alexa-tracking

PAN Ajak PKS Usung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1ca16c1cb17833e8b4568/pan-ajak-pks-usung-gatot-nurmantyo-di-pilpres-2019
PAN Ajak PKS Usung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019
PAN Ajak PKS Usung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019
Abi Sarwanto, CNN Indonesia | Selasa, 08/05/2018 17:22 WIB
Bagikan :  
PAN Ajak PKS Usung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019 Ketua MPR Zulkifli Hasan seusai melakukan pertemuan dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo di Komplek Parlemen Senayan. (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)
Jakarta, CNN Indonesia -- Partai Amanat Nasional (PAN) menilai mantan Panglima TNI Jenderal purnawirawan Gatot Nurmantyo masuk ke dalam kriteria partainya sebagai sosok bakal calon presiden (Capres) pada pilpres 2019. PAN akan mengajak Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk mengusung Gatot sebagai bakal Capres.

"Beliau [Gatot Nurmantyo] itu adalah nasionalis tulen, pancasilais sejati, sudah kita lihat beliau di beberapa kesempatan, beliau adalah pembela umat, jadi saya kira kualitas dan kriteria yang ada di Pak Gatot itu masuk dalam kriteria dan pemimpin pasca 2019 yang masuk dalam kriteria PAN," kata Sekretaris Jenderal PAN Eddy Soeparno di kompleks parlemen, Jakarta, Selasa (8/5).

Eddy mengakui PAN tengah menjalin komunikasi intensif dengan Gatot sebagai salah satu tokoh yang bakal maju sebagai bakal calon presiden, meski ada beberapa tokoh-tokoh lainnya.




"Di antara capres yang ada di antara tokoh-tokoh antar parpol yang saat ini sedang kita jalin komunikasi politik, Pak Gatot salah satu yang kita lakukan komunikasi cukup intensif dan juga tokoh-tokoh lainnya," ujarnya.


Lihat juga:
Temui Jokowi Usai Pensiun, Gatot Ucapkan Terima Kasih

Selain itu, Eddy pun tidak menampik jika PAN juga berusaha merayu PKS dan parpol lainnya agar sama-sama dapat mengusung Gatot.

"Jangankan PKS, partai-partai yang sudah menyatakan dukungan kepada calon presiden lainnya itu kita ajak, dalam rangka apa? Dalam rangka membangun sebuah koalisi besar kebangsaan keumatan yang bisa betul-betul memberikan fondasi yang kokoh buat kita maju di 2019 nanti," ujarnya.

Meski demikian, Eddy mengaku belum bisa memastikan nama Gatot akan segera diputuskan PAN.

Menurutnya keputusan soal pencalonan akan diputuskan melalui rapat kerja nasional.

Untuk maju, Gatot Nurmantyo harus mendapat dukungan dari sejumlah partai agar bisa menjadi calon presiden di Pemilu 2019.

Mantan Panglima TNI itu minimal harus mendapat dukungan dari gabungan partai yang memiliki 20 persen kursi DPR atau 25 persen perolehan suara sah nasional. Saat ini, Gatot hanya mengandalkan sejumlah kelompok relawannya.

Sementara itu, Demokrat, PKB dan PAN belum menentukan sikap untuk Pilpres 2019. Namun ketiga partai disebut-sebut menjadi partai politik yang akan membentuk poros ketiga.

https://www.cnnindonesia.com/nasiona...i-pilpres-2019


mewek kah gara gara amien dibilang pecundang oleh kader gerindra?emoticon-Leh Uga
Gerindrongemoticon-Turut Berduka
Gerindrongemoticon-Turut Berduka
emang cukup 2 partai itu ngusung sendiri
wow akan terjadi blok ketiga nih...
seru juga ini nuansa pilpres 2019 , apalagi ntar di tambah kloni 212
makin kerasa dah seru nya emoticon-Ngakak (S)
Prabocor gimana nasibnya
Daridulu emang PKshit ini Pengkhianat
PAN Ajak PKS Usung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019
gerindra dicoret dari keanggotaan partai allahemoticon-Smilie
Nasbung lucknut milih mana nih emoticon-Ngakak
Quote:


Si kebo dan partainya ud kenyang tuh di hianati dan ditusuk dr belakang sm pkshit
wkwkwk... gerindong oh gerindong..
kalo jadi berarti lu di khianatin sapi dong..
emoticon-Ngakak
Pasti malam ini wowo merajuk dan nangis2 di lantai krn gak terima
PAN Ajak PKS Usung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019
kirain gatot yg ini ...

PAN Ajak PKS Usung Gatot Nurmantyo di Pilpres 2019

Woi tot, bangun tot ... emoticon-Mad
PAN hanya berniat jatuhkan Prabowo biar ga bisa ikut pilpres nihhh
Quote:


omong-omong si beye dan bemokarat bakal ajukan capres siapa ya? jadi si agus?

Kalo jadi si agus, bakal makin pecah suara anti-jokowi.

Jangan sampek si Gatot jadi. Karakternya yang "pukul dulu, tanya belakangan" bisa bikin indonesia jadi indonenong. Atau malahan bakal jadi kayak Zia ul Haq nya pakistan : kolaborasi jahad otoriterianisme militeristik dengan fundamentalisme import dari ouahabi, menjadikan pakistan syurga kaum bigot sedunia emoticon-Big Grin
Strategi mulai dijalankan.
3 pasangan untuk 2 putaran.
1 pasang jadi tumbal.
Putaran kedua, pendukung tumbal akan mendukung lawan Jokowi.

Mirip pilkada DKI.

Kalau udah gini, yang dekat dengan aseng gak akan terlihat. Kan udah getol jualan agama waktu masih menjabat, sampai sekarang malah.
Quote:


Itu yang gw takutin.
Waktu ngomong mau nyerbu Brimob aja udah diluar konteks seorang Panglima.
Joko no!
Wowo no!
Gatot yes😎
Quote:


Setau gw pihak anti jokowi punya pedoman awal:
1. Ganti Presiden
2. Asal Bukan Jokowi

Jokowi vs prabowo = pilih prabowo
Jokowi vs Gatot = pilih Gatot
Jokowi-Prabowo vs Bak Sampah = pilih Bak Sampah
kesian banget si wowok....

emoticon-Frown emoticon-Frown emoticon-Frown