alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan Bakal Cabut Pergub yang Diteken Jokowi Ini
4 stars - based on 4 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1de01582b2e220c8b4568/anies-baswedan-bakal-cabut-pergub-yang-diteken-jokowi-ini

Anies Baswedan Bakal Cabut Pergub yang Diteken Jokowi Ini

GUBERNUR DKI Jakarta Anies Baswedan berencana menghapus Peraturan Gubernur (Pergub) 141/2014  tentang aturan potongan harga PBB untuk lapangan golf di DKI.

Anies menilai Pergub yang ditandatangani oleh mantan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo itu tidak adil bagi rakyat Jakarta.

"Pergub 141 Tahun 2014 itu memberikan potongan PBB atas lapangan golf, dan ini yang kita rasakan sebagai suatu yang tidak adil di Jakarta," ujar Anies di RPTRA Pulo Gundul, Selasa (8/5/2018).

Anies mengatakan, alasannya akan menghapus Pergub tersebut karena tidak setuju dengan pemikiran bahwa lapangan golf adalah ruang terbuka hijau (RTH).

"Karena alasannya kemarin disebutkan bahwa ini adalah ruang terbuka hijau menyerap air. Padahal, lapangan golf itu justru membutuhkan air banyak sekali untuk menyirami rumputnya, mengelola rumputnya. Itu beda dengan RTH biasa yang tidak perlu disirami terus-menerus," tutur Anies.

"Kalau ini justru menyerap air banyak sekali. Jadi pemberian diskon 50 persen itu sama sekali tidak nyambung dengan keinginan untuk memberikan ruang bagi serapan air," sambungnya.


Anies juga mengatakan bahwa Pergub tersebut tidak berpengaruh terhadap tarif yang dikenakan kepada pemain golf, melainkan menguntungkan pemilik lapangan.

"Jadi pemain golf tidak merasakan manfaat dari diskon 50 persen, yang merasakan manfaatnya hanya pemiliknya saja. Boleh dicek pemain golf selama empat tahun terakhir ini, apakah mereka turun biaya sewa? Sama saja, tetap saja," ungkap Anies.(*)

emoticon-Wowemoticon-Wowemoticon-Wow

emoticon-Ultahemoticon-Motretemoticon-Ultah

Ini dia lagi melawan air masuk ke bumi atau membela pemain golf???

Quote:


Omongannya plan plin plun
Diubah oleh nyairara
Beri apresiasi terhadap thread ini Gan!
Halaman 1 dari 5
Post ini telah dihapus oleh Kaskus Support 08
Mantab Nies
nah bagus begini. golf kan tempat orang berduit jadi pajaknya juga harus disesuaikan sama kantong mereka. jgn yg kecil" yg diperes macam si basuki dulu emoticon-Traveller
"Kalau ini justru menyerap air banyak sekali. Jadi pemberian diskon 50 persen itu sama sekali tidak nyambung dengan keinginan untuk memberikan ruang bagi serapan air," sambungnya.

----

Gw asli bingung.

emoticon-Hammer2
Kalau ini justru menyerap air banyak sekali.
Kita gak butuh itu.
Kita butuh area terbuka hijau yang bisa menjadi serapan air.
Kalau lapangan golf gak cocok.
Itu membutuhkan air banyak, menyerap air banyak sekali.
Dan kita butuh area buat serapan air.
Berapa banyak????? Ratusan!

Nies, lu apa gw ya yang gila?
Lu cuma mau moles diri biar dibilang ngebela rakyat kecil, tapi pembelaan lu jadi terkesan goblok.
Sibuk nyusun kalimat tapi justru kelibet sama kalimat lu sendiri.

emoticon-Cape d... (S)
Quote:


Tolol lu ah. Baca alasan si Anies diatas.
Itu faktor utamanya.
Anies mengatakan, alasannya akan menghapus Pergub tersebut karena tidak setuju dengan pemikiran bahwa lapangan golf adalah ruang terbuka hijau (RTH).

-----

emoticon-Ngakak

Itu toh alasannya.

Gak ada nasbung yang gak goblok. Cocok!

emoticon-2 Jempol
tujuannya si bagus,
tapi cara ngomongnya kok ga nyambung.. nyerap air, butuh banyak nyerap air, tapi disirami air.. apa si
Quote:


emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak

emoticon-Ngakak
Quote:


Mantap ndasmu pekok! emoticon-Mad
Quote:


ga bisa terima kenytaan emoticon-Ngakak

dasarnya udah kadung benci ya gini jadinya, pejabat tuh dilihat kebijakannya bukan cuma citra polesan media emoticon-Ngakak
Diubah oleh kudo212
Quote:


Ditelaah dulu kalimat dia.

emoticon-Ngakak

Quote:


sudah kadung benci. otak pun tergadai emoticon-Ngakak
Itu melawan sunatulloh emoticon-Cape d...

#menolaklupa
Quote:


lapangan golf banyak menyerap air (kata Anies), membutuhkan banyak air (kata Anies)
Anies tidak setuju lapangan golf disebut ruang terbuka hijau yang menyerap air.....

coba dicerna, atau pencernaan nya udah infeksi
emoticon-Ngakak
Diubah oleh nyairara
Membutuhkan air = rumputnya.
Menyerap air = tanahnya.
Emang seberapa efektif serapan dari lahan golf ya?
Quote:


rth kok cuma bisa diakses orang berduit.
ini namanya subsidi silang biar pemprov bisa bikin rth yg bisa diakses smua golongan

kan begitu tuh dulu alasan basuki waktu naikin tarif pbb emoticon-Ngakak
Quote:


RTH memang ga dirawat??????? RTH mana dijakarta yg tidak ada perawatannya? apalagi mau di akses segala, berapa luas RTH di Jakarta?

emoticon-Ngakak

Keliatan kok ini bentuk protes pemain golf yg kecewa tarifnya gak di turunkan
emoticon-Ngakak

Baca dan cerna, ga usah belak belok...


Anies Baswedan Bakal Cabut Pergub yang Diteken Jokowi Ini
Kejahatan paling kelam selalu bersembunyi di wajah2 yang terlihat peduli sama kemiskinan
Diubah oleh nyairara
Quote:


tanah tanpa rumput beceeekemoticon-Ngakak
Halaman 1 dari 5


×
GDP Network
© 2018 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di