alexa-tracking

3 Langkah Belajar Public Speaking ala Motivator Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2711360e24b072b8b45b0/3-langkah-belajar-public-speaking-ala-motivator-indonesia
3 Langkah Belajar Public Speaking ala Motivator Indonesia
3 Langkah Belajar Public Speaking ala Motivator Indonesia
Motivator Indonesia | Public Speaking adalah keterampilan yang sangat penting dikuasai oleh setiap orang. Apapun posisi dan kedudukan Anda dalam sebuah organisasi, Anda perlu menyampaikan ide, gagasan dan pembicaraan di depan umum.
Kebanyakan orang mengatakan berbicara di depan umum jauh lebih menakutkan. Sebenarnya, ketakutan ini bisa menyakiti kehidupan profesional dan pribadi Anda. Dalam bisnis, pada dasarnya penting bagi Anda untuk dapat menyampaikan pendapat Anda.

Sangat mungkin bahwa kita semua suatu hari harus berbicara di depan umum. Apakah Anda memberikan presentasi formal kepada audiens, atau hanya meminta atasan Anda untuk promosi. Keterampilan berbicara sangat penting untuk maju dalam pengaturan profesional.

Baca Juga: Meraih Sukses Dengan Percaya Diri ala Motivator Indonesia

Ketakutan berbicara di depan umum sangat nyata bagi Anda. Namun, ada teknik untuk membantu Anda mengatasi ketakutan Anda. Bahkan ada cara untuk membantu memanfaatkan energi Anda dengan cara yang positif :

1  Teroganisir
Ketika Anda mengatur  dan mempersiapkan semua pemikiran dan isi materi Anda, itu membantu Anda menjadi lebih rileks dan tenang. Ketika Anda memiliki pikiran yang jelas dan terorganisasi, hal itu dapat sangat mengurangi kecemasan berbicara Anda karena Anda dapat lebih fokus pada satu hal, yaitu memberikan pidato yang bagus.

2  Berlatih dan Persiapkan Secara Terperinci
Usaha tidak akan menghianati hasil. Tuliskan skrip poin kunci Anda, tetapi jangan baca dari kata skrip kata demi kata. Persiapkan isi materi pidato Anda dengan baik sehingga Anda dapat menjawab setiap pertanyaan yang mungkin dilemparkan kepada Anda.

3  Fokus Pada Pola Anda
Ketika Anda berbicara cobalah untuk masuk ke ritme Anda. Pertahankan kalimat Anda singkat dan to the point lalu mengulang poin-poin utama. Jeda singkat di antara titik-titik dapat menambah antisipasi terhadap apa yang akan Anda katakan selanjutnya. [Puput]

 
Pelajari teknik menjadi Public Speaker bersama Motivator dengan klik www.publicspeakingacademy.co.id  atau hubungi 0812 4950 909
×