alexa-tracking

Jokowi Kaget Banyak Premanisme terhadap Sopir Truk

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af282adc1d770012b8b456f/jokowi-kaget-banyak-premanisme-terhadap-sopir-truk
Jokowi Kaget Banyak Premanisme terhadap Sopir Truk
Selasa 08 Mei 2018, 10:41 WIB

Andhika Prasetia - detikNews

Jakarta - Presiden Joko Widodo menerima aduan dari sopir truk terkait premanisme hingga pungli di jalan. Jokowi kaget masih banyak kasus premanisme terhadap sopir truk. Para preman tersebut biasanya menempel cap pada truk.

"Saya kan dengarnya sedikit. Ternyata, setelah bertanya kepada para pengemudi, para sopir, ternyata sangat banyaknya. Kaget dong, masak nggak boleh kaget saya," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

Baca juga: Jalan Kaki dari Sidoarjo, Agus Lapor ke Jokowi soal Pungli Truk

Laporan mengenai premanisme itu terjadi di Jalur Lintas Sumatera, Jakarta, hingga Lintas Jawa. Jokowi yakin apa yang disampaikan para sopir itu benar.

"Iya, saya ini kan dapat suara-suara sehingga saya ingin mengkonfirmasi langsung apakah suara-suara yang saya dengar itu betul seperti tadi yang disampaikan para pengemudi, para sopir truk, saya kira benar," jelas Jokowi.

Baca juga: Wakapolri Lapor Kasus Sembako Monas ke Jokowi, Jamin Diusut Tuntas

Pertemuan dengan sopir truk juga dihadiri Wakapolri Komjen Syafruddin dan Menhub Budi Karya Sumadi. Jokowi meminta Polri dan Kemenhub menindak kasus pungli hingga premanisme di jalanan.

"Terlalu banyaknya premanisme di jalan, ada juga pungli aparat, sudah saya perintahkan langsung Kapolri, Wakapolri, segera ditindaklanjuti. Tidak bisa seperti itu, tuh. Yang pertama, meresahkan, ketidaknyamanan. Kedua, menyebabkan biaya tinggi, ongkos transportasi kita, cost-cost tambahan yang seharusnya tidak perlu, dan itu dirasakan sopir truk sangat mengganggu, sangat mengganggu," beber Jokowi.

Jokowi juga meminta Polri dan Kemenhub menindak oknum di jembatan timbang. "Ya nanti dilihatlah. Saya kira ini pekerjaan besar Polri dan Perhubungan," kata Jokowi.

Sumber: Detik

Mukidi kaget setelah hampir 4 tahun jadi presiden ternyata pungli di jalan masih banyak.



image-url-apps
Jokowi Kaget Banyak Premanisme terhadap Sopir Truk
image-url-apps
pungli, maksudnya yang ngemel setiap beberapa km, tapi jalan ga dibenerin, macet dimana-mana, gitu ya? emoticon-Big Grin
KASKUS Ads
image-url-apps
mulestrasi jokowi kaget
Jokowi Kaget Banyak Premanisme terhadap Sopir Truk
image-url-apps
Saber pungli hoax?









Hoax terbaik dr rejim?

image-url-apps
"Saya kan dengarnya sedikit. Ternyata, setelah bertanya kepada para pengemudi, para sopir, ternyata sangat banyaknya. Kaget dong, masak nggak boleh kaget saya," ujar Jokowi di Istana Negara, Jakarta Pusat, Selasa (8/5/2018).

---

Ternyata selama ini dapat laporan abs... Padahal sudah blusukan dan manajemen kontrol...
image-url-apps
Itu Buktinya ekonomi rakyat sangat baik
Masih ada uang yang bisa dipalakin,, di pungli, di korupsi
Jokowi Kaget Banyak Premanisme terhadap Sopir Truk
image-url-apps
ayo kalo berani, basmi tuh

sebagian jg gapapa, apalagi yg preman ber-PNS dlu

kalo berani, baru gw sebut ini regime serius berantas pungli
Dongok si joko, anak TK aja tahu kalo sopir truk sering dipalak
image-url-apps
Makanya angkutan barang pake kereta aja

Silakan tuh preman2 cegat kereta utk di pungli

emoticon-Leh Uga
image-url-apps
selama ini ngapain aja jok?
plengak plongok?

urusin cebong?

pantau resto dan warung martabak?

image-url-apps
cuma.kaget

tapi tidak.bisa kasi solusi emoticon-Big Grin
image-url-apps
Kaget mulu. Kyk baru lahir aja di indonesia. emoticon-Ngakak:
image-url-apps
Quote:


Susah, pungli di jalan itu 'vitamin' tambahan buat polisi. Apalagi menjelang lebaran.

Paling tidak naikkan gaji polisi.
image-url-apps
Kodok kaget, cebong serangan jantung!!
udah rahasia umum pak

para sopir dah hapal tuh harus kasih dimana dan berapa emoticon-Sorry
Pungli itu udah dari dulu, makanya cost logistic gede. Dari bongkar muat di pelabuhan, di jalan, sampe tempat tujuan pun ada pungli. Berani nindak gak lu Pakde? emoticon-Lempar Bata
Quote:


gini amat ya presiden ane ?

#DiaSibukLoncat
image-url-apps
tak kasi tau pak spy ntar ga kaget

dipasar banyak pungli. kasian pedagang
image-url-apps
punya banyak kenalan sopir logistik jawa-bali juga sering kena palak dalam perjalananemoticon-Hammer2