alexa-tracking

Ganjar nekat lompat dari panggung saat kampanye digrobogan,purwodadi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af24a2ed89b0960258b4567/ganjar-nekat-lompat-dari-panggung-saat-kampanye-digroboganpurwodadi
Ganjar nekat lompat dari panggung saat kampanye digrobogan,purwodadi
SEMARANG - Gubernur Jateng nonaktif Ganjar Pranowo tiba-tiba menuju bibir panggung. Sebelum semua orang paham apa yang akan terjadi, Ganjar melompat dari panggung, berpegangan pagar pemisah kemudian terjun ke tengah-tengah lautan massa.

Berada di tengah lebih dari 10 ribu orang, Ganjar langsung jadi rebutan. Sorak sorai warga membahana, berebut bersalaman dan selfi dengan calon gubernur nomor urut 1 itu.

Ya, pada kampanye terbuka Ganjar Yasin di Lapangan Kuripan, Purwodadi, Grobogan, Minggu (6/5/2018) pagi itu, Ganjar nampaknya ingin melakukan sesuatu yang beda. Dia tak puas hanya duduk di tribun kehormatan, menyaksikan gegap gempita rakyat, atau hanya berorasi saja.

Pria berambut putih itu ingin berada di tengah warga. Berbaur langsung dengan pendukungnya, berpanas-panas dan berkeringat bersama. Hiburan lagu-lagu dangdut dari Sera membuat Ganjar ikut bernyanyi dan berjoget ria. Suami Siti Atiqah itu bahkan lupa kalau kondisi kesehatannya saat itu sedang tidak fit benar.

Setelah 15 menit berada di bawah, Ganjar yang mengenakan kaus hitam bergambar wajah dirinya dengan tulisan "Ganjar Return" itu naik lagi ke panggung dengan dibantu warga. "Saya spontan saja ingin turun dan berbaur, asyik ternyata," katanya dengan suara serak setelah berteriak-teriak.

Politisi PDI Perjuangan itu mengaku tak menyangka massa yang hadir luar biasa banyak. Padahal informasi yang ia terima cuma jalan sehat. "Ternyata jalan sehat diganti senam gayeng dan ada panggung terbuka, tentu ini bagian dari energi dan semangat untuk Ganjar Yasin dan saya salut dengan masyarakat Grobogan yang semangatnya luar biasa," katanya.

Dalam orasi politik, Ganjar menyampaikan pesan-pesan kepada pendukung agar berkampanye dengan santun. Dia melarang hoax dan fitnah dilancarkan kepada paslon lawan.

Dengan dirinya menjabat kembali di periode kedua, kerjasama yang erat dengan Pemkab Grobogan akan semakin kuat. Sebab Bupati Grobogan Sri Sumarni juga berasal dari partai yang sama dengannya, PDI Perjuangan. "Kalau sepakat pembangunan di Grobogan dipercepat maka pemerintah Kabupaten dan provinsi, juga pusat dengan presidennya pak Jokowi harus sevisi, setuju ya," teriak Ganjar.

Sri Sumarni menambahkan, selama menjadi bupati banyak dibantu Ganjar dalam membangun Grobogan. "Bantuan keuangan provinsi alhamdulillah bisa untuk bangun jalan sampai desa dan pelosok," katanya disambut tepuk tangan riuh warga.

Dalam simulasi pencoblosan, Ganjar memanggil salah satu warga. Dia memilih pemilih pemula bernama Tyo, yang baru pertama menggunakan hak pilihnya pada 27 Juni. "Saya memilih pak Ganjar karena terbukti kerjanya dan dekat dengan rakyat khususnya anak muda," kata remaja 18 tahun itu.Ganjar nekat lompat dari panggung saat kampanye digrobogan,purwodadi
doyan moshing kaya ahaye