alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Beritagar.id /
Tiru Ahok, Sandi ingin tata Tanah Abang pakai dana swasta
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af27f64d44f9fb7488b4570/tiru-ahok-sandi-ingin-tata-tanah-abang-pakai-dana-swasta

Tiru Ahok, Sandi ingin tata Tanah Abang pakai dana swasta

Tiru Ahok, Sandi ingin tata Tanah Abang pakai dana swasta
Pengunjung memadati arena pedagang kaki lima (PKL) Pasar Tanah Abang, Jakarta, Selasa (1/5/2018). Pemerintah Jakarta ingin menata kembali PKL dan membangun sky bridge.
Ombudsman Republik Indonesia dan Pemerintah DKI Jakarta sepakat akan membuka jalan Jatibaru, Tanah Abang yang ditutup sejak tahun lalu demi mengakomodasi pedagang kaki lima (PKL).

Wakil Gubernur Sandiaga Uno menyatakan, sudah ada pertemuan dengan Ombudsman membahas rencana penataan Tanah Abang.

"Sudah ada pertemuan, sudah ada penjelasan dan sudah ada rencana-rencana," kata Sandiaga di Kantor DPRD DKI Jakarta, Senin, (7/5/2018) seperti dikutip dari Metrotvnews.com.

Pemerintah DKI Jakarta akan mengeksekusi program dari mantan Gubernur Basuki Tjahaja 'Ahok' Purnama .

"Bagaimana kami akan membangun Tanah Abang, baik itu sky bridge (jembatan penghubung) maupun bangunan-bangunan yang berkaitan dengan revitalisasi sudah ada," kata Sandi.

Sandi, Oktober tahun lalu menyatakan akan melaksanakan ide Ahok. Saat itu, menurut Sandi, pembangunan sky bridge ini tak bisa buru-buru karena lahan yang akan dipakai punya PT KAI. Sehingga menunggu keputusan pemilik lahan.

Wakil Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta Sigit Widjatmoko mengatakan pertemuan dengan Ombudsman Jumat pekan lalu menghasilkan kesepakatan tindak lanjut dari rekomendasi Ombudsman terhadap penataan kawasan Tanah Abang.

"Sudah disepakati bentuk tindak lanjutnya, kemudian juga sudah disepakati kapan waktunya," kata Sigit di Balai Kota Jakarta, Selasa (8/5/2018) seperti dinukil dari CNN Indonesia.

Kesepakatan tersebut, lanjut Sigit salah satunya terkait dengan pengembalian fungsi Jalan Jatibaru Raya yang ditutup oleh Pemerintah Jakarta.

"Ya termasuk itu (jalan Jatibaru). Juga terhadap status pedagang di blok G. Perencanaan seperti apa terhadap pembinaan PKL. Secara keseluruhan seperti apa itu disepakati,"

Menurut Sigit sepakat dengan rencana Pemerintah Jakarta membangun sky bridge serta revitalisasi pedagang Blok G Tanah Abang.

Sigit menyatakan pembangunan sky bridge juga disepakati memakai Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). "Artinya akan dibahas nanti melalui APBD perubahan," ujarnya.

Nantinya, kata Sigit pembangunan sky bridge bisa segera dibangun setelah APBD-P selesai dibahas dan ditargetkan selesai pada bulan Oktober. "Nah makanya estimasi Juli (APBD-P) selesai, Agustus, September, Oktober sudah normal kembali," tutur Sigit.

Namun jika menunggu sampai Oktober, Sandi menilai hal itu terlalu lama. Menurutnya, ia akan mencari opsi pendanaan swasta agar pembangunan sky bridge itu cepat selesai.

"Kami akan cari, saya lagi garuk semua, saya pengen cari, lihat, mungkin kemitraan sama swasta, mungkin juga BUMD murni. Ada beberapa opsi, nanti lagi kami kaji yang terbaik," tutur Sandi di Balai Kota Jakarta, Selasa (8/5/2018).

Menurut Sandi, penggunaan APBD-P untuk membangun sky bridge memang merupakan pilihan yang konservatif.

Sandi ingin mengusahakan agar pembangunan sky bridge bisa segera dilakukan setelah Lebaran. "Oleh karena itu kami lagi mencari sumber di dalam Pemprov yang bisa digunakan untuk memastikan sky bridge itu bisa rampung segera," kata Sandi.
Tiru Ahok, Sandi ingin tata Tanah Abang pakai dana swasta


Sumber : https://beritagar.id/artikel/berita/...ai-dana-swasta

---

Baca juga dari kategori BERITA :

- Tiru Ahok, Sandi ingin tata Tanah Abang pakai dana swasta Kejelasan status hukum ABK Ever Judger dipertanyakan

- Tiru Ahok, Sandi ingin tata Tanah Abang pakai dana swasta Investasi dan bansos pendorong utama ekonomi kuartal I 2018

- Tiru Ahok, Sandi ingin tata Tanah Abang pakai dana swasta Persiapan pembukaan Kedubes AS di Yerusalem

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di