alexa-tracking

Perhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1dca3947868ed358b456e/perhatian--10-modifikasi-yang-dilarang-polisi-no-6-galau-banget-gak-akan-kuat
Perhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat
Welcome to thread lampu dunia

Perhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat

Kalian para penggemar modifikasi motor patut tau tentang aturan yang sesuai dengan undang - undang dan yang di perbolehkan oleh kepolisian lalu lintas, agar kalian tidak galau di jalan karena ketilang.

Dilansir oleh motorplus.girdoto.com (03/05/2018) memberikan sebuah ulasan terkait aturan modifikasi motor, dan berikut ini adalah 10 aturan yang harus kamu tahu.

1.Merubah Rangka

Pada rangka ada nomer seri kendaraan yang menjadi syarat utama administrasi, nah bila kalian merubah rangka untuk mengikuti wujud motor lain atau mengikuti tren modifikasi yang merubah rangka maka siap - siap saja kepala kamu pusing karena motor kamu diangkut sama polisi lalu lintas.

2. Mengubah Pelat Nomer Kendaraan

Yang tidak boleh dengan pelat nomer adalah merubah bentuk dan ukuran, menghilangkan cap kepolisian, merubah bahan, merubah warna, merubah cara pemasangan.

Memberikan lampu dan merapikan tulisan itu boleh - boleh saja, tapi lebih dari itu pasti bikin pala pusing 10 keliling.

3. Mengubah Warna Motor

Warna motor harus sesuai dengan yang tertera pada STNK, jadi jangan mengecat ulang menjadi warna pelangi atau warna - warni.

4. Merubah Dimensi Motor

Merubah dimensi artinya merubah ukuran, berat, panjang dan lebar kendaraan. jika kalian merubah volume kendaraan maka motor tersebut tidak sesuai dengan yang tertera dalam STNK dan juga BPKB yang sudah memiliki catatan dimensi resmi dari pabrik.

5. Merubah Kapasitas Mesin

Nah untuk modifikasi yang satu ini adalah modifikasi yang paling favorit karena dengan Bore Up mesin, motor akan memiliki tenaga yang lebih kuat dan jagoan di arena balap.

Namun sepertinya kalian harus bersiap - siap galau, kerana cara modifikasi tersebut melangar aturan.

6. Knalpot Bising

Ini juga yang paling banyak dilakukan oleh para modifikator mengganti knalpot dengan suara yang bising, cara ini dianggap mengganggu ketentraman publik.

7. Mengganti Klakson

Nah Klakson yang seuai aja dengan motor kalian masing - masing, gak usah telolet.

8. Lampu Dengan Daya Pancar Tinggi

Nah ini yang juga digemari, namun juga sangat mengganggu, lampu dengan pancaran sinar yang tinggi sering kali membuat pengendara didepan matanya silau dan tentunya hal ini sangat mengganggu. Nah karena itulah aturan lampu dengan pancaran tinggi dilarang larena membahayakan pengendara lain.

9. Menghilangkan Alat Keselamatan

Alat keselamatan seperti lampu utama, lampu sein, lampu rem, kaca spion dan lain - lain jangan dihilangkan, karena pasti akan ditilang. Jika kamu menghilangkan alat keamanan ini, gak perlu ditilang kamu juga bisa hilang.

10. Ban Yang Tidak Layak

Memakai roda halus, roda cacing, ataupun roda - roda yang tidak sesuai dengan standar juga melanggar aturan.

Perhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat

Perhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat

Perhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat

Perhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat

Perhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat
bonusnya cabe2an trofi balap liar emoticon-DP:
Pake motor orang tanpa permisi juga bisa kena tilang
Itu bukan di tilang lagi. Orang nya sekalian di masukkan ke sel
Kendaraan cuma utk sarana transportasi mempermudah aktifitas so...ikut aturan main aja.

Kalau mau modifikasi & balap gak perlu ikut aturan perlengkapan dan kelengkapan kendaraan dri polkis, TAPI kendaraannya jangan dipakai di jalan umum....(otak dipakai, jgn taruh di bokong).
Asal gak nyusahin ditengah jalan mah bodo amad dah emoticon-Ngakak
hemm emoticon-sudahkuduga
manteb yang jadi modelnya 😅
Quote:


bahhh
Quote:


Beuuhh
Quote:


ohhhh
Quote:


Iiihh Perhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat
Quote:


ho'oh emoticon-Betty
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Inti nya motor sarana transportasi
foto cewek2nya kok burik gitu bray emoticon-Bingung (S)
Kayak loe sia. CantikPerhatian ??? 10 Modifikasi, Yang Dilarang Polisi. No 6 Galau Banget Gak Akan Kuat
udah standar dimodif ntar bosen di bikin standar lagi emoticon-Hammer2
bonus nya kaga banget brayy
Bonus nya. Cucok ganemoticon-Leh Uga