alexa-tracking

Puja-puji Guardiola untuk Yaya Toure

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1fc35642eb6af2d8b456d/puja-puji-guardiola-untuk-yaya-toure
Puja-puji Guardiola untuk Yaya Toure
Puja-puji Guardiola untuk Yaya Toure

Akhir musim ini jadi ujung dari pengabdian Yaya Toure untuk Manchester City. Genap tujuh musim pemain asal Pantai Gading itu berkontribusi di Etihad Stadium dan sukses mempersembahkan tujuh titel untuk The Citizens, termasuk tiga trofi Premier League. 

Namun, tak ada yang abadi. Begitu pula dengan eksistensi Toure bersama City. Perannnya di musim ini mulai pudar, tak seperti periode-periode sebelumnya. Hal itu tak bisa dilepaskan dari keberadaan Pep Guardiola yang ditunjuk sebagai nakhoda City sejak edisi lalu. Keduanya sempat diisukan tak akur lantaran Guardiola enggan mengikutsertakan Toure di fase grup Liga Champions musim 2016/2017. 

Di balik kisruh yang pernah melanda keduanya, Guardiola tetap memuji kapasitas Toure. 

"Dia memiliki kepribadian yang besar, dia tidak merasakan tekanan. Dia suka bermain sepak bola. Saya mengambil keputusan tentang apa yang saya lihat di tempat latihan," ungkap Guardiola seperti dilansir ESPN.

Perselisihan keduanya bahkan telah terjadi saat mereka bekerja sama di Barcelona. Buktinya, Toure sendiri pernah mengatakan jika Guardiola yang membuat dirinya angkat kaki dari Camp Nou ke City 2010 silam   

"Tidak ada yang berubah tentang pendapat saya tentang dia (Toure). Kami tidak memiliki keluhan tentang apa yang terjadi musim ini."

Sejak pertama kali berseragam City pada musim 2010/2011, waktu bermain Toure di Premier League menyentuh 2.600 menit jika dirata-rata per musim. Jumlah tersebut mengalami penurunan saat tampuk kepelatihan dijabat Guardiola. Di musim lalu misalnya, Toure cuma tampil 1.947 menit. Puncaknya terjadi di musim karena cuma 255 menit yang dihabiskannya di lapangan.   

"Mudah-mudahan dia akan terus bermain dengan baik dan mungkin akan kembali ke sini atau ke tempat lain. Saya pikir dia masih memiliki keinginan untuk bermain. Saran saya adalah dia harus melanjutkan (keinginannya)."

Dalam 315 laga yang dijalaninya bersama City di semua ajang, Toure sukses menyumbangkan 79 gol dan 50 assist. Ia juga pernah masuk dalam tim terbaik Premier League edisi 2011/2012 dan 2013/2014 versi PFA. 

Besaran sumbangsihnya kepada City mendorong Guardiola untuk memberikan penghormatan terakhir bagi Toure pada laga pamungkas di Etihad Stadium, tepatnya saat mereka menjamu Brighton and Hove Albion Kamis (10/5/2018) dini hari WIB pada Premier League pekan 37.    

"Ini adalah momen besar. Kami akan bermain dan berusaha mempersembahkan kemenangan untuknya."

Menimbang kualitas skuat, City seharusnya bisa mengalahkan Brighton dengan mudah. Masalahnya, mereka baru saja gagal meraup poin penuh saat ditahan imbang Huddersfield Town pekan lalu. Di sisi lain, Pascal Gross dan kawan-kawan sedang dalam kepercayaan diri tinggi usai menjungkalkan Manchester United pekan lalu dan bukan tak mungkin akan membuat City kerepotan nantinya.  





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/p...tuk-yaya-toure

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Puja-puji Guardiola untuk Yaya Toure Bagi Pochettino, Pencapaian Spurs Musim Ini Belum Memuaskan

- Puja-puji Guardiola untuk Yaya Toure Puja-puji Guardiola untuk Yaya Toure

- Puja-puji Guardiola untuk Yaya Toure Kondisi Lapangan Jadi Masalah Persija di Laga vs Home United