alexa-tracking

Kominfo Kembali Ubah Aturan, 1 NIK Bisa Daftar Banyak Nomor

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2643fe052273c218b4568/kominfo-kembali-ubah-aturan-1-nik-bisa-daftar-banyak-nomor
Kominfo Kembali Ubah Aturan, 1 NIK Bisa Daftar Banyak Nomor
Kominfo Kembali Ubah Aturan, 1 NIK Bisa Daftar Banyak Nomor


Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) kembali mengubah ketentuan batas maksimal registrasi nomor prabayar menggunakan satu nomor Induk Kependudukan (NIK) dan KK.

Ahmad M. Ramli, Dirjen Penyelenggaraan Pos dan Informatika Kemenkominfo menyebut outlet mitra operator bisa meregistrasikan nomor keempat, kelima, dan seterusnya tanpa ada pembatasan maksimal selama dilakukan dengan benar dan berhak.

“Selaku Ketua BRTI, saya telah kirimkan surat ke operator seluler agar tidak menunda-nunda pemberian hak kepada outlet mitranya untuk meregistrasikan nomor ke-4, ke 5 dan seterusnya,” papar Ramli dalam keterangan resmi.

Menurutnya, hal itu dilakukan sebagai wujud komitmen pemerintah untuk menjaga keberlangsungan usaha miko dan kecil yang menjadi salah satu penyokong bisnis telekomunikasi.

Meski tak ada batasan maksimal registrasi menggunakan satu NIK dan KK, Ramli mewajibkan operator dan mitra untuk menjaga kerahasiaan data pribadi para pelanggan.

Kominfo juga mengatakan pelangan bisa mengaktifkan nomor seluler kembali yang telah terbloki, karena tidak tidak diregistrasi ulang sampai dengan batas waktu, yakni 30 April 2018 jam 24.00.

Quote:


Kontrolnya gimana nanti ?
Ini sih sama aja dengan cara registrasi jaman dulu, bisa pake data aspal.

Akibat bikin aturan nggak mikirin efeknya

image-url-apps
Quote:


Alasan saja daftar untuk menghimpun data masyarakat gan....
KASKUS Ads
image-url-apps
Udah bener 1 nik 4 kartu.
Malah dirobah lagi.
Ah elah
ya podo wae ga ada aturan to.. sebelum booming gt malah bisa 1 nik buat 20rb kartu.. wkwk.. pemerintah kalah sama tukang konteremoticon-Wkwkwk
image-url-apps
Pemerintah kok ga punya power sama sekali. Sekali-kalinya bikin aturan bagus cuma tahan sebentar. Payah..
image-url-apps
rezim + kabinet gak jelas ...... emoticon-Cape d...
image-url-apps
HOAX keknya.., sumurnya bauk TAhIIK.. emoticon-DP emoticon-Najis
image-url-apps
Kapan di realisasikan emoticon-Big Grin barusan di coba blm bisa daftar lebih dari 3 nik
jadi dgn modal 1 fotokopi kk curian bisa dipake buat registrasi kartu sim sebanyak2nya dan sms penipuan tetap berlanjut emoticon-Wkwkwk
Menyedihkan peraturannya... emoticon-No Hope
image-url-apps
Quote:


Akibat tekanan bakul kuota sekali buang gan
image-url-apps
Gua udh curiga kalau fotokopi kk yg diminta operator pas regis ulang bisa disalahgunakan.
Emg kampret sih apalagi pas regis sendiri ga bisa2 ehh dibawa ke gapari malah bisa kan kampret. Mana fotokopi nya ditahan pula
image-url-apps
kominfo sdh didekte sama outlet kartu persana
Quote:


Sdh rame dari kemarin tong, kan bisa searching klo mau sumber yg kredibel

https://www.cnnindonesia.com/teknolo...r-banyak-nomor
image-url-apps
Batesin saja setahun cuma bisa 10 kali, kartu kuota kan biasa ny cuma 1-2 bulan
emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk emoticon-Wkwkwk

image-url-apps
aturan koq dirubah-rubah Kominfo Kembali Ubah Aturan, 1 NIK Bisa Daftar Banyak Nomor