alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Erdogan Bersumpah Siap Mundur Jika Rakyat Berkata "Cukup"
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af231e832e2e6e46d8b4575/erdogan-bersumpah-siap-mundur-jika-rakyat-berkata-quotcukupquot

Erdogan Bersumpah Siap Mundur Jika Rakyat Berkata "Cukup"

Erdogan Bersumpah Siap Mundur Jika Rakyat Berkata "Cukup"

ANKARA, KOMPAS.com - Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan pada Selasa (8/5/2018), dirinya bersumpah akan mundur dari jabatannya sebagai kepala negara jika rakyat mengatakan "cukup".

Pernyataan sang presiden pun langsung dimanfaatkan para lawan politik dan saingannya dengan mendorong para pendukung mereka menyerukan kata "TAMAM", yang berarti cukup dalam bahasa Turki, di media sosial dan menjadikannya tren.
Turki tengah dihadapkan pada persiapan menghadapi pemilihan presiden yang dimajukan pada 24 Juni mendatang. Pemilu yang lebih awal 18 bulan dari jadwal sebelumnya itu diumumkan sendiri oleh Erdogan.

Berbicara di hadapan partai pendukungnya di Ankara, Erdogan mengatakan, para lawan politiknya hanya peduli pada satu hal, yakni menjatuhkan dirinya.

"Jika suatu hari bangsa ini mengatakan "cukup", maka kami akan menyingkir," kata Erdogan dilansir AFP.

Erdogan memiliki keyakinan pada rakyat Turki yang akan selalu memberikan respon yang tepat saat ada pihak yang ingin "menghancurkan" dirinya.

Dia mengacu pada rencana kudeta pada 2016 yang gagal dan berhasil dihentikan.
"Jika Tuhan menginginkan, saya percaya kita, bersama dengan negara kita, pada 24 Juni sekali lagi memberikan pelajaran kepada kelompok yang ingin menghancurkan kita," kata Erdogan.




boleh juga janjinya Esdoger, tapi ngibul sama tidaknya banyakan ngibulnya emoticon-Wink
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 2
TAMAM
sumpahnya pake kitab suci kaga tuh? atau sumpahnya bawa nama tuhan kaga tuh?
pemilu turki dimajuin 18 bulan? banyak amat majunya? emang lagi kenapa nih turkey?
Quote:


emang lagi terancam kok erdogan itu karena banyaknya kebijakannya tidak sesuai keinginan Rakyatnya terutama saat Turki masuk ke Suriah dan kerjasama dengan pemberontak FSA

kalau nggak dimajukan ya bakal kalah Dia
udah mau retired esdoger,

ga mau jd korban politik panas
bacod doang si doggyemoticon-DP
halah wartawan yg g senada aj lgsung disingkirkan emoticon-Big Grin
Semakin lama Erdogan berkuasa, Turkey semakin kacau.. Ekonomi hancur, kebebasan berbicara dipasung, lawan-lawan olitik ditangkapi, jurnalis pada dipenjara..

emoticon-Ngacir
otoriter
Quote:


Terlalu bernafsu emoticon-Ngakak (S)


Hikmahnya barangkali, kalau nggak punya kelompok pemikir macem Mutazilah atau falasifah sebaiknya nggak usah koar-koar. emoticon-Malu

TAMAM sebelum TAMAT atau gimana nih? emoticon-Big Grin
es doger kalo gak laku di negerinya ikut nyapres aja disini

pasti laku
erdogan manusia banyak bacot idola kaum nasbung & onta di indonesia emoticon-Najis (S) emoticon-Najis (S) emoticon-Ngakak (S)
Quote:


memang otoriter, tp ekonomi turki dibawah erdogan justru menguat emoticon-Traveller
coba lu ngomong sumpah nya di depan roy kiyoshi biar di bacain lu emoticon-Leh Uga
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


dibawah erdogan, turki bisa masuk g20
bersama indonesia, mexico dan korea selatan. turki masuk ke dalam MIST yg disebut-sebut sebagai blok kekuatan ekonomi baru selain BRICS

https://www.theguardian.com/global-d...key-jim-oneill

gw bicara pake fakta bukan berdasarkan kebencian macam lo emoticon-Traveller
Aku ingin menjadi rakyatnya dan berkata ...




Cukup emoticon-Jempol
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Quote:


nilai tukar turun tp GDP masuk g20. beda jauh sama joko. tinggal nerusin tp masih turun nilai tukarnya
emoticon-Traveller
Post ini telah dihapus oleh azhuramasda
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di