alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / ... / Kumparan /
Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kualitas Humas Pemkot Bandung
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1bb8bde2cf2a4648b458d/pelatihan-jurnalistik-untuk-meningkatkan-kualitas-humas-pemkot-bandung

Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kualitas Humas Pemkot Bandung

Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kualitas Humas Pemkot Bandung

Dari sekian banyak agenda pemerintah Kota Bandung dalam mengusung Smart City, kehumasan dan media sosial menjadi salah satu aset dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat. 

Media sosial sebagai media paling mudah dan nyaman bagi masyarakat untuk bisa bersentuhan dengan birokrasi, menjadi ujung tombak kehumasan Kota Bandung dalam menjalankan program-program pemerintah. 

Seluruh instansi dipaksa untuk transisi ke dunia media digital dalam waktu yang singkat. Dengan komposisi Aparatur Sipil Negara yang tidak semuanya melek teknologi, diwajibkan untuk memanfaatkan media publikasi digital. 

Pada awalnya banyak yang kesulitan untuk beradaptasi, tapi dengan gigih pemerintah Kota Bandung meningkatkan kualitas kehumasan dari berbagai perspektif.

Pada Selasa (08/05/2018) Humas Pemerintah Kota Bandung mengadakan gebrakan dengan mengadakan kegiatan Workshop Penulisan dan Fotografi. 

Mengapa menjadi gebrakan? Karena kegiatan yang diadakan bekerjasama dengan kumparan ini, merupakan kegiatan pertama yang secara teknis memberikan pelatihan dan ilmu yang tepat sasaran dan dibutuhkan dalam publikasi dunia digital. 

Diharapkan dengan workshop ini, jajaran kehumasan pada instansi di Pemerintah Kota Bandung bisa memaksimalkan artikel yang dibuat untuk masyarakat. Tidak hanya merilis berita seadanya hanya untuk sekedar memenuhi kewajiban atau menambah jumlah postingan.

Pada sesi workshop penulisan, Rachmadin Ismail (Wakil Pemimpin Redaksi Kumparan) menjadi narasumber dan membagikan ilmu mengenai cara meningkatkan kualitas tulisan dan konten berita yang akan dibagikan kepada masyarakat. 

Peserta diberikan tips dan trik untuk membuat artikel yang menarik dan mengundang minat pembaca. Bagaimana membuat judul yang baik, bagaimana menyampaikan materi dari sudut pandang berbeda agar tidak membosankan, sampai bagaimana caranya meningkatkan jumlah pembaca atau peminat pada halaman kita.

Sesi kedua adalah workshop fotografi yang dibawakan oleh fotografer senior, Aditia Noviansyah. Pada paparan yang kedua ini dijelaskan pengertian dari fotografi, dikenalkan mengenai jenis-jenis kamera, dan trik-trik menghasilkan gambar yang baik dengan mengatur diafragma, shutter speed, dan pencahayaan. 

Narasumber juga memberikan masukan atas postingan dan artikel yang sudah diunggah di media sosial, bahwa foto yang diposting haruslah relevan dengan isi dari informasi yang akan disampaikan. Jangan sampai orang-orang salah fokus karena gambar yang dimuat tidak memberikan proporsi yang benar secara jurnalistik atas berita yang disampaikan.

Tim Humas Kecamatan CIbeunying Kidul



Sumber : https://kumparan.com/cibeunying-kidu...-tepat-sasaran

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kualitas Humas Pemkot Bandung 3 Rumus Konten Juara ala kumparan

- Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kualitas Humas Pemkot Bandung Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kualitas Humas Pemkot Bandung

- Pelatihan Jurnalistik untuk Meningkatkan Kualitas Humas Pemkot Bandung Admin Medsos ASN Pemkot Bandung: Terima Kasih kumparan

Urutan Terlama


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di