alexa-tracking

8 Poin Kesepakatan terkait Insiden Penghadangan Pelari di Yogyakarta

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af24e4bded770c63e8b456e/8-poin-kesepakatan-terkait-insiden-penghadangan-pelari-di-yogyakarta
8 Poin Kesepakatan terkait Insiden Penghadangan Pelari di Yogyakarta

8 Poin Kesepakatan terkait Insiden Penghadangan Pelari di Yogyakarta

YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Perwakilan Universitas Aisyiyah bertemu dengan warga Dusun Mlangi, Desa Nogotirto, Sleman, Yogyakarta, Selasa (8/5/2018).
Dalam pertemuan itu, kedua belah pihak menyepakati delapan poin. Berikut isi kesepakatan tersebut:

1. Pada dasarnya Unisa dan warga Mlangi memiliki semangat ukhuwah untuk membangun masyarakat dan saling menghormati pandangan masing-masing.

2. Sehubungan dengan informasi yang beredar luas di masyarakat tentang pemukulan pantat pelari, setelah diklarifikasi hal tersebut tidak terjadi, dan pemberitaan yang berkembang telah melebar dari substansi yang sebenarnya.

3. Para pihak telah menyadari kekurangan masing-masing dan telah menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan dalam pelaksanaan kegiatan tersebut dan berupaya untuk memperbaiki agar kejadian yang sama tidak terulang kembali.

4. Unisa meminta maaf kepada para ulama, tokoh masyarakat dan masyarakat Mlangi atas kurangnya sosialisasi kegiatan dan kurangnya pemahaman terhadap kondisi sosial, budaya setempat.

5. Para remaja yang terlibat meminta maaf kepada peserta dan Unisa atas respon spontan dan tindakan emosional yang mengakibatkan ketidaknyamanan pelaksanaan kegiatan.

6. Meminta semua pihak untuk menghentikan penyebaran informasi yang berpotensi menimbulkan kesalahpahaman.

7. Secara geografis, peristiwa yang terekam dalam video tidak terjadi di wilayah Dusun Mlangi.

8. Meminta semua pihak untuk mengedepankan penggalian informasi dan tabayun kepada pihak-pihak terkait, dan meminta tidak memperkeruh suasana dalam rangka menjaga ukhuwah islamiyah dalam bingkai persatuan dan kesatuan NKRI.

Video berdurasi 49 detik tersebut viral antara lain di Facebook dan Instagram. Dari penelusuran Kompas.com , para pelari tersebut ternyata sedang mengikuti kegiatan "Running UNISA 2018" yang digelar Selasa (1/5/2018) lalu.

Kegiatan itu merupakan rangkaian Milad Ke-27 Universitas Aisyiyah (UNISA) Yogyakarta. Jumlah peserta "Running UNISA 2018" sekitar 1.000 orang. Bahkan, ada peserta lari dari luar negeri.

Penghadangan itu dilakukan karena sebagian pelari perempuan mengenakan celana pendek dan ketat.

Sementara berdasarkan norma di daerah Mlangi dan Sawahan yang merupakan kampung pesantren, perempuan yang berpakaian seperti itu dilarang masuk.

Persoalan itu kemudian diselesaikan dengan jalur musyawarah antara panita pelaksana lomba lari maraton dan warga Mlangi dengan menggelar dua kali pertemuan.



kalo mau lari pagi pake bikini ya lebih baik ke Pulau Bikini Atoll sana yang sepi tak berpenghuni.. masih miliknya Amerika juga
Lari marathon pake celana panjang dan jilbab bakal gerah banget.



Ane sudah pernah ikut lari marathon 10 km di Jakarta. Setelah 5 km ane gak kuat lari lagi dan memilih jalan kaki saja bareng temen sambil sesekali lari. Atlit-atlit yang ikutan marathon ane lihat kuat lari terus sampai finish.

Di rumah tiba-tiba kaki pegel-pegel.
image-url-apps
Disini bisa kelihatan mana yang beradab dan yang tidak..
.
Manusia beradab, lihat pakaian minim ga sange.
.
sebaliknya, yang merasa belum beradab selalu jaga-jaga biar ga sange di waktu yang tidak tepat dengan menyuruh perempuan menutupi badannya...
KASKUS Ads
yg gw bingung kenapa harus megang pantat? kalo pelari didorong atau disiram air lebih efektif
emang kakeknya konak pengen megang pantat cewe, alesannya pake bawa2 agama emoticon-shakehand:

pelajaran kalo mau adain acara marathon event di bali saja
image-url-apps
Spoiler for lomba idaman nasbung:
lebaynya org radikal paok itu
image-url-apps
Quote:


bagus banget tuh kostum nya

8 Poin Kesepakatan terkait Insiden Penghadangan Pelari di Yogyakarta
image-url-apps
Kok malah korban yg minta maaf? Sehat negara ini? emoticon-Cape deeehh
image-url-apps
Quote:


Lari marathon jg harus latihan .dimulai biasain lari jarak deket .pelan2 naik jarak nya .kalo.langsung 10km ya gk kuat..skrng banyak kok kelompok2 yg suka lari malam hari keliling kota .ikut aja nanti biasanya tiap event lari pasti dpt undangan
Quote:


memang pada dasarnya otak mesum kok
dan agama paling efektif
karena tameng paling aman ( ya buat orang2 tolol si)

agamanya mengajarkan tutup semua badannya? ok lah
tapi apa agamanya mengajarkan pegang pantat cewek yg bukan istrinya?

emoticon-Traveller
image-url-apps
masuk situs bojkep ya cuy? emoticon-Leh Uga
image-url-apps
Quote:


Quote:


kalo kesrimpet jatuh terus luka luka, bukannya lomba lari.... yang ada malah lomba pengobatan tuh ngoahahahahahahahahahaha


8 Poin Kesepakatan terkait Insiden Penghadangan Pelari di Yogyakarta
image-url-apps
Quote:


Si cewek juga salah sih pake baju gituan di lingkungan perumahan kyk gitu
Pakai pakaian yang biasa2 aja gitu

Nggak usah pamer selangkangan dong

8 Poin Kesepakatan terkait Insiden Penghadangan Pelari di Yogyakarta
Atlit pelari di Indonesia juga pakenya pendek gitu no problem. emoticon-Nohope Makanya jangan ngeres, itu liat paha langsung ngeres karena nggak biasa, kalo tiap hari liat juga biasa/bosan karena cuman liat.emoticon-Ngakak

Kek orang puasa trus tempat makan ditutup2in, dikordenin, dipaksa2 tutup, tujuan puasa kan bukan itu, lagian kalo gak ada godaannya ya apa gunanya puasa. Nah itu liat hot pants praktekkan apa yg didapat dari puasa tiap tahun. Masa sih liat kulit gitu langsung ngeres, kan gak betul juga.
image-url-apps
9.kalau lewat lagi, warga boleh colek mekinya emoticon-Leh Uga
Quote:


pake joki aja, pas deket finish melipir tukeran jd kita yg dpt piala
image-url-apps
Goblok itu adalah disaat gak tau kostum pelari pasti pake celana pendek...lalu sok2an menghakimi orsng yg cuma numpang lewat pake celana pendek.

Gitu deh kalo jembut onta dikasih nyawa + play God.
image-url-apps
Quote:


pamer selangkangannya nanti malam aja ya coy kalo pintu kamar udah digembok... wakakakakakakkaka..

mbokya menyesuaikan ini tinggal di negara mana... hahahasu
image-url-apps
tua bangka ngacengan itu sudah
image-url-apps
Ngacengan
×