alexa-tracking

Piala Dunia 2018: Gomez Cedera, Liverpool dan Timnas Inggris Berduka

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1b8ca1ee5df8e088b4570/piala-dunia-2018-gomez-cedera-liverpool-dan-timnas-inggris-berduka
Piala Dunia 2018: Gomez Cedera, Liverpool dan Timnas Inggris Berduka
Piala Dunia 2018: Gomez Cedera, Liverpool dan Timnas Inggris Berduka

Operasi engkel Joe Gomez berjalan sukses. Namun, efek dari operasi tersebut menjadi sesuatu yang tidak menyenangkan bagi Liverpool dan Tim Nasional (Timnas) Inggris: Dia harus absen di Piala Dunia 2018.

Pada musim 2017/2018, Liverpool sudah bergulat dengan banyak kasus cedera. Joel Matip, Emre Can, dan Alex Oxlade-Chamberlain adalah beberapa dari sekian pemain Liverpool yang bermasalah dengan cedera pada musim 2017/2018 ini. Jangan lupa pula Nathaniel Clyne dan Adam Lallana yang belum tampil prima usai sembuh dari cedera.

Belum selesai dengan semua kasus itu, yang cukup memengaruhi kedalaman skuat dari Liverpool sendiri di musim ini, 'Si Merah' harus kembali berkutat dengan pemain yang cedera. Kali ini, Joe Gomez yang divonis tidak bisa main di partai final Liga Champions dan putaran final Piala Dunia 2018 Rusia nanti.

Dilansir situs resmi Liverpool, usai laga melawan Stoke City, Gomez langsung menjalani operasi engkel. Sejak laga internasional melawan Belanda pada Maret 2018 silam, masalah engkel ini sudah menghantui Gomez, bahkan memengaruhi penampilannya dalam beberapa laga bersama Liverpool.

Demi penyembuhan cederanya, Gomez pun menjalani operasi di lututnya setelah laga melawan Stoke. Namun, tahap rehabilitasi dari operasi ini menjadi sesuatu yang mungkin tidak diinginkan oleh Liverpool. Akibat dari proses rehabilitasi ini, Gomez harus menepi dalam laga melawan Brighton and Hove Albion di ajang Premier League dan laga final Liga Champions menghadapi Real Madrid.

Tidak hanya menjadi kesedihan bagi Liverpool saja. Timnas Inggris juga turut merasakan kesedihan ini, karena dengan proses rehabilitasi yang Gomez jalani (sekira sampai Juli mendatang) membuatnya harus absen dalam gelaran Piala Dunia 2018. Padahal, pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, sudah merasa puas atas penampilan Gomez, terutama ketika laga internasional melawan Belanda.

Menyoal proses rehabilitasinya ini, Gomez bercuit di akun Instagram pribadinya. Kesedihan memang ada, tapi dia tetap optimistis bisa kembali ke tim setidaknya pada ajang pramusim jelang memasuki musim 2018/2019.





"Sedih rasanya mengetahui bahwa musim saya di klub dan negara saya selesai setelah operasi engkel ini. Saya sudah melalui pekan-pekan yang berat, mencoba segala cara yang ada agar bisa kembali ke lapangan dan membantu tim," ujar Gomez.

"Tapi tidak apa-apa. Saya akan melakukan apapun agar dapat kembali bermain, setidaknya di ajang pramusim nanti. Fokus saya sekarang adalah mendukung tim yang akan menghadapi dua laga besar di akhir musim. Terima kasih untuk semua dukungannya sepanjang musim ini. YNWA," tambahnya.

Gomez memang sudah terlibat banyak cedera sejak kedatangan Klopp pada 2015 silam. Cedera ligamen dan cedera achilles (yang terletak di dekat tumit) adalah dua cedera yang pernah menghantui pemuda yang sekarang baru berusia 20 tahun ini.

Tapi setidaknya, dengan usia yang masih muda, Gomez tak perlu terlalu bersedih, meski dia urung ambil bagian di Piala Dunia 2018. Daripada memaksakan diri, lebih baik menyembuhkan kaki terlebih dahulu sehingga kelak dia bisa bermain di ajang-ajang besar selanjutnya, baik itu untuk Liverpool maupun Timnas Inggris.





Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbola/p...nggris-berduka

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Piala Dunia 2018: Gomez Cedera, Liverpool dan Timnas Inggris Berduka Piala Dunia 2018: Gomez Cedera, Liverpool dan Timnas Inggris Berduka

- Piala Dunia 2018: Gomez Cedera, Liverpool dan Timnas Inggris Berduka Semen Padang FC Kehilangan 5 Pemain Lawan Persika

- Piala Dunia 2018: Gomez Cedera, Liverpool dan Timnas Inggris Berduka 9 Mei 2018, Komdis PSSI Tentukan Hukuman Kasus Pemukulan Wasit