alexa-tracking

Rusuh di Mako Brimob Melibatkan Tahanan dan Petugas

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1ff6c947868e7358b4576/rusuh-di-mako-brimob-melibatkan-tahanan-dan-petugas
Rusuh di Mako Brimob Melibatkan Tahanan dan Petugas
Rusuh di Mako Brimob Melibatkan Tahanan dan Petugas

Depok: Insiden kerusuhan terjadi di Rumah Tahanan Markas Komando Korps Brigade Mobile (Mako Brimob), Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Polisi memastikan insiden itu melibatkan tahanan dan petugas.


'Ada dugaan tahanan ribut dengan beberapa petugas,' kata Karopenmas Divisi Humas Polri, Brigjen Mohammad Iqbal di Mako Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Rabu, 9 Mei 2018.


Iqbal masih enggan memerinci kronologis lengkap peristiwa tersebut. Ia hanya menyatakan, saat ini aparat masih melakukan tindakan-tindakan kepolisian.


'Maaf saya tidak bisa terlalu detail menyampaikan insiden ini terjadi kapan, berapa orang yang luka,' ungkapnya.


Kerusuhan dikabarkan pecah di Rutan Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Selasa, 8 Mei malam. Informasi yang dihimpun, kerusuhan melibatkan narapidana teroris dengan anggota Densus 88.


Banyak foto beredar menggambarkan kondisi Rutan Mako Brimob usai insiden kerusuhan. Mulai dari gambar sejumlah pecahan kaca, beberapa senjata, seorang diduga napi terluka, hingga video diduga situasi di dalam Rutan. Namun, seluruh gambar yang beredar itu belum bisa dikonfirmasi kebenarannya.


Kerusuhan di Mako Brimob memang bukan kali pertama. Insiden kerusuhan pernah terjadi pula pada November 2017.


Rutan Mako Brimob diketahui dihuni oleh sejumlah narapidana dan tahanan kasus terorisme. Ada juga tahanan kasus lain, salah satunya mantan Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.



Sumber : http://news.metrotvnews.com/peristiw...an-dan-petugas

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Rusuh di Mako Brimob Melibatkan Tahanan dan Petugas Buntut Kerusuhan, Fasilitas Menelepon di Lapas Cirebon akan Ditambah

- Rusuh di Mako Brimob Melibatkan Tahanan dan Petugas Suasana Lapas Cirebon Pascakerusuhan

- Rusuh di Mako Brimob Melibatkan Tahanan dan Petugas Lapas Kesambi Cirebon Sudah Kembali Kondusif

×