alexa-tracking

Anies Akan Buat Aturan Toilet Guru dan Siswa di Sekolah Digabung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af292b4642eb67f198b458e/anies-akan-buat-aturan-toilet-guru-dan-siswa-di-sekolah-digabung
Anies Akan Buat Aturan Toilet Guru dan Siswa di Sekolah Digabung
Anies Akan Buat Aturan Toilet Guru dan Siswa di Sekolah Digabung

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan baru saja meresmikan 8 sekolah di Kepulauan Seribu. Melihat kondisi sekolah saat ini, Anies berencana membuat aturan standar toilet di sekolah.

Aturan yang dimaksud, yakni menyatukan toilet guru dan murid. Anies mengatakan, aturan toilet sekolah dibuat untuk memberi pelajaran moral kepada guru dan siswa.

“Kalau kamar mandinya jadi satu maka dua-duanya akan bersih, dua-duanya akan rapi dan sekolahnya akan bersih. Jadikan satu, dan ini kita pastikan jadi SOP baru di semua sekolah kamar mandinya sama," kata Anies saat peresmiaan 8 sekolah di Kepulauan Seribu, Rabu (9/5).

"Kalau semuanya sama, insyaallah semua berlatih untuk bersih dan rapi,” imbuh dia.

Anies mengingatkan agar guru dan siswa bersama-sama merawat sekolah yang baru diresmikan. Ia juga mengimbau untuk segera memperbaiki sekolah bila sewaktu-waktu rusak.

“Tolong sekolahnya dirawat dengan baik, periksa terus kamar mandinya. Jangan ditulisin kamar mandi guru, kamar mandi siswa. Kalau ada masalah segera diperbaiki, jangan ditunda sampai sudah masalahnya parah,” ujar Anies. 

Anies meresmikan 8 sekolah di Kepulauan Seribu, SMP 133, SDB Pulau Panggang 03 Pagi, SDN Pulau Kelapa 01 Pagi, PKBM Negeri 36 Jakarta, SMPN 260 Jakarta, SMPN 286 Jakarta, SMPN 288 Jakarta, dan SMKN 61 Jakarta.

Acara tersebut juga dihadiri Wakil Ketua DPR M Taufik, dan Wakil Ketua DPR Lulung Lunggana, serta Bupati Kepulauan Seribu.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/a...kolah-digabung

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Anies Akan Buat Aturan Toilet Guru dan Siswa di Sekolah Digabung Anies Akan Buat Aturan Toilet Guru dan Siswa di Sekolah Digabung

- Anies Akan Buat Aturan Toilet Guru dan Siswa di Sekolah Digabung Cerita Warga Sekitar Soal Rusuh di Mako Brimob Kelapa Dua Depok

- Anies Akan Buat Aturan Toilet Guru dan Siswa di Sekolah Digabung JK soal Rusuh Mako Brimob: Kalau Teroris Gabung Bisa Bikin Universitas

image-url-apps
peraturan yg bagus, salut buat gubernur DKI saat ini, bravo DKI
emoticon-2 Jempol
image-url-apps
lah bisa gitu ya