alexa-tracking

Cak Imin Ogah Deklarasi Dukung Jokowi, Tapi Incar Kursi Cawapres

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af20eed947868eb358b4576/cak-imin-ogah-deklarasi-dukung-jokowi-tapi-incar-kursi-cawapres
Cak Imin Ogah Deklarasi Dukung Jokowi, Tapi Incar Kursi Cawapres
Cak Imin Ogah Deklarasi Dukung Jokowi, Tapi Incar Kursi Cawapres

PKB hingga saat ini masih belum mau mendeklarasikan dukungannya untuk capres petahana Joko Widodo. Padahal, Ketum PKB Muhaimin Iskandar sudah mendeklarasikan diri sebagai cawapresnya. 

Cak Imin mengatakan, PKB mendukung Jokowi untuk berpasangan dengannya di Pilpres 2019 mendatang. 

"Kan sudah (mendukung Jokowi). Atas nama PKB, saya sendiri yang mengumumkan. Kita mengumumkan mendukung Pak Jokowi berpasangan dengan Muhaimin," ucap Cak Imin, sapaanya, di kediaman Ketum Golkar Airlangga Hartarto, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (9/5). 

Cak Imin optimistis Jokowi akan memilihnya untuk menjadi cawapres. Meskipun, keputusan itu sebenarnya belum keluar dari mulut Jokowi. Dia juga tak ingin berandai-andai jika kelak Jokowi tak memiliihnya untuk duduk di kursi cawapres. 

"Jangan berandai-andai negatif. Ini kan positif," ucap dia.  

Saat ditegaskan kembali apakah PKB benar-benar mendukung Jokowi. Cak Imin tak menjawabnya secara tegas. Ia hanya menyebut, PKB mendukung Jokowi sebagai capres, dengan Cak Imin sebagai cawapresnya. 

"Resmi, mendukung Pak Jokowi dengan cawapres Muhaimin Iskandar," lanjut Cak Imin. 

Namun, mantan Menteri Tenaga Kerja era SBY itu belum terpikirkan akan menarik dukungannya ke Jokowi, seandainya tak dipilih sebagai cawapres. 

"Belum ada terpikir ke situ (menarik dukungan jika tak jadi cawapres-red). Tetapi bukan berarti dukungannya tanpa syarat. Enggak ada tanpa syarat, enggak ada," ucapnya. 



Sumber : https://kumparan.com/@kumparannews/c...kursi-cawapres

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Cak Imin Ogah Deklarasi Dukung Jokowi, Tapi Incar Kursi Cawapres Canda Cak Imin dan Airlangga, Saling Doakan Jadi Cawapres Jokowi

- Cak Imin Ogah Deklarasi Dukung Jokowi, Tapi Incar Kursi Cawapres Cak Imin Ogah Deklarasi Dukung Jokowi, Tapi Incar Kursi Cawapres

- Cak Imin Ogah Deklarasi Dukung Jokowi, Tapi Incar Kursi Cawapres Susi: Saya Diajari Bu Mega, Kalau Ditanya Cawapres Jawab Tak Punya KTA

×