alexa-tracking

Teco: Persija Kalah karena Kehilangan Konsentrasi

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1d7a6dbd770fc158b4568/teco-persija-kalah-karena-kehilangan-konsentrasi
Teco: Persija Kalah karena Kehilangan Konsentrasi
Teco: Persija Kalah karena Kehilangan Konsentrasi

Langkah berat harus dilakoni Persija Jakarta di leg pertama babak semifinal AFC Cup 2018 Zona Asia Tenggara. Bertandang ke Stadion Jalan Besar, Singapura pada Selasa (8/5/2018) malam WIB, pasukan Ibu Kota kalah 2-3 dari Home United.

Kekalahan awak 'Macan Kemayoran' mulai terendus saat laga baru berjalan dua menit. Maman Abdurrahman membukukan gol bunuh diri karena salah mengantisipasi umpan Sharil Ishak. Berselang tujuh menit, Home United kembali memperlebar jarak berkat gol Song Oi-Young.

Meski tertinggal dua gol, Ismed Sofyan dan kawan-kawan tak kehilangan semangat. Persija mampu membalas melalui dua gol Ramdani Lestaluhu pada menit ke-32 dan 49. 

Akan tetapi, saat hasil seri saja sudah cukup untuk dibawa pulang Persija, tim tuan rumah mampu mengunci kemenangan karena sepakan jarak jauh Hafiz Nor pada menit ke-39 gagal dihalau penjaga gawang Rizky Darmawan.

"Para pemain memang sedikit kehilangan konsentrasi pada 10 menit awal jalannya laga. Harus kami akui, dua gol cepat itu menyulitkan kami untuk bangkit," jelas pelatih Persija, Stefano Cugurra, selepas laga. 

"Setelah berhasil menyamakan kedudukan, para pemain mulai percaya diri. Ada satu kesempatan, ketika kami mendapatkan tendangan penalti, tapi wasit tak menanggapinya. Di sana, konsentrasi para pemain hilang kembali. Pemain protes dan hasil buruknya, kami harus kebobolan satu gol," tutur pelatih yang karib disapa Teco ini menambahkan.

Kekalahan ini bukanlah akhir segalanya bagi Persija. Justru peluang terbuka lebar ketika menjamu Home United di leg kedua pada Selasa (15/5) nanti di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). 

Kemenangan satu gol saja bisa mengantarkan Persija bisa lolos ke babak selanjutnya dan berhadapan dengan pemenang di laga Yangon United melawan Ceres. Tapi, syaratnya jelas, Persija tidak boleh seri, apalagi kalah. 

"Tidak masalah dengan hasil ini, kami akan segera perbaiki kesalahan-kesalahan yang terjadi pada pertandingan ini. Karena ketika kami berlaga di kandang sendiri, kami sudah mengantongi bagaimana kekuatan Home United."

"Kami berusaha agar tak kehilangan konsentrasi lagi dan tidak akan memberikan kesempatan kepada lawan untuk bermain menyerang," pungkas Teco.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/t...an-konsentrasi

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Teco: Persija Kalah karena Kehilangan Konsentrasi Kondisi Lapangan Jadi Masalah Persija di Laga vs Home United

- Teco: Persija Kalah karena Kehilangan Konsentrasi Teco: Persija Kalah karena Kehilangan Konsentrasi

- Teco: Persija Kalah karena Kehilangan Konsentrasi Ketika Marco Simic Mati Kutu di Hadapan Bek Home United

×