alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
K-Popedia: K-Pop Dance Cover, Media Fans untuk Menyalurkan Hobi Menari
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2852e1cbfaae44f8b4581/k-popedia-k-pop-dance-cover-media-fans-untuk-menyalurkan-hobi-menari

K-Popedia: K-Pop Dance Cover, Media Fans untuk Menyalurkan Hobi Menari

K-Popedia: K-Pop Dance Cover, Media Fans untuk Menyalurkan Hobi Menari

Bagi para penggemar K-Pop, istilah K-Pop dance cover mungkin sudah tak asing lagi. Sebutan K-Pop Dance Cover digunakan untuk satu orang atau satu tim yang sering menirukan tarian dan koreografi para artis K-Pop.

Kegiatan K-Pop dance cover biasanya terinspirasi dari kecintaan dan ketertarikan para penggemar pada koreografi dan musik idola K-Pop. Seakan tak cukup hanya dengan menikmati penampilan artis-artis K-Pop favorit di atas panggung, banyak penggemar kemudian terinspirasi untuk meniru koreografi yang disuguhkan oleh sang idola.

Bukan hanya dari sisi koreografi, biasanya orang yang melakukan dance cover juga akan berusaha memaksimalkan penampilan mereka dengan kostum atau gaya fashion layaknya sang idola. Berkat kegiatan ini mereka kemudian membentuk sebuah komunitas yang beranggotakan orang-orang yang memiliki passion yang sama.

Bukan hanya para penggemar, beberapa komunitas atau akademi tari juga mulai banyak membuka kelas K-Pop dance.

Indonesia juga memiliki banyak K-Pop dance cover yang berbakat. Komunitas K-Pop dance cover ini terbentuk dengan alasan yang berbeda-beda. Mulai dari sekedar mengisi waktu luang hingga terinspirasi dari komunitas atau akademi tari internasional yang sering membuat cover koreografi dan penampilan sang idola.

Beberapa komunitas punya anggota yang memiliki latar belakang, pekerjaan dan umur yang berbeda-beda. Orang awam biasanya akan menganggap bahwa komunitas K-Pop dance cover biasanya diisi oleh remaja-remaja yang tak memiliki banyak kegiatan. 

Namun, pandangan tersebut tak selamanya benar, pasalnya banyak juga tim K-Pop dance cover yang sudah dewasa dalam segi umur. Tak hanya itu, orang-orang yang bergabung dalam kelompok tersbut merupakan para pekerja yang memiliki karier sendiri, terlepas dari kegiatan mereka sebagai anggota komunitas K-Pop dance cover

Kecintaan terhadap idola dan hobi meng-cover tarian mereka bisa membawa hiburan dan kesenangan tersendiri. Tak hanya itu beberapa komunitas bahkan ada juga menghasilkan keuntungan dengan mengikuti ajang kompetisi dance cover.

Maka jangan heran, bila banyak K-Pop dance cover asal Indonesia yang mampu menorehkan prestasi baik di secara nasional maupun internasional. Berkat keseriusan mereka mendalamin kegiatan tersebut, beberapa komunitas bahkan ada yang memperoleh kehormatan dengan tampil di acara musik K-Pop terbesar di Indonesia dan luar negeri.

Tim lainnya bahkan ada yang mampu bersaing dengan tim K-Pop dance cover internasional dan berkesempatan tampil di Korea Selatan. Prestasi ini tentunya membuktikan bahwa para fans K-Pop juga bisa mengembangkan diri dan bakat dengan berbagai cara. Salah satunya lewat kegiatan dance cover ini.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparank-pop/...an-hobi-menari

---

Kumpulan Berita Terkait :

- K-Popedia: K-Pop Dance Cover, Media Fans untuk Menyalurkan Hobi Menari K-Popedia: K-Pop Dance Cover, Media Fans untuk Menyalurkan Hobi Menari

- K-Popedia: K-Pop Dance Cover, Media Fans untuk Menyalurkan Hobi Menari Curhat HA:TFELT Eks-Wonder Girls: Percintaan Kandas karena Penggemar

- K-Popedia: K-Pop Dance Cover, Media Fans untuk Menyalurkan Hobi Menari 5 Penyanyi K-Pop yang Pernah Mendapat Penghargaan Internasional

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di