alexa-tracking

Ganjar Pranowo : "Program SMK Gratis Untuk Warga Tak Mampu"

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af28421dc06bd26228b4580/ganjar-pranowo--quotprogram-smk-gratis-untuk-warga-tak-mampuquot
Ganjar Pranowo : "Program SMK Gratis Untuk Warga Tak Mampu"
Ganjar Pranowo : "Program SMK Gratis Untuk Warga Tak Mampu"
Ganjar Pranowo mengambil terobosan penting untuk menyediakan generasi muda yang berpendidikan. Hal ini dia lakukan guna menghindarkan generasi muda dari bahaya putus sekolah, jauh dari pendidikan. Selain itu, hal ini dia lakukan guna menjawab tantangan dan mimpi besar menyiapkan bangsa yang maju di masa depan.

Terobosan tersebut tak lain adalah pengadaan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) gratis dikenal sebagai SMK Jateng. Sekolah ini mulai dibuka sejak 23 Agustus 2013 oleh Ganjar Pranowo. Dengan tanpa biaya, peruntukan sekolah kejuruan ini jelas yakni untuk menyasar para pelajar dari kalangan keluarga miskin.
SMK Jateng ini telah hadir di tiga kota antara lain: Semarang, Pati dan Purbalingga. Terobosan ini sangat berhasil. Sekolah kejuruan ini menjadi pilihan pertama warga miskin menyekolahkan anak-anak mereka. Selain karena gratis, sekolah ini mampu dan berhasil menunjukkan kualitas dalam pengajarannya.

Output lulusannya menorehkan prestasi. Misalnya, SMK Jateng pernah menjadi pemuncak ujian nasional (UN) kategori SMK se-Jateng. Tujuh siswa SMK Jateng tercatat meraih nilai 100 pada UN mapel matematika.
Wakil Kepala Humas SMK Negeri Jawa Tengah, Suyoto, menyebut bahwa anak didiknya selalu menjadi rebutan sejumlah perusahaan. Bukan para siswa yang mencari pekerjaan, melainkan pimpinan-pimpinan perusahaan besar di Jateng yang rebutan tenaga kerja berkualitas mereka.
Dan satu hal yang patut dicatat dan menggugah dari penuturan Suyoto: siswa SMK dengan kualitas tinggi yang dihasilkan SMK Jateng ini membuktikan bahwa siswa dari keluarga miskin mampu bersaing jika mereka mendapat akses pendidikan yang setara.

Dengan ini, kita patut bahagia: Ganjar Pranowo telah membuktikan betapa pentingnya pemerataan pendidikan untuk memastikan kemerataan kecerdasan dan terutama kemerataan kesempatan di dunia pekerjaan.


Spoiler for "Sumber :":

Kader parte wong litjik eh tjilik emoticon-Recommended Seller



Duit e-ktp wes tok balekke njar?
Quote:


emange wis enek putusan inkrah lek si banjar entuk duit?
senenge suudzon ae koyok par emoticon-Tai idamanmu sing tukang korupsi
Quote:


Aku kan takon lek. Kowe kok nesu?
Quote:


tekok opo nuduh? lha wong rung jelas nerima duite opo hora, rung dibuktike neng pengadilan, rung dicekel kpk.
lagiyan wis bolak-balik banjar ngomong lek ga terimo duite. lek ancen terima duite yo ben diurus ambek kpk
sing nesu sopo, sampeyan ae sing baperan emoticon-Big Grin
Quote:


Lho malah nuduh aku baperan. Tekok tenanan ogh lek. Deknen kan ngaku dike'i dollar ning dibalekke. Tenanan pora kui? emoticon-Big Grin
Quote:


lah pas bajar mbalekno sampeyan ndelok ra? tekok ambek wong sing ditemoni banjar ae pas de'e mbalekno duite emoticon-Big Grin lek aku wegah kon mbalekno, lha wong saiki wis 14 ewu je emoticon-Big Grin
Quote:


Orak ndelok lek. Sesuk nek ganjar kampanye tak tekok emoticon-Big Grin

Dollar sakmono mayan yo nek nggo modal ternak kolojengking emoticon-Big Grin

bukane program iki wes suwe .. jamanku sekolah yo wes oleh .. program kerja sing wes berjalan di program maneh.. d rebranding ?
Quote:


Goblok lu emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-Blue Guy Bata (L) emoticon-Blue Guy Bata (L)
Quote:


emoticon-Shakehand2
Quote:

ati2 lek katek tekok banjar. ngko malah disawat spatu sampeyan emoticon-Ngakak
hora lumayan maneh, isok gawe pabrik pengolahan kalah njemgking emoticon-Big Grin