alexa-tracking

Ekonomi Mandeg, Menko Darmin Malah Salahkan Masyarakat yang Suka Menabung

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af244291ee5dfa31f8b4567/ekonomi-mandeg-menko-darmin-malah-salahkan-masyarakat-yang-suka-menabung
Ekonomi Mandeg, Menko Darmin Malah Salahkan Masyarakat yang Suka Menabung
Jakarta, CNN Indonesia -- Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebut perilaku konsumen yang kini lebih memilih menabung dan berwisata menjadi salah satu penyebab stagnannya pertumbuhan konsumsi pada kuartal I 2018.

"Jadi mereka menabung, lalu nanti dibuat untuk membeli tiket pesawat. Nah itu kan bukan konsumsi," ujar Darmin di Jakarta, Senin malam (7/5).


Berdasarkan data Badan Pusat Statistik, pertumbuhan konsumsi pada kuartal I 2018 hanya sebesar 4,95 persen. Angka itu terbilang stagnan dibandingkan dengan konsumsi rumah tangga pada kuartal I 2017 sebesar 4,94 persen.



Padahal, konsumsi rumah tangga memiliki andil besar dalam pertumbuhan ekonomi dan menyumbang sebesar 56,8 persen.

"Memang ya levelnya sekarang seperti itu, jangan diharapkan lagi seperti 2010 dan 2011," kata Darmin.

Akibat pertumbuhan konsumsi yang stagnan, pertumbuhan ekonomi di kuartal pertama tahun ini hanya tercatat sebesar 5,06 persen. Angka tersebut naik dibanding kuartal I 2017 sebesar 5,01 persen, tetapi lebih rendah di banding kuartal IV 2017 sebesar 5,19 persen.


"Sebenarnya kalau pertumbuhan itu ya memang tidak terlau bagus dibandingkan target Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN). Kuartal I 2018 juga sedikit lebih rendah daripada kuartal sebelumnya," papar Darmin.

Kondisi tersebut, dinilai Darmin membuat pemerintah harus berjuang untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi yang mencapai 5,4 persen.

"Itu (mencapai target pertumbuhan ekonomi) memang butuh perjuangan," pungkas Darmin. (agi)


https://m.cnnindonesia.com/ekonomi/20180508084512-532-296476/masyarakat-gemar-menabung-bikin-pertumbuhan-konsumsi-stagnan

Emang ini semua salah nasbung kaya yang tidak mau belanja dan berusaha menjegal pemerintah, sedangkan nastak mau belanja makan aja juga masih susah, intinya ini semua salah nasbung dan pemerintah tidak pernah salah emoticon-Ultah
emoticon-Ngakak

anjayyy komennya sekelas pejabat negara model gini.

woy rupiah benerin, melemah kemana-mana itu mata uang.

emoticon-Ngakak
ga sesuai judul neh, sok2 nambahin biar heboh emoticon-Wowcantik








tar heboh heboh sendiri, gila gila sendiri emoticon-Big Grin
Duitnya habis buat bayar listrik nabung and jalan2 darimana cuy
Anjriit masyarakat gemar menabung, nastak nasbung makan jae susah, ngaskus jae nyari wifi dibilang gemar menabung🤣🤣
#hoaxmembangun
nasbung perasaan salah mulu... emoticon-Ngakak emoticon-Ngakak
emang salah ya kalo ada orang nabung buat beli tiket pesawat? iya kalo ente enak pak, dapet fasilitas

apa apa mahal, belanja yg perlu perlu aja, sisa nya tabung

mikirrrrr! menko kok nyalahin aja, kasi jalan keluar kek buat pemerintah biar bisa ada inovasi


Beli tiket n wisata perasaan disebut komsumsi juga msh wajar klo liburan dalam negeri.. lain kalo nabung trus liburan ke LN jajan disono.. klo tuh wajar darmin mencak2 emoticon-Ngakak (S)
Nasbung keparat tidak paham apa2 tapi protes mulu
Maksudnya mentri itu berani untuk membuka usaha2 produktif,, uangnya jangan diendapin di bank

Ekonomi Mandeg, Menko Darmin Malah Salahkan Masyarakat yang Suka Menabung
Istana jaman now beda ya ama istana jaman old,
istana jaman old diisi negarawan,
istana jaman now diisi para pelawak.

emoticon-Wkwkwk
Suku bunga bank turunin aja Pak(minus sekalian), biar ga Ada yang nabung emoticon-Cool
bikin judul ga sesuai dgn pengertian dari yg disampaikan,,
#DiaSibukKera
Mau aja dibegoin
nasbung bikin susah aja bisanya cuma nabung ama wisata doang
emoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)
Nabung disalahin...
Beras suruh nawar...
Dolar naik bagus untuk APBN...


And still counting...
Amazing stupidity
Duit duit orang
Mau dibakar kek mau dibuang kek mau disimpan bawah kasur kek, lha kan terserah dia

Omongannya rada bablas Pak Darmin...

Toko online perputarannya naik banget katanya, belum ditambah perputaran duit di sektor riil konvensional

Jalanan macet, orang masih mau bakar duit utk bensin, berarti ekonomi jalan Pak

Orang gak banyak spending Duit di Q1 krn tagihan uang sekolah anak anak, persiapan lebaran sudah di depan mata. Belanja yang gak perlu ya ditahan dulu Pak

emoticon-Ngakak
judul nya hasil kesimpulan dari otak bebal

berarti ini harus nya judul nya APBD naik sandiaga uno salahkan KJP plus
Ekonomi Mandeg, Menko Darmin Malah Salahkan Masyarakat yang Suka Menabung
emoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Ugaemoticon-Leh Uga
katanya suruh hemat pak
Rezim bahlul didukung cebong yg guobloknya ga ketulungan...



emoticon-Leh Uga emoticon-Leh Uga
Lah Yg satu bilang A
Yg laen suruh B

TONGKOLLL