alexa-tracking

KORBAN ORDER FIKTIF GRABBIKE AKUN BERSIH DI SUSPEND

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2832e56e6af43388b4567/korban-order-fiktif-grabbike-akun-bersih-di-suspend
KORBAN ORDER FIKTIF GRABBIKE AKUN BERSIH DI SUSPEND
Kepada grab yang ga bertanggung jawab.

Maaf sebelum nya, saya sudah menjadi driver grab hampir 1 tahun, tiba2 akun di suspend karena kode etik, sejauh ini saya tidak tahu kode etik apa yg dilanggar, pemberitahuan yang saya terima adalah terlalu banyak cancel order, sedangkan cancel dilakukan oleh penumpang fiktif, yaa order fiktif yang salah sasaran masuk ke akun saya, 14 order fiktif masuk ke akun saya dan di cancel oleh para pelaku sendiri dan akun saya yang terkena suspend.

Grab menyediakan layanan laporan order fiktif, namun akun yang sama masih aktif melakukan order fiktif, grab tidak menindaklanjuti laporan para driver mengenai akun fiktif.

Apakah kode etik yang dimaksud???

Grab memberitahu bahwa saya mengganggu driver lain yang jujur karena kesalahan kode etik saya, maaf.. saya di anggap tidak jujur?? Hape bersih no root no tuyul, akun jadi sasaran fiktif, akun saya pula yang jadi korban..

Apakah grab lebih mementingkan order fiktif dibanding order asli??

Disini saya minta penjelasan dari grab untuk pertanggung jawaban nya!!!

Tolong jelaskan masalah akun saya dimana.. apakah sistem tidak bisa melihat data orderan yang fiktif atau bukan?

Apakah grab hanya aplikasi iseng2 yang hanya ingin meraup untung dari driver?

Yang dimaksud driver jujur oleh pihak grab yang seperti apa? Bila saya menyelesaikan order yang asli, dan mendapat serangan dari para akun order fiktif biadab lalu akun saya yang di permasalahkan..

Saya bukan tidak tahu siapa saja rekan2 saya yang menjalankan order fiktif, hanya saya merasa bila jujur lebih baik namun prinsip itu tidak berlaku untuk grab..

Aneh!!! Driver yang menguntungkan perusahaan di anggap melakukan pelanggaran kode etik, sedangkan akun fiktif yang di laporkan masih bebas melakukan orderan fiktif kepada driver lain yang mungkin para driver juga yg melakukan orderan fiktif nya.

Sekali lagi saya minta penjelasan dari grab untuk masalah ini.. jangan salahkan driver apabila ke depan nya semua melakukan order fiktif karena order fiktif lebih dihargai oleh grab di banding kejujuran driver.
Selamat siang bapak abby,

Mohon dapat melampirkan screenshot dari aplikasi driver yang bapak gunakan agar dapat ditindaklanjuti.

Terima kasih.

emoticon-Maaf Aganwati
TS join gojek aja
KASKUS Ads
image-url-apps
KORBAN ORDER FIKTIF GRABBIKE AKUN BERSIH DI SUSPEND
Quote:



tuh lu liat sendiri, jujur versi grab yg gimana? Yang jago bohongin kantor grab? Apa yg panas2an dan jd korban order fiktif??
image-url-apps
Quote:


udah.. Lebih manusiawi dibanding aplikasi sampah itu tuh... Org sakit 2 hari, dibilang melakukan pelanggaran kode etik... Wtf!!! Narik jujur di sangka ga bener... Itu aplikasi grab dibikin sama IT fresh graduate kali ya
image-url-apps
Quote:


emang gak bisa matiin grabnya selama 2 hari?

image-url-apps
Moga2 ada jalan keluarnya deh. Cari uang susah, masi aja ada yg jahat. Hadehh.

Btw, sebagai sesama pengguna jalan, plis bgt buat temen2 taksol nih..

- jgn putbal sembarangan krn ngejar client
- jgn clingak clinguk gak ngasi sein klo cari alamat sambil liat gps
- org bunyiin klason tuh bukan mau cari ribut, tp ngasi tau klo ada masalah atau ngasi tau ada sesuatu

Baru kejadian kmaren, ada taksol clingak clinguk cari alamat, sein mati, mobil pelan bgt.. sorry to say, gw juga cari uang mau meeting hrs terlambat kejebak di kemacetan jalan yg hanya bs dilalui 2 mobil, tp terhalang taksol yg cari alamat.
Di klakson skali..diem, dua kali..mulai panas, ke 3 kali ane klakson, bolehnya dia yg marah.. pdhl dibelakang ane jalanan udah macet gegara nunggu dia cari alamat.

Tolong saling hargain waktu dan hormati pengguna jalan.

Klo tega sih ane report kelar tuh sopir, tp inget cari uang jaman bgini susah, ane ngalah dah..moga2 ane ngalah bs nambah rejeki ane.
emoticon-Kaskus Radio emoticon-Kaskus Radio
image-url-apps
Quote:


dulu ane pernah sakit, tiba2 dapet sms melanggar kode etik, onbid aja engga.. Aplikasi ga jelas
Selamat malam bapak Abby,

Perihal keluhan anda, apakah sudah dikomunikasikan dengan pihak Grab?

