alexa-tracking

Valverde Masih Akan Beri Dembele Kesempatan

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af24197925233280b8b456c/valverde-masih-akan-beri-dembele-kesempatan
Valverde Masih Akan Beri Dembele Kesempatan
Valverde Masih Akan Beri Dembele Kesempatan

Sejak didatangkan dari Borussia Dortmund pada awal musim, Ousmane Dembele belum benar-benar nyetel dengan Barcelona. Permainan memukau Dembele seperti yang ditunjukkannya musim lalu bersama Dortmund belum terlihat kembali.

Karenanya, pria berkebangsaan Prancis itu urung dipercaya Ernesto Valverde jadi pilihan utama. Terlebih lagi, Dembele sempat mengalami cedera parah yang membuatnya absen cukup lama dan proses adaptasinya pun terkendala.

Sampai musim akan berakhir, Dembele baru mencatatkan 14 penampilan bersama Barcelona di ajang La Liga, dan lima di antaranya berstatus sebagai pemain pengganti. Di ajang lain seperti Liga Champions dan Copa del Rey pun Dembele cuma bermain sebanyak enam kali yang empat di antaranya dimulai dari bangku cadangan.

Maka tak heran bahwa sampai saat ini dia baru mengemas 2 gol dan 6 assist. Raihan yang tak terlalu mentereng. Karena itu, muncul rumor bahwa pemain berusia 20 tahun itu akan dipinjamkan Barcelona pada musim depan.

Namun, Valverde buru-buru membantah. Dia percaya Dembele akan mampu berkembang dan menjadi bagian penting untuk Barcelona pada musim depan. Terutama jika Dembele memperbaiki beberapa hal yang dinilai Valverde masih kurang darinya, sehingga belum nyetel dengan gaya Barcelona.

"Kami harus menyadari bahwa dia baru saja tiba di sini. Dia [Dembele] mengalami cedera dan untuk mendapatkan waktu bermain di tim kami tidaklah mudah. Dia punya bakat yang luar biasa, secara teknis begitu bagus, dia cepat, dan bisa membuat perbedaan," ujar Valverde dilansir Soccerway

"Mungkin dia perlu bekerja lebih keras dalam hal bertahan dan beberapa area lain. Mungkin dia bisa memberi tekanan setelah kami kehilangan bola. Namun, kami tahu dia masih muda. Dia mengalami musim yang sulit dan kami berharap dia akan terus berkembang pada musim depan," tambahnya.

Saat ini, Dembele bahkan kalah saing dibanding pemain anyar Barcelona lainnya, Philippe Coutinho. Sejak didatangkan pada transfer musim dingin lalu, Coutinho sudah berhasil mencatatkan 15 penampilan di mana hanya dua saja yang berstatus sebagai pemain pengganti.

Karenanya, Dembele harus benar-benar bisa membuktikan diri bahwa dia bisa jadi sosok yang tepat untuk menjadi pemain inti di kubu Barcelona. Terlebih, pada bursa transfer nanti, Barcelona diisukan bakal mendatangkan pemain depan lain, seperti Antoine Griezmann.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/v...ele-kesempatan

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Valverde Masih Akan Beri Dembele Kesempatan Blunder-blunder yang Membuat Persija Keok di Kandang Home United

- Valverde Masih Akan Beri Dembele Kesempatan Southampton Kalahkan Swansea, West Brom Resmi Terdegradasi

- Valverde Masih Akan Beri Dembele Kesempatan Masa Depan Allegri Bersama Juventus Ditentukan Akhir Musim Nanti