alexa-tracking

Jadi Anggota Interpol, Palestina Berterima Kasih atas Dukungan Polri

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af27cb2c1d7707f1f8b457d/jadi-anggota-interpol-palestina-berterima-kasih-atas-dukungan-polri
Jadi Anggota Interpol, Palestina Berterima Kasih atas Dukungan Polri
Jadi Anggota Interpol, Palestina Berterima Kasih atas Dukungan Polri

Kepolisian Palestina berterima kasih kepada Kepolisian RI karena telah mendukung negara itu menjadi anggota Interpol. Hal ini disampaikan dalam pertemuan antara Kepala Polisi Palestina Mayor Jenderal Hazim Attallah dengan Kepala Kepolisian RI Muhammad Tito Karnavian di Amman, Yordania. 

"Kapol Palestina berterima kasih atas dukungan Penuh Polri untuk menjadikan Palestina sebagai anggota Interpol yang prosesnya sejak 2016 dan pada tahun 2017 diterima penuh," kata Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol. M. Iqbal, kepada kumparan, Rabu (8/5).

Iqbal mengatakan pertemuan keduanya dilakukan pada kegiatan SOFEX (special operation force exhibition and conference) ke-12 di Amman. Dalam pertemuan tersebut, lanjut Iqbal, Kapolri juga mengundang kepolisian Palestina untuk dilatih dalam berbagai bidang pengembangan di kepolisian Indonesia.

"Kapolri berjanji akan membantu Kapol Palestina untuk mengembangkan kemampuan Polisi Palestina termasuk membangun kantor Interpol Palestina," kata Iqbal lagi.

Voting keanggotaan Palestina di Interpol dilakukan pada September tahun lalu dengan dua per tiga suara dari 192 anggota yang mendukung. Bergabung dengan Interpol, Palestina dapat ikut membantu operasi memberantas kejahatan antarnegara serta berbagi informasi intelijen.

Menurut Iqbal, dalam pertemuan tersebut Kapolri Tito Karnavian mengatakan kepada Attallah bahwa Indonesia adalah pemrakarsa mendukung Palestina masuk menjadi anggota penuh Interpol. 

"Polri mendukung kebijakan politik luar negeri Indonesia terhadap Palestina dengan memberikan pelatihan-pelatihan kepada kepolisian Palestina, baik di JCLEC (Jakarta Centre For Law Enforcement Cooperation) dan juga Lemdik Polri," kata Iqbal.

"Komitmen Polri untuk mendukung pembentukan NCB Interpol Palestina," lanjut dia lagi.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/j...dukungan-polri

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Jadi Anggota Interpol, Palestina Berterima Kasih atas Dukungan Polri Jadi Anggota Interpol, Palestina Berterima Kasih atas Dukungan Polri

- Jadi Anggota Interpol, Palestina Berterima Kasih atas Dukungan Polri Pesan Persatuan dari Konferensi Pemuda Muslim Internasional

- Jadi Anggota Interpol, Palestina Berterima Kasih atas Dukungan Polri Palestina Minta Negara Amerika Latin Tak Ikuti Jejak AS