alexa-tracking

Pengerjaan Ruas Tol Brebes-Pemalang Dikebut Jelang Arus Mudik

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af28d95dcd77051758b457e/pengerjaan-ruas-tol-brebes-pemalang-dikebut-jelang-arus-mudik
Pengerjaan Ruas Tol Brebes-Pemalang Dikebut Jelang Arus Mudik
Pengerjaan Ruas Tol Brebes-Pemalang Dikebut Jelang Arus Mudik

Ruas Tol Brebes Timur-Pemalang. (Foto: Yunar Rahmawan/Panturapost.id)

BREBES - Ruas jalan tol dari Brebes Timur menuju Pemalang, saat ini masih dalam pengerjaan. Namun, secara umum hampir selesai. Pelaksana proyek dari PT Waskita Karya tengah memasang kelengkapan berupa marka jalan dan penerangan jalan. Selian beberapa titik juga tengah dalam pengecoran.

Proyek tersebut, kini dilakukan pada seksi III dan IV. Seksi III dimulai dari simpang susun Brexit hingga simpang susun Adiwerna Tegal sepanjang 10,4 kilometer. Sedangkan untuk Seksi IV yakni dari simpang susun Adiwerna hingga Sewaka Pemalang dengan panjang 27,6 kilometer.

Staf Teknis PT. Waskita Karya, Parta Kumba mengatakan, pada seksi III, tengah dikebut pengerjaan berupa pengerasan dan rigid beton. "Kita lagi menyiapkan aksesoris yang masih kurang berupa rambu, PJU dan rest area, kalau secara umum lebaran ini sudah bisa dioperasionalkan," ucapnya saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (8/5).

Dalam pengerjaannya​, ditemukan kendala berupa berubahan konstruksi pada Jembatan Kaligangsa yang mengalami amblas akibat musim hujan beberapa waktu lalu. "Di seksi III ini masih diperbaiki jembatan dengan pail on slab atau kaki seribu, targetnya pertengahan bulan depan sudah selesai," ujar Parta.

Selain masih melakukan pengerjaan fisik tersebut, juga dilakukan pengecekan berupa standarisasi kerataan dan kekesatan permukaan jalan. "Kita gunakan standarisasi Internasional Roughnes Indeks (IRI), menggunakan alat khusus yang ditarik kendaraan dengan kecepatan stabil 40 kilometer per jam," kata Parta.

Sementara itu, Chief Inspektor Konsultan PT. Virama Karya, Syarif Hidayatullah mengatakan, pada seksi empat masih dilakukan pembetonan di daerah Sewaka Pemalang sepanjang 1 kilometer. Beberapa oprit jembatan yang dilalui juga tengah dilakukan pengaspalan. "Untuk ruas tol Pejagan Pemalang Seksi III dan IV sudah siap dilalui pemudik saat arus mudik nanti dengan target ruas operasional dari Brexit sampai Sewaka," ucapnya.

Untuk menghadapi arus mudik tahun ini, pihak pengelola tol sudah menyiapkan temporary toll gate di Sewaka Pemalang yang akan digunakan sementara untuk menerima kartu tol dari arah Jakarta. "Toll gate di Gandulan belum sepenuhnya dioperasionalkan, ada 10 gardu yang kami siapkan di Sewaka," kata Syarif.

Reporter: Yunar Rahmawan Editor: Muhammad Irsyam Faiz



Sumber : https://kumparan.com/panturapost/had...malang-dikebut

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pengerjaan Ruas Tol Brebes-Pemalang Dikebut Jelang Arus Mudik Pengerjaan Ruas Tol Brebes-Pemalang Dikebut Jelang Arus Mudik

- Pengerjaan Ruas Tol Brebes-Pemalang Dikebut Jelang Arus Mudik JK Pastikan Kemacetan Brexit Tidak Akan Terulang di Mudik Lebaran 2018

- Pengerjaan Ruas Tol Brebes-Pemalang Dikebut Jelang Arus Mudik Video: Kakorlantas Tinjau Kesiapan Jalur Mudik di Brebes

image-url-apps
ya bagus itu
×