alexa-tracking

Persiapan Asian Games 2018 Rampung pada Juni

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af27528dc06bdb2138b456b/persiapan-asian-games-2018-rampung-pada-juni
Persiapan Asian Games 2018 Rampung pada Juni
Persiapan Asian Games 2018 Rampung pada Juni

JPP, JAKARTA - Penyelesaian sarana dan prasarana Asian Games 2018 terus digenjot. Kementerian Pekerjaaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) menargetkan seluruh sarana dan prasarana rampung Juni 2018.

Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR Sri Hartoyo mengatakan, progres pembangunan seluruh venue mencapai 90,53%. Terdiri dari 76 venue untuk kompetisi maupun latihan, serta 14 non venue. Angka tersebut lebih tinggi dari rencana awal yang sebesar 89,3%. Senin (7/5/2018).

“Pekerjaan yang saat ini tengah diselesaikan adalah pembangunan dan renovasi venue yang merupakan tugas tambahan. Serta penyesuaian fasilitas difabel. Seperti lift dan ukuran kamar di wisma atlet Kemayoran. Diharapkan sudah selesai semuanya pada Juni nanti," ujar Sri Hartoyo di Jakarta.

Salah satu venue yang sudah siap menyambut para atlet terbaik Asia adalah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Stadion ini tampil dengan wajah baru setelah selesai direnovasi. SUGBK kini semakin modern dan nyaman. Penyelesaian renovasi Stadion Utama GBK sangat penting. Karena, stadion monumental untuk dibangun untuk Asian Games 1962 ini akan menjadi venue opening ceremony.

"Renovasi GBK sudah selesai 100 persen. Tinggal penambahan venue Squash yang baru diputuskan Desember 2017 dengan progres sudah 20 persen. Saat ini juga tengah dilakukan penataan kawasan GBK, pembangunan dua gedung parkir tiga lantai di kawasan Parkir Timur dengan kapasitasnya 1.000 mobil,” ungkapnya.

Renovasi kompleks olahraga di GBK juga bertujuan sebagai percontohan green building dan kawasan hijau. Sehingga meningkatkan kualitas ruang publik Kota Jakarta. Salah satunya pemasangan solar panel di SUBK yang menghasilkan 1,5 MW dan pembangunan cofftea house yang bisa digunakan untuk masyarakat.

“Begitu pula dengan pembangunan venue Layar dan Jetski di Pantai Ancol dan Padepokan Silat oleh Kementerian PUPR di kawasan Taman Mini Indonesia Indah yang ditargetkan selesai pada Juni 2018,” tegasnya.

"Momen Asian Games juga merupakan momentum yang sangat bagus untuk mendatangkan lebih banyak devisa, sekaligus momen mempromosikan pariwisata Indonesia. Kemenpar akan terus mendorong para atlit dan ofisial serta suporter untuk bisa berwisata ke destinasi keren yang ada di Indonesia. Bukan saja destinasi Jakarta, Palembang tapi juga destinasi daerah lain termasuk juga Bandung, Banten, Bali dan Lombok," pungkas Menpar Arief Yahya. (rri)


Sumber : https://jpp.go.id/olahraga/320757-pe...pung-pada-juni

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Persiapan Asian Games 2018 Rampung pada Juni Prukades dan PKT Berhasil Turunkan Kemiskinan di Gorontalo

- Persiapan Asian Games 2018 Rampung pada Juni Industri 4.0 Pacu Daya Saing Manufaktur Padat Karya Berorientasi Ekspor

- Persiapan Asian Games 2018 Rampung pada Juni Wujudkan Ketahanan Air, PUPR Targetkan Bangun 1.088 Embung 

×