alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / Hobby / Health /
Tersiram AIR PANAS? Ternyata ini cara atasinnya! Cekidot gan
5 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af28c61dac13e5b518b4567/tersiram-air-panas-ternyata-ini-cara-atasinnya-cekidot-gan

[SHARE] Tersiram AIR PANAS? Ternyata ini cara atasinnya! Cekidot gan

Agan agan semua!! Semoga semuanya sehat2 yaaa...
Ini postingan kedua nih!!!
Nah di postingan ini ane mau bahas tentang LUKA BAKAR gan!

Pendahuluan:
Agan sekalian pasti pernah kan kesiram air panas, kena minyak, kesundut rokok, atau penyebab luka bakar lainnya. (Atau pernah liat temen atau keluarga kena luka bakar)

NAHHHHHH
Pernah bingung gak sih itu luka bakar musti diapain???????
JANGAN KHAWATIR GAN!!!
Ini ane bakal kasi TIPS MUJARAB buat atasin luka bakar itu!!!

YANG BISA DILAKUKAN KALO KENA:

1. Kesirem air panas
Spoiler for Mendidih:


2. Ketumpahan/ kecipratan minyak
Spoiler for Minyak:



3. Kena knalpot 
Spoiler for knalpot:



INTINYA NIH GAN:
1. Lepas pakaian yang kesirem atau kena api juga
Cth: baju kesirem air panas
Langsung lepas bajunya gan!!! Kenapa? Karena baju itu masih menempel air panas atau minyak panas misalkan. Ini bikin luka bakar LEBIH DALEM!!!

2. Langsung bilas air keran yang mengalir
Langsung aja gan selama 10-15 menit dialiri terus air suhu normal
Ini biar suhu kulit yang panas mereda gan!!

3. Pake salep anti luka bakar
Di apotek banyak gan, langsung beli aja. Bilang mau beli salep buat luka bakar!

4. Ada derajat tertentu yang harus ke DOKTER setelah dikasi pertolongan pertama.
Derajat luka bakar emang ada????
Ada gan!!!
Dibawah aku kasi link video ya gan yg bahas lengkap tentang luka bakar.

MASIH BINGUNG ATAU MAU LEBIH LENGKAP??
TENANG GAN!!!
Ini ada video lengkapnya cara ngatasin secara medis!! Cekidot gan videonya! 

Spoiler for Video:



Jadi sebenarnya apa itu luka bakar?
- Luka bakar adalah kerusahakan pada kulit yang disebabkan oleh paparan suhu yang tinggi (panas), bahan kimia, sengatan listrik, atau suhu terlalu dingin. 
Cara atasinnya?
- Langsung aja cek di menit 7:15

Klo ada pertanyaan boleh diskusi gan. Maaf gan kalau slow respon emoticon-Malu (S)
Jika bermanfaat boleh dikasih emoticon-Cendol (S) atau di rate ya gan.
tidak terima emoticon-Bata (S)
emoticon-Shakehand2

Sumber: Prostasia.id
Diubah oleh: prostasia
Urutan Terlama
mantap gan!! pertamaxx!!
kalo biasa pake odol atau kecap boleh gak gan wkwkwkk
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
waduh jangan gan!!
dalam medis tidak dianjurkan untuk pakai odol atau kecap (kayak sate aja gan pake kecap)emoticon-Wakaka
karena kalo diolesin akan bikin kondisi luka bakar itu lengket, sehingga lebih mudah terjadi infeksi atau akumulasi bakteri pada bagian tersebut.
kira2 gitu gan. semoga membantu gan infonya
emoticon-Toast emoticon-Toast emoticon-Shakehand2 emoticon-Shakehand2
Quote:


Siap gan makasih inpohnyahemoticon-Toast
siap gan! kalo ada pertanyaan lagi monggo gan, nanti ane konsulin ke dokter2 di klinik ane.
emoticon-Ultah
emoticon-Blue Guy Cendol (L) emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Ane up dl gan inpohnya
serem gan. pernah liat orang bencana gunung merapi. luka bakarnya cukup parah
sama baru 2 minggu lalu ada teman, kena ledakan gas elpiji dirawat di RS seminggu
Quote:


kalo itu sih gak bisa pake salep lagi gan... harus ke RS langsung... semoga temen agan cepet pulihemoticon-Jempol
udah mau lebaran gan, hati2 sama mercon. ini bisa juga lho untuk pertolongan pertama
Minal aidzin agan2 semua....
Izin sundul postingan
emoticon-Sundul emoticon-Sundul Up
klo orang baru sunat die kesiram aer mendidih bijimane bray
Quote:


waduh gan... yang kesirem air panas apanya gan???
kalo yang kena si "alehandro" sih makin gawat gan karena gak ada kulit yang ngelindungi...
tapi kalo pipisnya gak sakit, penanganannya kurang lebih sma dengan luka bakar pada daerah lain gannn
nice trit gan, bikin lagi yg lain dong
Balasan Post scorpiigirl
Quote:


ada beberapa lagi gan... boleh di cek di thread saya yg lain gan... semua tentang tips kesehatan sehari2...emoticon-Toast
emoticon-Sundul Up


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di