alexa-tracking

KEPADA TUAN GURU BAJANG, JANGAN TERLALU AMBISI!!!

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af2275cded77071448b457b/kepada-tuan-guru-bajang-jangan-terlalu-ambisi
KEPADA TUAN GURU BAJANG, JANGAN TERLALU AMBISI!!!
KEPADA TUAN GURU BAJANG, JANGAN TERLALU AMBISI!!!

Ambisi Tuan Guru dan Dampaknya Pada Pertumbuhan Ekonomi NTB

Oleh : FURQAN JURDI*

Ketika mulai hangatnya kondisi politik menjelang Pilpres 2019, KH. Zainul Majdi atau yang disapa Tuan Guru Bajang, mulai melakukan safari dakwah sekaligus safari politik diberbagai daerah.

Perjalanan safari itu tidak salah, dan itu bagus bagi pengembangan dakwah dibidang politik, dan saya sebagai putera NTB sangat mengapresiasi itu.

Namun sayangnya, geliat TGB dalam mencari panggung nasional menjadi masalah bagi pertumbuhan dan perkembangan ekonomi Daerah.

Bagi saya Tuan Guru merupakan asset daerah yang patut kami banggakan. Kami bangga apabila membangun daerah dan bisa menciptakan kesejahteraan bagi masyarakat. Namun kalau Tuan Guru lebih memilih ambisi daripada membangun daerah sampai selesai periode jabatan, maka kami sangat mengecam itu.

Masyarakat NTB tidak memilih Tuan Guru menjadi Gubernur untuk hanya sekedar mencari tenar dan kekuasaan, tapi masyarakat NTB memilih Tuan Guru untuk membangun daerah, bukan Jalan-jalan keliling Indonesia untuk tujuan tertentu dengan mengabaikan pembangunan daerah.

Efek dari jalan-jalan Tuan Guru itu menyebabkan Pertumbuhan ekonomi provinsi NTB pada triwulan I 2018 paling rendah se-Indonesia karena tumbuh negatif 6,10 persen dibanding tiga bulan sebelumnya. Provinsi NTB menempati posisi paling rendah se-Indonesia dalam hal pertumbuhan ekonomi triwulan I tahun 2018. Hal ini tentu saja berbanding terbalik dengan pertumbuhan ekonomi yang selama ini dibangga-banggakan. Penurunan tertinggi yang terjadi pada kategori lapangan usaha pertambangan dan penggalian sebesar 20,29 persen.

Mungkin melemahnya pertumbuhan ekonomi yang dipengaruhi oleh penurunan dilapangan usaha pertambangan, ada kaitannya juga dengan penjualan Saham Newmont, yang melibatkan pihak-pihak tertentu. Namun Tuan Guru seakan-akan merasa tidak tahu bahwa saham Newmont itu telah di jual sejumalah 6 persen. Hal itu menyebabkan APBD 2018 Menurun drastis. Sepertinya Tuan Guru tidak tahu, karena lebih mementingkan jalan-jalan dengan mencari popularitas daripada amanah yang diberikan Rakyat NTB.

Saya melihat Tuan Guru yang tadinya Ulama, telah berubah menjadi Tuan Guru yang terobsesi, dengan Ambisi mendapatkan tiket maju ke Pilpres. Ini menjadi cerminan bahwa kekuasaan bisa menggoda siapa saja, dan ini adalah bagian dari malapetaka bagi kemajuan bangsa. Ambisi akan membuat orang nekat untuk apa saja, sehingga keluhuran nilai ditinggalkan.

Maka kami mengajak Tuan Guru untuk kembali, kembali menengok mesjid di Pulau lombok dan Pulau Sumbawa dan memperhatikan ekonomi ummat dan rakyat NTB. Kalaulah Tuan Guru masih "membatu" pada obsesi dan ambisi, maka yakinlah perlawanan akan muncul bak air bah yang akan menghantam kepongahan karena ambisi untuk berkuasa.

Saya Pribadi bersama pemuda-pemuda NTB juga tidak akan diam melihat ini. Kami akan terus menggali persoalan ini. Melawan penguasa yang pongah sudah tidak susah, jam ini dikabarkan, jam ini pula akan dikomsumsi oleh publik. Yakinlah tuan Guru, media massa dan media sosial yang telah mendandani tuan guru, dan media itu juga akan menghapus dandanan Tuan Guru.

Maka dengarkanlah suara ini,!!!


*Penulis adalah Ketua Umum Komunitas Pemuda Madani

dah mau berakhir juga jabatannya
y wajar nyari karier yang lebih baik lah
minimal eksis d perpolitikan nasional bisa dilirik jadi pejabat pusat emoticon-Wowcantik
image-url-apps
sama tuh kayak si IMIN, aseli nek banget lihat kampanye sama omonongannya
KASKUS Ads
image-url-apps
Nastak cabang ntb sudah mulai bergerak emoticon-Cool
image-url-apps
sapa bilang tumbuh minus?

kata fansnya pertumbuhan ekonomi 2017 dan 2018 ntb tertinggi seindonesia kok emoticon-Embarrassment
image-url-apps
Hafizd ente nyinyirin.....bisa2 kualat...


Agan ntapzzz waktu dan tempat dipersilahkan...
image-url-apps
forum bp jadi ajang curhat politik
image-url-apps
berani2 nya,, TS ngacak2 lapaknya si ntapzzz emoticon-Marah
image-url-apps
Nghentod ae bos
KEPADA TUAN GURU BAJANG, JANGAN TERLALU AMBISI!!!
image-url-apps
Si ntaaapz ntar ngomel2 neeeh
image-url-apps
laskar tandai komuknya
pak bajang memang sungguh terlalu
image-url-apps
Namanya berat, tapi tidak seberat pemikirannya yg cetek mengejar jabatan. Padahal ada embel embel nama guru yangmana seharusnya membangun dan memberi pelajaran yg patut di contoh.
pengen jadi presiden boleh2 aja . tapi jgn jalan2 mulu tiap weekend . semoga pak bajang paham
image-url-apps
umat di NTB harus lebih berlapang dada
karena TGB sedang berjihad utuk umat yg lebih besar
sebagai muslim yg taat beliau punya kewajiban untuk menyelamatkan umat yg sedang di dzolimi rezim yg kejam ini
buat nyapres seh ada syaratnya

1. punya partai/ gabungan partai pendukung
2. pastikan partai tsb cukup electoral nya

klo gak ada itu, mo kampanye pun cmn kyk onani doank emoticon-Wkwkwk
image-url-apps
namanya juga usaha jon... mantapzzzz
image-url-apps
image-url-apps
lancar hapal baca kitab auto pemimpin yg baikemoticon-Cool
image-url-apps
Orang ini selevel sama si imin gak punya kaca