alexa-tracking

Abai Dengan Keluarga

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af251f8162ec242308b4568/abai-dengan-keluarga
Abai Dengan Keluarga
Gan, agan yang pekerja, Dan mungkin merantau, jauh Dari keluarga besar

Seberapa peduli sih agan dengan keluarga besar, seberapa Kali berkunjung atau sekedar menelpon?

Pernah gak sih, agan sama sekali abai dengan keluarga Dan keluarga besar seperti paman bibi, sampai agan pernah lebaran gak pulang

Agan Sudah lama sekali nggak say hi, lama sekali nggak tanya kabar, bahkan gak pernah berkunjung sama sekali

Namun

Namun ketika agan suatu saat membutuhkan sesuatu, mereka semua tiba tiba saja datang ke agan, peduli ke agan, membantu agan

Datang seolah olah, kita adalah orang yang sering menyambung hubungan kekerabatan, padahal nyatanya kita jarang sekali menyambung

Rasanya gimana gan?
Ane lagi ngerasin hal itu
Hiks

Agan pernah dengar kata luluh?

Perbuatan keluarga tsb semacam meluluhkan hati ane

Yang jadi bang thoyyib
Pulang woi pulang, lebaran pulang!!
Jangan kerja mulu

ane lagi nyesel gan saat ini,
tepat tanggal 1 mei kemarin papa ane meninggal.
dan ane kerja sangat jauh dari rumah, pikiran memang kalau pulang 4bulan 1x..

tiba2 dapet berita duka dan harus pulang ngelihat papa udah menutup mata.
jangan sampe nyesel kayak ane gan..
selagi punya kesempatan sambangi keluarga ya emoticon-Frown
Quote:

Baru banget donk gan, turut berduka yaa
Semoga diberi ketabahan, Dan kebaikan kebaikan lain dibelakang

Hampir mirip dengan ane gan, ayah ane meninggal 10tahun yang lalu, kondisi saat itu ane juga merantau, tetiba kakak perempuan ane nelpon sembari sesenggukan
Mengabari

Pas pulang, dijalan teringat kenangan kenangan dengan ayah diiringi dengan lagu yang seolah terpanggil dikepala
"Untuuuuk ayah tercinta"
Hiks
Quote:

iya gan baru seminggu kemarin, dan saat ini juga baru juga ane balik kerja lagi.
papa ane masih muda gan, beliau meninggal tanpa sakit jadi kita yang ditinggalin semua kaget banget.

sudah 10thn lalu, berarti agan masih remaja lah ya? sekarang sudah berkeluarga blm?
kebetulan kalo ane ank pertama, jadi skrg sudah menjadi tulang punggung keluarga.

iya gan, sampe saat ini ane bener2 ngalamin patah hati hebat.. terlalu singkat utk beliau emoticon-Frown



luluh? tegangan yield gitu modulus elastisitas? tau gan ane

ane bukan pekerja tapi ngerantau kuliah, ane si sans aja ada sepupu juga ama ane satu kota

jadi yaa sans aja

salam flat earth
Quote:

Jadi tulang punggung keluarga, agan keren nih
Paling nggak jadi semacam superhero buat keluarga agan

Ibu dirumah sama siapa gan

Ya dulu ane masih remaja, sekarang bisa ditebak lah USIA ane, nikah on proses,, semoga lancar

Iya gan, thanks jadi ingat, kita nggak tau, hidup sampai kapan
Kalo teringat itu jadi gak akan neko neko
Quote:

kita tinggal terpisah masing2 gan,
mama saya tinggal sendiri saat ini karena adik masih kuliah jadi cari tempat tinggal alternatif.

semoga lancar pernikahan agan.

iya selagi ada kesempatan gan, jgn sia2kan deh untuk dekat sama keluarga emoticon-Berduka (S)
Quote:

Sans maksudnya santai yaa

Sambung silaturahmi dengan kerabat gan!!

Ane udah niatin dalam hati, kedepan ane harus jadi penyambung kekerabatan dikeluarga besar ane

Baru keinginan Dan niat emoticon-Hammer (S)
Quote:


Owh masalah silahturahmi.
Well aq sich contoh yg buruk ya.
Jangan dixontoh.
Waktu merantau dulu.
Jarang nelpon orang tua or kakak.
Malah kadang ortu q dulu yg duluan.
Abis itu selang beberapa hari baru dech inisiatif.
Apalagi keluarga jauh macam om tante mereka.
Mungkin dua minggu sekali baru telpon or contact.
Kadang juga jarang main ke rumah tante padahal tetanggaan.
Cuma kadang klo jalan ke luar biasanya kasih oleh2.
Eh kemarin aq gak ngasih oleh2 meski jalan ke luar.
Biasa budget issue.
Ya nama nya keluarga meski pun slek pasti akan membantu sesuai kemampuan mereka.
Lebaran kali ini aq mau pulkam.
Udah 4 thn gak ngumpul sama keluarga besar.
Aq sich pingin ngunjungin ziarah ibu ku.
Sebenarnya makam tante cuma udah kuanggap ibu.
Pas tahun lalu aq gak dapet libur n very2 busy.
selama masih ingat & akrab sama bapak, ibu & saudara kandung ane kira gak apa2
kadang paman, bibi, om, tante, sepupu belom tentu perhatian karena benar2 tulus banyak juga yang bulus
Quote:

