alexa-tracking

Demi Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Prof Andalan Janji Angkat Ribuan Tenaga Medis

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af286d59e7404c1588b457b/demi-meningkatkan-pelayanan-kesehatan-prof-andalan-janji-angkat-ribuan-tenaga-medis
Demi Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Prof Andalan Janji Angkat Ribuan Tenaga Medis
Demi Meningkatkan Pelayanan Kesehatan, Prof Andalan Janji Angkat Ribuan Tenaga Medis
Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman, berjanji akan membangun 6 rumah sakit regional di Sulsel.

Prof Andalan akan membangun enam rumah sakit regional yang tersebar di Sulsel, dengan standar jarak yang sama di daerah. Rumah sakit ini, memiliki peralatan canggih dan standar pelayanan yang sama.
"Jika rumah sakit ini dibangun, itu artinya akan ada pengangkatan enam direktur RS, ratusan dokter, ribuan perawat dan bidan," jelasnya.
Tenaga kerja yang dibutuhkan, juga adalah cleaning service dan tenaga administrasi non medis. Dampak lain dari pembangunan rumah sakit ini adalah, banyaknya tumbuh warung, rumah makan, kios-kios, serta apotek.

"Program pembangunan rumah sakit ini akan mengurangi kemacetan di Makassar, karena warga yang membutuhkan perawatan dan penjenguk tidak masuk Makassar lagi," kata Nurdin Abdullah.
Enam rumah sakit itu, akan dibangun di enam kabupaten berbeda di Sulsel. Pembangunan rumah sakit ini, menjadi salah satu program prioritas Prof Andalan, bila terpilih dalam Pilgub Sulsel tahun ini.
"Rumah sakit regional ini, adalah rumah sakit milik pemerintah Provinsi Sulsel yang akan menjadi rumah sakit rujukan setara Rumah Sakit Haji, RS Labuang Baji, dan RS Sayang Rakyat, serta RS Dadi," kata Nurdin Abdullah belum lama ini.

Rumah sakit regional ini lanjut Nurdin Abdullah, untuk mendekatkan pelayanan kesehatan terhadap masyarakat yang membutuhkan.
"Rakyat yang membutuhkan layanan medis di daerah-daerah, tidak harus ke Makassar untuk mendapatkan perawatan medis. Karena di daerah ada rumah sakit regional dengan peralatan yang lengkap," pungkasnya.


Spoiler for "Sumber :":