alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Di Twitter Beredar Foto dan Video Diduga Kerusuhan Rutan Mako Brimob
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af26e8e12e25775248b456a/di-twitter-beredar-foto-dan-video-diduga-kerusuhan-rutan-mako-brimob

Di Twitter Beredar Foto dan Video Diduga Kerusuhan Rutan Mako Brimob

Di Twitter Beredar Foto dan Video Diduga Kerusuhan Rutan Mako Brimob

Foto-foto serta video yang diduga kerusuhan di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, beredar di laman media sosial Twitter. Dalam foto-foto tersebut, terlihat beberapa jasad korban tewas yang hingga kini belum dapat dikonfirmasi kebenarannya.

Gambar-gambar ini disebarkan oleh para pengamat terorisme di media sosial, salah satunya oleh pengguna Twitter bernama Nidalgazaui dari Munchen, Jerman. Mengutip media ISIS Amaq, Nidalgazaui menuliskan adanya 10 orang tewas dalam kerusuhan penjara di "Debok", yang mungkin maksudnya "Depok".

Salah satu foto memperlihatkan beberapa orang yang membawa senapan laras panjang yang diduga ada di dalam penjara Depok. "Seluruh penjara sekarang dalam kekuasaan ISIS". Foto lainnya memperlihatkan tumpukan senjata dan amunisi.

Ada juga video yang memperlihatkan beberapa orang yang berbaiat kepada pemimpin ISIS Abu Bakar al-Baghdadi.

Nidalgazaui bukan satu-satunya yang menyebarkan foto kondisi yang diduga Rutan Mako Brimob. Pengguna Twitter bernama Mr. Revinsky mengatakan 10 polisi tewas dalam peristiwa tersebut.

Sebelumnya juga beredar video live Instagram yang diduga seseorang napi teroris di dalam Rutan Mako Brimob.

Belum diperoleh konfirmasi kebenaran dari foto-foto dan video tersebut. Polisi belum menyatakan ada korban tewas dalam peristiwa tersebut.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Pol. M. Iqbal mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah mempercayai foto-foto dan video yang beredar terkait kerusuhan yang terjadi di Rutan Mako Brimob.

“Bahwa foto dan informasi yang beredar jangan mudah dipercaya. Mari kita saring dulu sebelum memvonis (foto dan video) itu benar,” kata Iqbal di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/d...tan-mako-brimo

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Di Twitter Beredar Foto dan Video Diduga Kerusuhan Rutan Mako Brimob Tak Ada Rusuh Napi Teroris di Rutan Polda Metro, Hanya Teriakan Takbir

- Di Twitter Beredar Foto dan Video Diduga Kerusuhan Rutan Mako Brimob Rusuh di Rutan Mako Brimob Diduga Dipicu Makanan dan Aman Abdurrahman

- Di Twitter Beredar Foto dan Video Diduga Kerusuhan Rutan Mako Brimob Perlawanan Napi Kasus Terorisme di Markas Korps Brimob

Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
foto tersebar
Udh terlampir di media


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di