alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Aksi Massa Buntut Ulah Pemandu Wisata Asal Tiongkok di Bali
3.59 stars - based on 17 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af24c87e0522703298b456e/aksi-massa-buntut-ulah-pemandu-wisata-asal-tiongkok-di-bali

Aksi Massa Buntut Ulah Pemandu Wisata Asal Tiongkok di Bali

Liputan6.com, Denpasar - Ratusan guide khusus dari Divisi Mandarin mendatangi kantor Imigrasi Ngurah Rai yang terletak di kawasan Jimbaran, Kabupaten Badung. Sambil membentangkan spanduk, ratusan massa yang tergabung dalam Komunitas Pejuang Peduli Bali menggelar orasi di depan Kantor Imigrasi.

Kedatangan massa tidak lain lantaran pelaku pemukulan yang merupakan guide asal Tiongkok sudah habis masa penahanannya. Mereka tak mau pelaku yang bernama Li Huahui alias Ahui dideportasi, melainkan mendapat hukuman setimpal sesuai yang berlaku di Indonesia.

"Kami tidak ingin Ahui diberikan hukuman deportasi. Karena jika dideportasi, tentu itu ada batasnya dan dia bisa lagi berulah kembali di Bali," teriak Yosua Michael Tjoeng yang akrab disapa Wisnu dalam orasinya, Senin (7/5/2018).

Massa berharap agar enam poin yang menjadi tuntutannya bisa terpenuhi. Satu di antaranya, menuntut pihak Imigrasi mengusut secara tuntas kasus pemukulan tersebut.

"Aksi kami ini agar pelaku yang disebut sebagai Ahui dikenakan pasal 122 UU Nomor 6 Tahun 2011 dengan ancaman maksimal tindak pidana 5 tahun penjara dan denda Rp500 juta. Kami akan terus perjuangkan sampai Ahui bisa diseret ke pengadilan. Jika ini tidak terjadi, maka akan ada pembiaran dan tidak ada efek jera bagi para pekerja asing lainnya selama bekerja di Bali secara ilegal," ucapnya.

Sempat Mengadu pada Anggota DPRD
Setelah melakukan aksi, perwakilan massa langsung menuju dalam gedung Imigrasi didampingi dari pihak kuasa hukum korban dari pemukulan.

Aksi mereka ini sebelumnya juga sempat dilakukan di Polsek Kuta. Mereka juga mengadu kepada pimpinan dewan ke Gedung DPRD Bali.

Aksi ini buntut dari kasus pemukulan yang dilakukan Made Yastono (33) di wilayah Kuta, Kamis (5/4/2018) kepada guide lokal bernama Edy (korban). Dari hasil penyidikan, kasus ini terduga sebagai dalangnya adalah Ahui yang tidak lain WNA Tiongkok dan sebagai guide ilegal di Bali.

Pihak penyidik hanya mengenakan pasal tindak pidana ringan kepada pelaku. Menyikapi ini, massa kembali mendatangi kantor Imigrasi yang telah menahan Ahui dan melakukan proses penyidikan selama ini.

"Kami ingin imigrasi transparan dalam mengungkap kasus ini. Termasuk soal maraknya guide asing liar di Bali yang masih bebas leluasa tanpa ada tindakan tegas. Kami ingin hukum di Indonesia tidak diremehkan. Ini harus dapat tindakan tegas," ucap Wisnu menegaskan.

Bentuk Tim Khusus untuk Awasi Guide Liar
Sementara itu, Kepala Kantor Imigrasi Amran Haris menjelaskan bahwa dalam hal ini tetap bekerja sesuai kewenangan dan pelaksanaan tugas dari keimigrasian.

"Terhadap kasus Ahui kami telah putuskan akan melakukan deportasi dan dalam waktu selama enam bulan tidak bisa masuk ke Indonesia. Hanya itu yang hisa kami tegaskan sesuai ranah kami di Imigrasi terhadap kasus ini," ujar Amran di hadapan ratusan massa.

Pun demikian pihaknya meyakinkan bahwa kasus ini menjadi pelajaran bagi kinerjanya kedepan untuk lebih tegas lagi menyikapi adanya tenaga kerja asing yang ilegal dalam ranah hukumnya.

Bahkan menyikapi ini, Ia sudah membentuk 4 team untuk melakukan pergerakan dalam menyikapi keberadaan guide liar. "Dalam satu minggu ini, ada empat tim yang kami bentuk sudah mulai bergerak. Beri kami waktu dalam menjalankan tugas ini. Kami ingin juga menertibkan adanya guide asing ilegal," katanya.

https://m.liputan6.com/regional/read/3511410/aksi-massa-buntut-ulah-pemandu-wisata-asal-tiongkok-di-bali

Jadikan pelajaran buat china china yg lain...
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 3
Aksi Massa Buntut Ulah Pemandu Wisata Asal Tiongkok di Bali
selama enam bulan tidak bisa masuk ke Indonesia

6bulan doank udah kerja ilegal terus mukul orang cuma 6bulan
singapore ketauan kerja ilegal aja bisa 2-5tahun itu belom termasuk kalo dia ada bikin masalah
lembek banget


emoticon-Leh Uga
Cinak pada kesini jadi guide, padahal yang mau nyapres lagi juga ada emoticon-SmilieAksi Massa Buntut Ulah Pemandu Wisata Asal Tiongkok di Bali
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 03
Quote:


Berbeda dengan berita di sini
https://www.kaskus.co.id/thread/5af0...s-secara-hukum

Quote:


Yang sebenarnya mukul siapa?

Dan lagi kata pihak imigrasi
Quote:


Berarti tidak ada bukti kuat Ahui pelaku/dalang pemukulan?
emoticon-Bingung
Quote:


itu pribumi sipit nak
bukan cinak, tolong dibedakan

emoticon-Wkwkwk
Quote:


Sejak kapan orang manado mau dipanggil cina

Padahal yang protes dari genetik unggul juga

"Kami tidak ingin Ahui diberikan hukuman deportasi. Karena jika dideportasi, tentu itu ada batasnya dan dia bisa lagi berulah kembali di Bali," teriak Yosua Michael Tjoeng yang akrab disapa Wisnu dalam orasinya, Senin (7/5/2018).

Quote:


ga ada hubungan sama bule paok
hadapi sendiri tuh
bukan native indo tapi cinak vs keturunan cina
lu ga nyambung mulu
panteslah krn lu cina jadi2an
kaya lucinta luna
cewe jadi2an
emoticon-Ngakak
Quote:


Ini Indonesia gan hukuman ringan dan flexible klo ngak mau ke pengadilan bisa di musyawarah mufakatkan kok klo ngikutin negara lain bisa susah nanti dikit dikit pengadilan bui....
Post ini telah di hapus oleh azhuramasda
pemakan apa tuh emoticon-babi
Beraninya genetik pribumi nuntut genetik unggul,

Dasar pribumi miskiner, sana minum kencing sapi.
Quote:


Cina abis tuh si prabowo
Ayo pili dia jadi presiden
Huahuahua
Quote:




Aksi Massa Buntut Ulah Pemandu Wisata Asal Tiongkok di Bali
nah lo
puja tjahaya asia

emoticon-Leh Uga
Quote:


Prabowo bukan China, tapi pribumi sipit emoticon-Embarrassment
Quote:


Huahuahuajua
Post ini telah di hapus oleh Kaskus Support 12
Halaman 1 dari 3


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di