alexa-tracking

Rini Groundbreaking Rumah Sakit Pertamina di Tarakan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af279d7dac13e723c8b4577/rini-groundbreaking-rumah-sakit-pertamina-di-tarakan
Rini Groundbreaking Rumah Sakit Pertamina di Tarakan
Rini Groundbreaking Rumah Sakit Pertamina di Tarakan

Menteri BUMN Rini Soemarno meletakkan batu pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Sakit Pertamina Tarakan, Kalimantan Utara, Rabu (9/5). Rumah sakit ini merupakan bagian dari proyek PT Pertamedika Indonesia Health Care dalam mewujudkan pelayanan kesehatan yang lebih baik bagi masyarakat. 

Dalam acara seremonial ini, Rini menekankan terwujudnya digital communication oleh Rumah Sakit Pertamina Tarakan nantinya.

"Perlu diketahui kita juga menangani 81 rumah sakit BUMN lainnya. Dalam hal ini, digital communication harus bisa diakses. Second opinion dari dokter spesialis di seluruh Indonesia itu penting," kata Rini. 

Lebih lanjut, Rini menyebut keberadaan digital communication akan memudahkan adanya teleconference mengenai keadaan pasien dengan dokter spesialis.

"Semoga berjalan dengan lancar memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tarakan," ujar Rini.

Sementara, menurut Presdir PT Pertamedika-IHC, Dany Amrul Ichdan, pembangunan pelayanan kesehatan ini merupakan arahan Presiden Joko Widodo dan Rini untuk membangun rumah sakit di daerah-daerah terpencil.

"Mengurangi medical tourism, karena masyarakat sering berobat ke luar negeri, seperti ke Malaysia," ungkap Dany dalam sambutannya.

Diharapkan, dengan berdirinya rumah sakit ini akan mampu melayani 200 ribu lebih masyarakat Tarakan dan juga 700 ribu lebih masyarakat Kalimantan Utara.

RS Pertamina Tarakan sendiri akan dibangun di Jalan Mulawarman No. 99, Kelurahan Karang Anyar Pantai, oleh PT Adhi Karya Tbk. Pembangunan rumah sakit di atas lahan seluas 2.254 meter persegi ini akan berlangsung selama 12 bulan. Total investasi yang digelontorkan mencapai Rp 180 miliar.

Berbagai fasilitas akan dibangun dalam Rumah Sakit ini. Di antaranya, ruang rawat inap, 22 ruang dokter spesialis, peralatan penunjang medis MRI, CT Scan terbaru, dan sebagainya. 

Selain Rini, dalam acara groundbreaking ini turut hadir Plt Dirut Pertamina Nicke Widyawati, Presiden Direktur Pertamedika-IHC Dany Amrul Ichdan, Direktur BNI Adi Sulistyowati, Dirut Adhi Karya Budi Harto, Gubernur Kalimantan Utara Irianto Lambrie, dan beberapa pejabat daerah setempat lainnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis...ina-di-tarakan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Rini Groundbreaking Rumah Sakit Pertamina di Tarakan Rini Groundbreaking Rumah Sakit Pertamina di Tarakan

- Rini Groundbreaking Rumah Sakit Pertamina di Tarakan BUMN Dorong Perusahaan IPO Meski IHSG Terus Terkoreksi

- Rini Groundbreaking Rumah Sakit Pertamina di Tarakan Darmin: Nasib Petani Karet Lebih Sengsara dari Sawit