alexa-tracking

(Review) Honor 9 Lite Smartphone Made in Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1f31a620881912e8b4567/review-honor-9-lite-smartphone-made-in-indonesia
(Review) Honor 9 Lite Smartphone Made in Indonesia
Hi agan dan sista..
Apa kabar semua? mudah”an sehat semua ya..
Sebelumnya ane udah buat thread dengan judul (Unboxing) Honor 9 Lite, Design premium dengan 4 kamera sekarang ane mau review sederhana Honor 9 Lite Made in Indonesia yang udah ane pake sekitar seminggu lebih. Yuk disimak.. 


Design  

Honor 9 Lite yang ane pake berwarna biru, warnanya bener” attractive. Menurut ane warna ini bisa dipake buat cowo atau pun cewe, bagian lain yang ane suka itu body belakangnya yang elegan dan bisa dibuat untuk ngaca. Hehehe.. 
Selain itu design di bagian tepi body di sekelilingnya juga ane suka gan, keliatan hape kelas high end gitu. Dua kamera depan dan dua kamera belakang diletakan secara horizontal tetep bikin kece. Oiya Honor 9 Lite mempunyai pemindai sidik jari yang berada di belakang body, sedangkan speaker, port micro usb dan jack 35 mm berada di sisi bawah. Logo Honor secara minimalis tampil elegaan di pasang di depan bagian bawah layar dan Logo Honor di bagian belakang tampil lebih besar. 


Layar  

Layar yang memiliki rasio 18 : 9 berdimesnsi 5,65 inch (2160 x 1080) sudah support FHD+, buat yang suka smartphone ukuran 5,2 inch (16 : 9) Honor 9 Lite ini cocok buat agan dan sista karena ketika digenggam body 5,65 inch ini ramping seperti body 5,2 inch. Layarnya yang FullView Display ini terasa nyaman dan untuk main game, browsing, atau pun menonton film kesayangan.  


Performa

Di bagian dapur pacu Honor 9 Lite diperkuat dengan Prosesor Hisilicon Kirin 659, Android O (8.0.0) + EMUI 8.0, ROM 32GB dan RAM 3GB membantu aktifitas sehari” kita menggunakan berbagai aplikasi dengan nyaman tanpa lemot. Baterai nya pun sudah 3000 mAh dengan pengisian daya sekitar 2,5 jam dalam keadaan normal menggunakan charger asli.  

Untuk memainkan game seperti Asphalt 8 masih lancar digunakan, Fishing Strike pun bisa digunakan memanfaatkan fitur AR nya dan game yang sedang digandrungi PUBG secara pribadi masih lancar juga meskipun dimainan dengan settingan low. 

Spoiler for Games:



Pada Honor 9 Lite ini berbeda dengan Honor View 10 yang pemindai sidik jarinya berada di depan bagian bawah, Honor 9 Lite memliki pemindai sidik jari di body bagian belakang. Penggunaan pemindai sidik jarinya dirasa termasuk cepat, oiya di Honor 9 Lite yang ane gunakan udah ada fitur face unlock loh, sangat cepat dan berguna sekali buat ane. Dengan catatan untuk face unlock cahaya sekitar kita harus cukup ya untuk kamera membaca muka kita yang udah direkam. hehehe.. 

Spoiler for "Face Unlock":




Kamera 

Di sektor kamera, Honor 9 Lite mempunyai andalan 4 kamera. Di bagian depan kamera dengan 13 MP dan 2 MP sama halnya kamera belakang 13 MP dan 2 MP. Cocok untuk yang suka motret dengan kamera depan maupun belakang.
Foto yang dihasilkan Honor 9 Lite cukup tajam, warna dan kontrasnya pun keluar. 
Pada menu aplikasi kamera terdapat shorcut di sebelah atas seperti pengaturan flash, wide aperture, portrait mode, moving picture dan opsi kamera depan.  

Spoiler for "Aplikasi Kamera":

Jika pada layar digeser ke kanan maka akan muncul menu berbagai mode yang sudah tersedia, mempermudah penggunaan aplikasi kamera untuk berpindah ke mode lain. 

Spoiler for "Camera Modes":

Menu pengaturan akan muncul jika pada layar aplikasi kamera digeser ke kIrI, di sini berbagai detil pengaturan bisa digunakan. Contohya memunculkan fitur assistive grid, timer ataupun watermark Honor 9 Lite. 


Spoiler for "Camera Setting":



Yang menarik lainnya, hasil foto dapat langsung diedit menggunakan aplikasi bawaan yang cukup lengkap, mungkin nanti ane bahas soal kamera dan edit foto Honor 9 Lite ya di thread lain. 

Spoiler for "Edit Foto":



Ini nih gan beberapa hasil foto ane menggunakan Honor 9 Lite tanpa diedit lagi : 

Spoiler for "Foto Outdoor":



Spoiler for "Foto Indoor":



Spoiler for "Foto Manual":



Spoiler for "Foto Wide Apperture":



Spoiler for Extras:




Kesimpulan

Cukup menarik untuk smartphone yang baru terjun ke ranah per 'hape' an di Indonesia, dengan design body yang premium, chipset Kirin dan OS yang cukup mumpuni, lancar untuk penggunaan sehari-hari seperti sosmed, browser, game maupun kamera yang bisa diandalkan. Cocok bagi yang mencari smatphone dengan body stylish yang ramping dan 4 kamera dengan hasil yang memuaskan.   

Ajib ya gan hape hape honor 9 lite tersebutemoticon-Motret emoticon-Motret emoticon-Motret
Quote:



Mantep banget gan Honor 9 Lite nya
Quote:


Uplaod koleksi fotonya dong gan ke trit honor photographyemoticon-Kimpoi

Quote:



siap gan, dicari dulu foto yang keren.. emoticon-Blue Guy Peace