alexa-tracking

Curug Cilember, Air Terjun Indah Favorit Turis Timur Tengah

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af290d39a095185758b4567/curug-cilember-air-terjun-indah-favorit-turis-timur-tengah
Curug Cilember, Air Terjun Indah Favorit Turis Timur Tengah
Curug Cilember, Air Terjun Indah Favorit Turis Timur Tengah

Curug Cilember terletak didesa Jogjogan Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor. Berada di jajaran pegunungan bukit hambalang sebelah barat, berbatasan dengan wilayah Puncak.
               
Pertama dikelola Perum Perhutani mulai tahun 1990, wana wisata ini menawarkan wisata curug susun yang terdiri 7 susun curug air dingin  dengan suasana hutan hujan tropis yang sejuk serta panorama pegunungan alami  dengan keanekaragaman hayati khas hutan tropis.

Letak cilember berada  pada jalur wisata potensial yaitu di cisarua yang merupakan tujuan wisata pioner jakarta bogor cipanas cianjur. Kondisi ini menjadi salah satu keuntungan secara geografi dan demografi. Akses yang mudah dapat dipai dari tiga arah, yaitu arah dari jakarta dan arah dari cianjur.  Dari arah Jakarta  menuju jalur ciawi cisarua maupun menggunakan jalan tol Jagorawi keluar gadog.
  1. Dari arah timur dapat melalui jalan raya nasional 3 Bopuncur
  2. Dari arah kerrawang jalur alternatip cibinong -Megamendung


Curug tujuh cilember merupakan wisata alam yang memiliki tujuh tingkat air terjun (curug). Air terjun tersusun tujuh tingkat dalam aliran air yang sama. Sampai saat ini wisata curug masih menjadi tujuan pengunjung wisata cilember.

Curug Cilember, Air Terjun Indah Favorit Turis Timur Tengah

Pemandangan alam yang indah berupa hamparan hutan hujan bukit hambalang dengan  keanekaragaman hayati yang masih lengkap seolah menampilkan hutan tropis kecil yang berada ditengah kota.

Sumber air yang melimpah dengan kawasan hutan yang masih alami, sangat cocok sebagai camping ground, outbound site maupun wisata ecological.

Hal yang istimewa  jumlah kunjungan wisatawan mancanegara ke ww cilember cukup tinggi, sekitar 30% dari jumlah pengunjung pertahun. Sedangkan wisatawan mancanegara didominasi wisatawan asal timur tengah seperti, Saudi, Bahrain, Oman, Libanon dan Yaman. 

W
isatawan dari Timur Tengah memang cenderung lebih suka kawasan wisata sejuk, asri yang memiliki potensi wisata air seperti air terjun , sungai dan danau. Oleh sebab itu kawasan puncak tepatnya cisarua menjadi destinasi favorit  wisatawan asal timur tengah untuk tinggal.

Selanjutnya

image-url-apps
indah apaan? udah ga jelas gitu, banyakan orang kemping deket air terjun. kutipan masuk sana sini. indah apanya? mending ke cibeureum