alexa-tracking

Final Coppa Italia Jadi Piala Dunia Versi AC Milan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af292e954c07a9f3a8b4588/final-coppa-italia-jadi-piala-dunia-versi-ac-milan
Final Coppa Italia Jadi Piala Dunia Versi AC Milan
Final Coppa Italia Jadi Piala Dunia Versi AC Milan

Seluruh pemain Italia, termasuk mereka yang berasal dari AC Milan, bakal melewatkan putaran final Piala Dunia 2018, 14 Juni-15 Juli mendatang. Namun, bagi pelatih Milan, Gennaro Gattuso, anak-anak asuhnya bisa merasakan sesuatu yang besar besar seperti ketika menjalani turnamen di Rusia tersebut.

Itulah pandangan Gattuso menjelang duel Juventus vs AC Milan pada final Coppa Italia di Stadion Olimpico, Kamis (10/5/2018) dini hari WIB. Ini menjadi satu-satunya kans I Rossoneri merebut gelar pada musim 2017/18.

Penting pula bagi Milan memenangi laga tersebut demi menuntaskan dendam. Sebab, terakhir kali menembus final pada edisi 2015/16, mereka takluk oleh Juventus.

"Ini seperti Piala Dunia melihat antusiasme tim, suporter, dan hasrat untuk kembali mengangkat trofi," tutur Gattuso seperti dilansir oleh situs resmi klub.

"Anda bisa merasakannya, kami hanya memerlukan percikan untuk menyalakan kembang api. Saya tidak perlu membakar semangat pemain karena pertandingan seperti ini sudah membuat Anda bersemangat," ucap Gattuso menambahkan.





Guna meraih trofi perdananya sebagai pelatih, Gattuso juga sudah menganalisis pertemuan kedua tim pada final 2016. Saat itu, Milan sudah menatap adu penalti karena skor 0-0 bertahan hingga babak tambahan menyisakan 10 menit. Adalah gol Alvaro Morata yang mengubur mimpi I Rossoneri.

Begitu pula laga pertemuan kedua tim pada ajang Serie A di Stadion Allianz, 1 April 2018. Kedudukan 1-1 menghiasi papan skor menjelang akhir laga. Dua gol Juan Cuadrado dan Sami Khedira membuat kedudukan menjadi 3-1 dan Milan pulang dengan tangan hampa.





"Kami memiliki dua rencana: tidak membiarkan permainan Juventus dan menunjukkan keberanian, bukan menunggu di belakang. Ini akan menjadi pertandingan menghibur. Semoga kami tidak melakukan kesalahan seperti 15 terakhir di Turin," kata Gattuso.

Apabila memenangi pertandingan ini, Milan juga berhak atas tiket ke Liga Europa musim depan. Mereka memang bisa mendapatkan hal serupa via jalur Serie A karena tengah menempati posisi keenam, tetapi masih ada ancaman dari Atalanta yang cuma tertinggal satu angka.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/f...versi-ac-milan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Final Coppa Italia Jadi Piala Dunia Versi AC Milan Final Coppa Italia Jadi Piala Dunia Versi AC Milan

- Final Coppa Italia Jadi Piala Dunia Versi AC Milan Kado Terindah Marcus Gideon Setelah Menikah: Piala Thomas

- Final Coppa Italia Jadi Piala Dunia Versi AC Milan Futsal: Maulina Novryliani dan Rasa Penasaran terhadap Vietnam