alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Rangkum 9 Mei 2018: Jokowi-Pungli, Napi Teroris Rebut Senjata Polisi
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af24a13ded770333f8b4570/rangkum-9-mei-2018-jokowi-pungli-napi-teroris-rebut-senjata-polisi

Rangkum 9 Mei 2018: Jokowi-Pungli, Napi Teroris Rebut Senjata Polisi

Rangkum 9 Mei 2018: Jokowi-Pungli, Napi Teroris Rebut Senjata Polisi

Selamat pagi, pembaca kumparan. Kerusuhan di rumah tahanan (rutan) kembali terjadi. Selasa (8/5) malam para napi kasus terorisme di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat menyerang dan merebut senjata para petugas polisi Brimob yang hendak membawa tahanan. Akibatnya, korban luka-luka dialami kedua belah pihak.

Selain itu, ada enam peristiwa lainnya yang masuk dalam Rangkum edisi ini. Berikut daftar rangkaian peristiwa selengkapnya.

1. Rusuh Mako Brimob: 4 Senjata Densus Direbut Napi Terorisme

Kerusuhan terjadi di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Kejadian tersebut dipicu akibat serangan dari para narapidana kasus terorisme. Diduga para napi mencoba merebut senjata anggota Brimob yang hendak membawa tahanan.

Senjata yang dirampas dari anggota brimob itu berupa 3 pucuk senjata laras panjang dan 1 pistol. Akibat kerusuhan tersebut, empat orang polisi dan sejumlah napi teroris terluka. Karo Penmas Mabes Polri, Brigjen Pol. M. Iqbal menuturkan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

2. Pria Gantung Diri di Lampu Jalan Tol Pasar Rebo

Sesosok mayat pria ditemukan bergelantung di tiang lampu jalan Tol Lingkar Luar Jakarta, tepatnya di dekat Gerbang Exit Tol Pasar Rebo KM 30. Seorang saksi mata di lokasi, Surya Pradito mengatakan, saat melintas ia melihat banyak orang yang berkumpul dan berteriak-teriak. Pradito menambahkan, ciri-ciri orang tersebut badannya agak berotot, kemudian muka ditutupi kaos, dan memakai celana pendek jeans.

3. Cerita Agus, Sopir Truk yang Diperas Rp 6 Juta di Lintas Sumatera

Agus Yuda, salah satu perwakilan sopir truk asal Sidoarjo, Jawa Timur yang hadir dalam acara dialog antara antara perwakilan sopir truk dan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, Jakarta, menuturkan pengakuannya tentang masih adanya praktik pungli oleh oknum petugas dishub di jalan. Menurut Agus, jalur-jalur yang rawan dengan pungutan liar dan aksi premanisme meliputi jalur lintas timur Sumatera dari Riau, Medan hingga Aceh. Akibat aksi pungli tersebut, ia dan rekan-rekannya harus merogoh kocek bolak-balik hingga Rp 6 juta.  

4. Seorang Polisi Tewas Dalam Mobil Penuh Asap di Pasar Minggu

Seorang polisi bernama Bripda David lan Wardana (28) ditemukan tewas di dalam mobil Honda Accord, bernomor polisi B 8416 GS di Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Mantan anggota Satuan Intelijen dan Keamanan Polres Kutai Timur ini pertama kali ditemukan tidak bernyawa dengan posisi duduk di kursi pengemudi pada Senin (7/5) malam. Saat ditemukan, mobil David penuh dengan asap knalpot yang masuk melalui selang air yang dimasukan dari pintu belakang.

5. 300.000 Keluarga di Pekalongan Hidup di Bawah Garis Kemiskinan

Sekitar 300 ribu keluarga di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah hidup di bawah garis kemiskinan. Fakta tersebut berdasarkan data dari BPS tahun 2017 yang menyebutkan angka kemiskinan di Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah mencapai 300 ribu keluarga atau sekitar 12,61% dari total populasi penduduk. Untuk itu, Pemkab Pekalongan mendorong program untuk penanganan kemiskinan yang bersumber dari APBN atau APBD Provinsi dan Kabupaten. 

6. Korupsi, Bos Partai Komunis China Dipenjara Seumur Hidup

Di bawah pemerintahan Presiden Xi Jinping, China sedang gencar melakukan operasi pemberantasan korupsi besar-besaran. Kali ini pengadilan China menjatuhkan vonis penjara seumur hidup untuk pemimpin Partai Komunis Kota Chongping, Sun Zhengchai, China. Hukuman diputuskan setelah Sun terbukti menerima suap sebesar USD 27 juta atau setara Rp 379 miliar. 

7. Mr. Nanang, Penjual Es Cincau yang Mahir Bahasa Inggris hingga Jerman

Maman Sukandar, pria paruh baya penjual cincau di Jalan Pajajaran, Bogor ini lebih akrab dipanggil Mr. Nanang oleh para pembelinya. Bukan tanpa alasan panggilan itu disematkan kepadanya, biarpun hanya seorang penjual cincau, pria 52 tahun itu ternyata juga menguasai sejumlah bahasa asing, seperti Inggris, Jerman, Belanda, dan Spanyol. Kemahirannya tersebut ia dapatkan karena terbiasa berkomunikasi dengan pembelinya menggunakan bahasa asing, terutama bahasa Inggris.

Baca edisi Rangkum lainnya di sini.



Sumber : https://kumparan.com/rangkum/rangkum...senjata-polisi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Rangkum 9 Mei 2018: Jokowi-Pungli, Napi Teroris Rebut Senjata Polisi 2 Truk Bawa Personel TNI Dikerahkan ke Mako Brimob

- Rangkum 9 Mei 2018: Jokowi-Pungli, Napi Teroris Rebut Senjata Polisi Kerusuhan Di Rutan Mako Brimob Bukan Kali Pertama Terjadi

- Rangkum 9 Mei 2018: Jokowi-Pungli, Napi Teroris Rebut Senjata Polisi Demo Bakar Ban di Kompleks Kostrad, Lalin Pondok Indah Macet Total

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di