alexa-tracking

6 Cara Menyetrika Jersey Grade Ori

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af291d19478684d358b4567/6-cara-menyetrika-jersey-grade-ori
6 Cara Menyetrika Jersey Grade Ori
Bagi anda para pecinta sepak bola, jersey akan menjadi barang yang sangat berarti sekaligus bergengsi. Pasti tidak akan terasa jika uang anda berkurang sedikit demi sedikit untuk keperluan atribut grup sepak bola kesayangan anda. Belum lagi keseruan mengamati dunia persepak bolaan dunia yang semakin hari semakin semarak.

Beberapa baju jersey keluaran asli atau biasa disebut jersey grade ori (GO) dibuat dengan beberapa bahan campuran berkualitas yang membutuhkan perawatan khusus. Meskipun ketika anda menonton sepak bola suasana sekitar akan riuh, namun tidak ada salahnya jika anda membuat jersey yang anda miliki tampak menarik. Sehingga kepercayaan diri anda akan meningkat.
Harga jersey asli di Indonesia tidak ada yang merakyat. Sehingga membutuhkan waktu beberapa bulan untuk menabung uang sampai lebih dari setengah juta agar bisa membawa pulang jersey keluaran merk berkelas. Belum lagi kalau jersey yang diingini lebih dari satu potong. Uang yang anda keluarkan bisa menyamai harga android yang sedang anda pakai sekarang ini. Oleh sebab itulah, jersey anda harus mendapatkan perawatan yang tepat karena harganya yang menyamai atau bahkan lebih mahal dari jas eksekutif.
Yang perlu dicatat adalah fakta tentang menyetrika jersey, terutama jersey grade ori. Jersey yang sering disetrika akan semakin terlihat berkualitas dan berkelas. Bond printed nameset yang terletak di jersey akan melekat semakin kuat sesudah disetrika. Bahkan dengan intensitas menyetrika jersey yang tinggi, anda dapat membuat nameset terkesan bersatu dengan permukan jersey yang biasa disebut layer. Siapa pemilik jersey yang tidak ingin memiliki jersey semacam itu ?.
 Cara Menyetrika Jersey
Dengan fakta seperti paparan sebelumnya, maka anda tidak boleh menyia-nyiakan peluang baik ini. Jersey berkelas sudah ditangan, maka telah menjadi tugas andalah melakukan perawatan yang baik agar umur jersey dapat panjang. Tentunya panjang umurnya jersey disertai kondisi kain dan seluruh printed yang ada di jersey utuh.
tips lainya seputar jersey dapat Anda temukan di http://tokolahraga.com/


Memang cara menyetrika jersey tidak bisa dilakukan sembarangan. Apa anda rela warna jersey yang seharusnya sama dengan teman-teman anda yang lain memudar ? tentunya ada rasa yang kurang enak jika warna jersey anda berbeda seorang diri. Padahal setiap grup sepak bola memiliki warna standar yang digunakan sebagai seragam ketika bertanding. Warna pada jersey dipakai sebagai warna kebanggaan sebuah klub sepak bola. Belum lagi jika sablon jersey anda meleleh karena cara menyetrika yang salah. Tanggungan malu akan berlipat ganda.
Jangan karena takut dengan akibat menyetrika seperti di atas, anda membiarkan jersey dikenakan dalam kondisi kusut bahkan penuh lipatan tak beraturan akibat terlalu lama dibiarkan di mesin cuci. Di rumah, cobalah anda mempraktekkan cara menyetrika jersey di bawah ini :
  • Menyiapkan Setrika


Seperti biasanya, setiap anda akan menyetrika anda harus memastikan persiapan sesuai standar. Mulai dari papan setrika yang datar dan tidak bergelombang agar penyetrikaan dapat maksimal. Selain itu, papan setrika juga tidak boleh menimbulkan banyak goyangan. Jadi pastikan kaki papan setrika sudah terkunci tepat.
  1. Menyetel Panas


Setelah semua persiapan menyetrika sudah dilakukan, hal selanjutnya yang dapat anda jadikan tindakan adalah menyetel suhu panas pada setrika. Untuk menyetrika jersey, kebanyakan jenis setrika yang digunakan adalah setrika listrik otomatis skala rumah tangga. Bahan dasar jersey memerlukan panas di suhu sedang.
Bolehlah anda setel tingkat panas ke suhu nomor 2 agar jersey awet dan tidak cepat rusak. Suhu yang terlalu panas dapat mempercepat perusakan kain jersey dan beberapa sablon di atas kain. Sementara itu, suhu yang terlalu rendah akan menyulitkan anda dalam menyetrika jersey.

