alexa-tracking

Kepala Sekolah SMPN 54 Surabaya Jadi Tersangka Pencurian Soal UNBK

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af28af2c0d77035428b4583/kepala-sekolah-smpn-54-surabaya-jadi-tersangka-pencurian-soal-unbk
Kepala Sekolah SMPN 54 Surabaya Jadi Tersangka Pencurian Soal UNBK
Kepala Sekolah SMPN 54 Surabaya Jadi Tersangka Pencurian Soal UNBK

Polisi menetapkan Kepala Sekolah SMPN 54, Keny Erviati, sebagai tersangka dalam kasus pencurian data Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Surabaya, Selasa (8/5). 

Keny sempat dua kali mangkir dari panggilan polisi sebelum akhirnya menemui penyidik pada Senin (7/5) malam didampingi kuasa hukumnya, Okky Suryatama. Setelah diperiksa selama sekitar 24 jam, status Keny akhirnya dinaikkan dari saksi menjadi tersangka.

"Benar, yang bersangkutan sudah kami jadikan sebagai tersangka," ujar Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Sudamiran kepada kumparan (kumparan.com), Rabu (9/5).

Sudamiran menjelaskan, dalam pemeriksaan tersebut, polisi telah mendapatkan dua alat bukti yang cukup untuk menjerat Keny. Keny terbukti meminta dua pegawainya, IM dan TH, untuk membobol komputer dan membocorkan jawaban soal UNBK, salah satunya ke bimbingan belajar milik Keny.

IM dan TH yang merupakan staf tata usaha dan petugas IT SMPN 54 Surabaya itu telah terlebih dahulu ditetapkan sebagai tersangka. Keduanya ditahan di Mapolrestabes Surabaya.

Meski telah menahan tiga tersangka, namun hingga saat ini polisi masih terus mengembangkan kasus ini guna mencari kemungkinan adanya tersangka tambahan. "Kami masih terus dalami kasus ini," pungkas Sudamiran.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/k...rian-soal-unbk

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Kepala Sekolah SMPN 54 Surabaya Jadi Tersangka Pencurian Soal UNBK Kepala Sekolah SMPN 54 Surabaya Jadi Tersangka Pencurian Soal UNBK

- Kepala Sekolah SMPN 54 Surabaya Jadi Tersangka Pencurian Soal UNBK Kemendikbud Ungkap 2 Faktor Penyebab Nilai UN SMA/SMK 2018 Turun

- Kepala Sekolah SMPN 54 Surabaya Jadi Tersangka Pencurian Soal UNBK UNBK Bocor, Kepala Sekolah SMP 54 Surabaya Jadi Tersangka