Terima kasih.

emoticon-Maaf Aganwati
image-url-apps
Quote:


saya sudah menelpon CS, jawaban nya "tidak tahu"

Wooooww aplikasi seperti itu tidak bisa menjelaskan permasalahan yang terjadi???

Pelaku order fiktif di biarkan, sistem bobrok yang tidak bisa identifikasi orderan akun di limpahkan menjadi kesalahan driver... Report order fiktif tapi akun fiktif yang sama.masih suka melakukan order fiktif... Aplikasi grab bayar i.t berapa? Bikin sistem seperti apa sehingga hanya membela konsumen yang jelas2 fiktif dan merugikan... Apa karena grab takut kehilangan konsumen dan tidak bisa bersaing sehinggan akun fiktif pun di berdayakan??
saya baru dengar yang namanya extreme cancel, mungkin aplikasi detect sangat banyak cancel order..aplikasi bukannya kalo sudah log out tidak bisa terima orderan ya pak? kata teman saya yang di uber sih gitu dulu (sebelum uber diambil alih grab)..canggihan uber berarti aplikasinya.hehe.
image-url-apps
Quote:


posisi saya sedang onbid, namun orderan yang masuk itu order fiktif grabfood, nah sekarang order masuk masa ga saya terima? Setelah itu ga lama mereka cancel sendiri, bisa sampe 14 ordr fiktif hanya dalam beberapa menit masuk, trus akun saya sebagai driver yang disalahkan??yang cancel siapa? Order fiktif bisa ngerusak akun driver hebat brarti ya sistem nya.. Bukan nya akun fiktif yg di hapusin malah driver jujur dibuangin... Kusut
Quote:


iya ya pak. lucu ini aplikasinya..yang cancel siapa yang kena malah drivernya..aplikasinya mungkin ga bisa bedain antara yg cancel si calon customer sama yang cancel dari driver..semuanya dianggap cancel dari driver..kasian driver yg jujur..lama-lama abis itu drivernya kalo diperlakukan gitu..mustinya yang cancel order sampai 2x berturut2 langsung diblok misalkan tidak bisa order selama 1 jam.

saran saya masukkin di forum berita nasional aja pak, biar lebih diperhatikan masalah yg bpk hadapi ini..agak percuma kalo keluh kesah dikaskus, ga semua org buka surat pembaca masalahnya.
Kalau gak suka ya jangan kerja di grab lah pak.
Makan hati terusemoticon-Ngakak (S)
image-url-apps
Quote:


Masalahnya udah pernah kena belom ama driver yg gak mo ambil order kita jd dia diem trs sementara kita buru2? ya mao gak mao kita cancel lah ordernya
image-url-apps
Quote:


klo buru2 ga mgkin dalam hitungan detik cancel order nya... Logika aja kaleee
image-url-apps
Quote:


kan grab udh pernah bilang mereka takit kehilangan customer... Ya walaupun gitu tetep driver yg di beratkan... Sekarang kita mana tau orderan yg masuk itu asli apa engga, ya kita terima aja, blom sempet chat udh di cancel... Kan jelas kesalahan dimana...yg hrus bertanggung jawab siapa? Kalo mau jgn kasih menu cancel di aplikasi penumpang... Jd udh pasti klo ada cancel dr driver...
image-url-apps
Sma nih kasusnya kayak ane, tiba2 akun grabcar ke sus, tlp ke CS jawabannya terlalu sering cancel..yaelah baper amat yak grab. Di uber (dulu) sm gocar mah bebas mau cancel berapa kali kek, Paling sus 30 menit aja, setelah itu bsa on lg.

Di grab, arti kata mitra cuma kamuflase, terlalu banyak peraturan yg menyudutkan driver.pemberian Skema insentifnya agak setengah hati, dan jg suka bermasalah.

Opini pribadi berdasarkan pengalaman, no offense
Quote:


itulah sebabnya saya pakai gojek dan grab, jika salah satu ga mau terima order / sengaja ditahan2 ga mau narik ya saya juga akan diamkan dan pakai aplikasi ojol yang lain. otomatis si driver yang cancel karena dia ga bakal terima orderan baru kalo dia ga cancel. ini pernah kejadian dgn saya, orderan saya ditolak oleh driver grab car alasan ga tau jalan dan minta saya yang cancel, saya pun ndak mau tau karena driver sudah dilengkapi gps dan map, tak ada alasan tidak tau jalan, saya pun bilang dgn santainya bahwa saya akan pakai go-car, ujung2nya saya diamkan selama 20 menit, akhirnya dia sendiri yang ngalah.

Quote:


tapi terkadang customer ada salahnya juga pak dlm menentukan lokasi, pernah kejadian oleh ibu saya, maklum sudah tua, mata ndak awas, jadi dia salah nentukan posisi pickup yang sangat jauh dari lokasi pickup sebenarnya, mau ga mau dicancel. dan dia pun sebelum cancel dia chat utk meminta maap kepada drivernya.
image-url-apps
Quote:



pengalaman temen, dia tiap hari tutup point, terakhir sampe 26 point, besok nya suspend permanen, ditanya ke kantor jawaban nya gatau karena itu dr sistem... Hhmmmmm
×