  1. Membalik Jersey


Langkah ketiga ini menjadi titik pusat perhatian dalam penyetrikaan jersey. Step ini menjadi kunci dalam menyetrika jersey anda. Sebelum anda melakukan penyetrikaan dan sesudah setrika berada dalam tingkat panas yang pas, anda harus membalik jersey. Tujuannya untuk menghindari lunturnya sablon logo, sponsor dan lainnya yang selalu ada pada setiap jersey.
Banyak jersey yang logonya dibuat dari bahan polyuthrene atau plastik material. Jika anda menyetrika tanpa membalik jersey terlebih dahulu, bahan-bahan tersebut dapat lumer tiba-tiba. Jersey yang dibeli dari hasil menabung lama pun berubah menjadi pakaian yang buruk dan mengesalkan hati pemilik.
Artikel Terkait :


Ketika anda menyetrika jersey dari bagian dalam, suhu panas dari setrika tetap dapat terpancarkan. Suhu inilah yang akan menghilangkan lipatan kusut pada jersey tetapi anda akan tetap mendapatkan jersey yang bagus dan layak pakai. Jika English Premiere League (EPL)jersey anda terbuat dari velvet dan sejenisnya, setrikalah bagian bawahnya. Jangan sampai permukaan setrika anda bersinggungan langsung dengan bagian sablon.
Selain menghindari lumer dan kondisi lain yang tidak diinginkan, menyetrika jersey dari dalam dapat memperkuat lem sablonan pada nameset dan EPL jersey anda. Ditambah lagi dengan benefit menyetrika dari bagian dalam yaitu tidak akan meninggalkan noda berwarna kuning yang akan memalukan anda.
  1. Menggunakan Kain


Ada alternatif lain yang bisa anda pakai jika tidak mau repot membalikkan jersey. Namun cara ini membutuhkan media tambahan berupa kertas atau kain tipis. Karena inti dari permasalahan jersey ada pada sablon, maka solusinya adalah apapun cara yang dapat digunakan sebagai tabir agar panas pada setrika tidak langsung mengenai sablonan jersey.

Cara alternatif ini diakali dengan penggunaan kain atau kertas yang diletakkan di atas jersey. Setelah anda menaruh benda tersebut sebagai penghalang, anda dapat menyetrika jersey dengan leluasa. Panas tetap terhantar dengan baik dan sablon jersey anda terselamatkan. Atau boleh juga anda menggunakan handuk tipis seperti cara alternatif saat menyetrika beberapa jenis kain.
  1. Washing Tags


Selain sablon, bagian washing tags juga harus dihindari. Jika anda nekat menyetrika bagian ini, warna jersey anda dapat memudar perlahan. Kondisi ini sangat merugikan para pemilik jersey asli.
  1. Memakai Buku


Kedengarannya aneh jika memasukkan buku ke dalam proses penyetrikaan jersey. Namun ini adalah cara ampuh yang jika anda lakukan dapat membantu proses penyetrikaan sablon di jersey. Menyetrika sablon di jersey sejak dulu memang menjadi perhatian utama.
Anda bisa memasukkan buku ke dalam bagian jersey sebagai tatakan agar permukaan sablon tidak bergelombang. Apabila anda memanfaatkan kiat ini, anda harus menghindari penyetrikaan dengan cara menggeser permukaan setrika atau menggosoknya. Sebaliknya, setrikalah dengan cara menekan sablonan yang sudah dialasi buku dari dalam.
image-url-apps
pake steam
image-url-apps
Semprot pake kliiiirrr
KASKUS Ads
bersihin pake waterjet dulu
jgn lupa beli voucer listrik gan
punya ane kw semua
×