alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Rupiah Awet Diangka Rp.14.000 Per Dolar AS, Ini Strategi Sri Mulyani
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2762396bde65f358b457e/rupiah-awet-diangka-rp14000-per-dolar-as-ini-strategi-sri-mulyani

Rupiah Awet Diangka Rp.14.000 Per Dolar AS, Ini Strategi Sri Mulyani

Rupiah Awet Diangka Rp.14.000 Per Dolar AS, Ini Strategi Sri Mulyani


Menggapi kondisi Rupiah yang masih awet diangka Rp.14.000 per Dolar AS, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan melakukan beberapa langkah antisipasi. Ini strategi nya !

Sri Mulyani mengungkapkan pemerintah bersama dengan Bank Indonesia akan terus melakukan penguatan fondasi Indonesia. Hal ini dikarenakan pasar global saat ini sedang melakukan penyesuaian, salah satunya terhadap perubahan kebijakan Bank Sentral Amerika Serikat (AS) atau The Fed.

“Fondasi kami perkuat, kinerja diperbaiki sehingga apa yang disebut sentimen pasar itu relatif bisa netral terhadap Indonesia,” jelas Sri MulyaniKementerian Keuangan, Jakarta (7/5).

Mantan Direktur Pelaksana Bank Dunia ini juga mengungkapkan, pengelolaan ekonomi Indonesia dari sisi fiskal terbilang baik. Karena didukung oleh defisit yang tetap terjaga, neraca pembayaran yang bagus, serta pertumbuhan ekspor yang baik.

“Pertumbuhan ekonomi kita cukup bagus dan inflasi rendah. Penyesuaian ini bisa dilakukan secara jauh lebih cepat tanpa gejolak yang berarti,” jelasnya.

Sementara itu Deputi Gubernur Bank Indonesia Dodi Budi Waluyo mengklaim level depresiasi rupiah masih pada taraf wajar. Depresiasi rupiah Senin kemarin sebesar 0,40 persen. Tingkat depresiasi itu, lebih baik dibandingkan pelemahan yang dialami Rupee India, Zaar Afrika Selatan, Rubel Rusia, dan Lira Turki.

“Secara perlahan harus dijelaskan bahwa rupiah masih wajar, dan sama dengan perkembangan mata uang regional, dan tidak pada level nominal yang kebetulan sudah menembus batas psikologis Rp 14.000,” ujar Dody.

Dody, menilai faktor Dolar yang menekan ke seluruh mata uang di negara-negara maju dan berkembang. Ia juga mengatakan depresiasi rupiah juga bisa terjadi akibat rilis pertumbuhan ekonomi Indonesia kuartal pertama sebesar 5,06 persen oleh Badan Pusat Statistik di bawah perkiraan konsensus pasar.

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
#3mpatbelasribu
Gerakan nyata Bu menteri intervensi beda dengan negara lain rupiah jatuh bisa2 ambruk ekonomi...emoticon-Big Grin
Rupiah nggak mampu untu hedging beda dengan Euro, Pound, Yen, dan Yuan..emoticon-Ngakak (S)
Mbak Sri milih datanya curang banget.
Makan nih sama wakanda KW 1000 aja KO

Rupiah Awet Diangka Rp.14.000 Per Dolar AS, Ini Strategi Sri Mulyani
Rupiah Awet Diangka Rp.14.000 Per Dolar AS, Ini Strategi Sri Mulyani
Diubah oleh LordFaries
iye nih, abis terima thr baru agak nurun dah tu dollar. spending semua soalnya..
nilai tukar rupiah terhadap wakanda gimana ?? emoticon-Wakaka
dan berita kayak gini gak akan ada di media corong pemintah, bandingkan dulu jaman sby baru mau 12 ribu saja berita udah kayak mau kiamat, bbm mau di naikkan saja macam indonesia mau musnah di atas bumi.
Salah siapa? emoticon-Bingung
sampe 20rb juga masih wajar, perbandingannya sama uang2 sampah lain yg juga menukik emoticon-Wakaka
mau paket ekonomi apa lagi....Indonesia hancur
Paket ekonomi fuckde jongos ude sampe seri berapa nih?
kenapa sih nilai tukar rupiah terhadap dolar US turun terus ?
emoticon-Bingung
Quote:



karena rakyat tidak ada inisiatif menawar
Seringkali ane binggung, dapat data nilai inflasi 3.5% itu patokan drmana sih ? Perasaan kenaikan barang lebih dari itu deh.
Quote:


rejim amfibi, hidup di 2 alam dan 2 standar
Pertumbuhan ekonomi membaik emoticon-Ngakak

Udah nyampe 5.5% blom mbak?


emoticon-Leh Uga
“Pertumbuhan ekonomi kita cukup bagus dan inflasi rendah. Penyesuaian ini bisa dilakukan secara jauh lebih cepat tanpa gejolak yang berarti,” jelasnya.

ex world bank ikutan blunder

yang jualan elektronik berasa dah, indonesia importnya gede.

rupiah melemah kemana-mana gimana itu bu ?

punya menteri skill cuma dipajak begini hasilnya

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga

Quote:


fanboynya lenyap semua bray, mereka masih teringat masa lalu dan membanggakan $9800, ekonomi bagus dsb.

sekarang $14.000 kicep semua fanboynya.

jangan2 ditarik ke wb & award berdasarkan request ya.

emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Diubah oleh tgl.12.12.12
Quote:


Skill dia gak hanya di pajak gan, makelar utang juga, tiap transaksi 1% dapetnya. Gile gak?
Quote:


mantap kali nih sri.....best finance minister in the world, nilai rupiah/$ meroket jauh ke angkasa emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek emoticon-Imlek


serius nanya nih bre.... sri ini kan dlu sempet jadi mentri keuangan era SBY juga kan ya ? bukan nya di era sby dlu ekonomi indonesia aga sedikit lebih baik ? padahala sekarang juga mantrinya sama sama sri mulyani ini .
Quote:


beda komando gan, kalo dulu beneran serius dan profesional, kalo sekarang ngurus negara macam ngurus bengkel meubel, yang penting ekspor ekspor ekspor, rupiah melemah bagus buat ekspor, makanya dilemahin terus emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip emoticon-Hansip
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di