin Nu’mang-Tanribali Lamo juga optimistis bisa tampil meyakinkan pada debat ketiga. Jubir pasangan ini, Andry Arief Bulu mengatakan, Agus dan Tanribali mempersiapkan diri seperti biasa. Selain mendalami program dan visi-misi, mereka juga meminta saran dan pendapat dari partai pengusung.


“Kebetulan tema debat ini sebagian besar ada dalam visi-misi Agus dan Tanribali. Jadi tinggal pendalaman materi saja yang dipersiapkan. Insha Allah bisa tampil dengan baik,” kata Andry.


Humas KPU Sulsel Asrar Marlang mengungkapkan, debat kali ini digelar dengan durasi selama tiga jam. Dua jam untuk materi debat, sisanya 90 menit akumulasi penayangan iklan televisi. Durasi ini lebih panjang dibandingkan dua debat sebelumnya, yang maksimal dua jam.


“Penambahan durasi berdasarkan evaluasi terhadap debat sebelumnya. Durasi yang cukup panjang membuat program kandidat bisa dikupas lebih mendalam sesuai tema,” Asrar mengatakan.

Sumber : http://news.metrotvnews.com/daerah/8...debat-terakhir

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Empat Paslon Siap Tampil Prima di Debat Terakhir Ichsan: Gubernur Punya Kewenangan Izinkan Sekolah tanpa Seragam

- Empat Paslon Siap Tampil Prima di Debat Terakhir Debat Pilkada 2018: Sulawesi Selatan, Pasangan Calon Nomor Urut 4

- Empat Paslon Siap Tampil Prima di Debat Terakhir Debat Pilkada 2018: Sulawesi Selatan, Pasangan Calon Nomor Urut 3

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di