alexa-tracking

6 Kebiasaan Kakek Nenek Saat Ngasuh Cucu

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af23ec3d89b09ad668b4570/6-kebiasaan-kakek-nenek-saat-ngasuh-cucu
icon-hot-thread
6 Kebiasaan Kakek Nenek Saat Ngasuh Cucu
6 Kebiasaan Kakek Nenek Saat Ngasuh Cucu

Selamat datang di trit ane gan emoticon-Smilie

Sekarang ini ya gan, banyak anak yang diasuh oleh kakek atau neneknya. Hal ini dikarenakan kebanyakan dari orang tua sibuk bekerja, sehingga dari pada harus diurus oleh pembantu atau baby sitter, lebih aman agar anak dijaga oleh kakek atau neneknya. Kakek atau nenek pun sangat senang jika diberi kepercayaan untuk mengasuh cucu-cucunya. Lagipula, menyerahkan pengasuhan pada anggota keluarga sendiri pun memiliki manfaat sendiri seperti bantuan secara teknis dan finansial, anak ditangani oleh orang yang bisa dipercaya, dan juga dengan menjaga anak bisa memberikan kebahagiaan tersendiri bagi kakek atau nenek.

Namun, ada pula beberapa hal yang perlu diperhatikan saat menyerahkan pengasuhan pada kakek atau nenek nih gan,

Quote:
eperti ini, kelak ia tidak akan menjadi orang yang bertanggung jawab dan suka menyalahkan orang lain atas kesalahannya sendiri.

Pada umumnya, kakek atau nenek sangat mencintai cucu-cucunya. Namun, terkadang karena saking cintanya, mereka malah menjadi terlalu memanjakan cucu-cucunya. Hal ini sebenarnya dapat dipahami karena selain kepentingan untuk menjaga dan melakukan pengasuhan, sikap sang kakek dan nenek pada cucu-cucunya juga didorong oleh kembalinya makna dan semangat hidup mereka sesudah mengalami banyak kehilangan dan kesepian di masa tua. Hadirnya sang cucu yang memberikan kesibukan tersendiri membuat mereka memberikan perhatian yang kadang kala berlebihan. Oleh sebab itu banyak yang menganggap kalau kakek dan nenek bahkan lebih memanjakan cucu-cucunya dibanding ketika mereka dulu mengasuh anak-anaknya sendiri.

Oleh sebab itu, orang tua juga jangan langsung menyerahkan pengasuhan sepenuhnya pada kakek atau nenek. Orang tua juga harus mengingatkan dan bekerja sama dalam melakukan proses pengasuhan, karena tidak selayaknya kakek atau nenek terlalu memanjakan cucu-cucunya yang malah berakibat buruk pada perkembangan anak. emoticon-Smilie

Referensi dan image : mamybuy
no 2 emoticon-Big Grin
biasanya emang gitu rasa sayang kakek nenek ke cucunya emoticon-Berduka (S) jd inget mbah mbah ane yg udah ngga ada
Justru kalo kakek nenek nya bawel malah jd keuntungan buat si anak

krn motorik nya nnti bakalan lebih jalan
klo neneknya yg asuh percaya aja gan,..kecuali neneknya aneh emoticon-Stick Out Tongue

no 2 sih paling banyak
yang ane inget kalo kakek/nenek ane ngasuh ane pas kecil mereka berubah sifatnya jadi polos banget walaupun aslinya tegas, galak dll emoticon-Big Grin
emoticon-Cool
nomer 2 ya
Ane gapernah ketemu nenek ama kakek dari emak ataupun babe breeeee...... emoticon-Frown
Best than parents
Edited
jd ke inget nenek emoticon-Malu
bnr bgd nih, beda bgd klo ke cucu wkwwkw bapak ane dlu galak bgd am ane, giliran am anak ane dia baek bgdemoticon-Matabelo
6 Kebiasaan Kakek Nenek Saat Ngasuh Cucu
Jasa kakek bree
wuasem itu diatas ada penampakan emoticon-Ngakak

Jadi ingat Alm. Mbah ane waktu kecil kalau nakal sedikit pasti kena cubit pakai jari telunjuk dan tengah seperti menyapit dan cara nyubitnya itu yg msh terbenak sama ane. emoticon-Mewek
begitulah
kangen almarhum nenekemoticon-No Hope nenek ane serring nyeritain kisahnya waktu kecil waktu jaman jepang ama di/tii, ane suka banget ngedengerinnya,emoticon-Mewek penuh perjuangan
Temen ane anaknya diasuh kakeknya klo kakeknya ngopi dikasih, klo siang atawa sore dikasih cemilan gula pasir, anaknya umur 2 taun, keren kan kakeknya