4 tahun gak pulkam?
Bang thoyyib ini mah emoticon-Big Grin

Tantenya dulu pernah ngerawat agan yah
Quote:

Ane ada "om" gan, saudara dari ibu, yang ane anggap baik tuh beliau rajin jenguk berkunjung kerumah saudara saudara nya
Salah satunya ya ibu ane,
Masih satu kota juga ,gak terlalu jauh
Kalo dateng ya say hi, nanya kabar, cerita cerita sikit

Bagus banget menurut ane kek gitu
Terutama lelaki yaa

Kebanyakan kalo sudah punya keluarga masing masing, sebodo amat , tau tau kabar duka aja

Khususnya lelaki yang punya saudara perempuan, kek nya perlu juga sesekali berkunjung ke adeknya or kakaknya yang perempuan

Apalagi kalo orang tua sudah gak ada, siapa tau mereka lagi sakit, kesusahan, sedih, ato siapa tau aja mereka jadi korban kdrt suaminya kan ngerih

Ane malahan terkadang pengen berkunjung ke sohib sohib ayah ane dulu, ya siapa tau mereka ada cerita tentang ayah ane, kan bisa kayak nostalgia , ya gak ? emoticon-Big Grin baru kepengenan emoticon-Hammer (S) , kalo ane berkunjung ,mungkin mereka bilang "siapa kamu tong" or "ngapain nih anak gak ada hujan angin tiba tiba dateng" dan yang semisal emoticon-Big Grin
Quote:


Turut berduka cita ya. Sisipkan doa untuknya di setiap ibadah anda.

Sudah jangan sedih. emoticon-Smilie
Quote:

iya gan, terimakasih emoticon-Berduka (S)

Quote:


Turut berduka ya gan emoticon-Berduka (S)

Ane jg udah 4 bulan ga nengok keluarga emoticon-Frown

Dulu awal ane pindah keluar kota ikut suami,
Ane masih bisa mampir seminggu sekali disempet2in..
Lama2 jadi cuma sebulan sekali...
Terakhir udh 4 bulan ini belom nengokin emoticon-Berduka (S)
Niatnya besok mau kesana, eh tetiba disuruh masuk kerja.
nanti minggu mau nengok mudah2an ga ada halangan lg,
susah ya cari waktunya klo udh berumah tangga plus kerja dikota lain emoticon-Berduka (S)

ane banget nihemoticon-Frown

ibu tlpn gak ane angkat karena...emoticon-Frown

susah jelasinnyaemoticon-Frown
Quote:


Suka sekali agan ini bikin trit emoticon-Embarrassment
Ada aja yang di bahas
Bahas masa depan kita kapan emoticon-Malu
yah, menurut saya sih itu bagian tidak terelakkan dari proses dewasa. Bahwa suatu hari kamu mesti pergi meninggalkan sarangmu. Tidak semua orang punya privilege membangun sarang baru dekat sarang induknya. Orangtua/keluarga yg bijak pasti mengerti. Yang penting tidak putus komunikasi dan perhatian.

Saya juga tinggal jauh dari orang tua, tidak setiap lebaran bisa pulang. Tapi saya pastikan saja kalo ayah/ibu/klg inti memang memerlukan saya, saya akan pulang. Atau kadang saya yg ajak ayah-ibu saya kemari.
Quote:

Agan lagi mandi ya pas itu
Quote:

Tapi kan kita sejenis
Apanya yang mau dibahas emoticon-Hammer (S)
Quote:


Duh koq pake kata sarang dan induk, agak gimana gitu

Terutama yang laki sih, kalo perempuan dimaklumi lah yah, kan dia ikut suami

Btw dari sisi agama menyambung hubungan kekeluargaan termasuk kebaikan loh
gue banget tuh gan.
gue gak bisa ngasih saran gan.
jadi pengen mewek nih...emoticon-Mewek
Quote:

kunjungi deh sis ortunya, disempat2in walaupun sibuk atau apalah itu.
kalau ada rejeki lebih ajak jalan2 atau makan ..
ortu diajak makan seadanya asal ketemu sista dan cucunya pasti seneng banget .

selagi ada kesempatan sis..
GBU.