alexa-tracking
Selamat Guest, Agan dapat mencoba tampilan baru KASKUS Masih Kangen Tampilan Sebelumnya
Kategori
Kategori
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Sambut Ramadan, Bulog impor 20.000 ton daging kerbau asal India
3 stars - based on 2 vote 5 stars 0 stars
1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1b7a1dbd770c1318b4567/sambut-ramadan-bulog-impor-20000-ton-daging-kerbau-asal-india

Sambut Ramadan, Bulog impor 20.000 ton daging kerbau asal India

Merdeka.com - Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) menyatakan telah menyiapkan pasokan beras dan daging kerbau dalam rangka mengendalikan harga pada saat Ramadan. Untuk daging kerbau, Bulog akan menambah pasokan sebanyak 20.000 ton untuk kebutuhan selama bulan puasa.

Direktur Pengembangan Bisnis dan Industri Perum Bulog, Imam Subowo, mengatakan saat ini stok daging kerbau yang dimiliki Bulog sekitar 4.000 ton. Dan untuk memenuhi kebutuhan daging selama Ramadan, pihaknya akan kembali mendatangkan 20.000 ton daging kerbau asal India dalam waktu dekat.

"Sekarang kira-kira masih 4.000 ton. Ada (alokasi untuk Ramadan). Ada tambahan sekitar 20 ribuan. Dalam waktu dekat. Tapi tidak tunggu Ramadan, mulai sekarang sudah kita gelontorkan. (Masuknya) Mungkin butuh 1-2 minggu ke depan," ujar dia di Kantor Kemenko Perekonomian,Jakarta, Selasa (8/5).

Dia mengungkapkan, daging tersebut masih akan dijual dengan harga Rp 80.000 per Kg. Hal ini sesuai dengan instruksi dari pemerntah. "(Rp 80 ribu) Iya, tidak berubah. (Penyaluranya) Ke pasar dan titik-titik RPK (Rumah Pangan Kita)," kata dia.

Selain daging, Bulog juga ditugaskan untuk menjaga ketersediaan beras di dalam negeri. Saat ini, stok beras yang dimiliki perusahaan pelat merah tersebut sekitar 1 juta ton dan siap untuk digelontorkan ke pasar.

"Masih ada 1 juta ton. (Penyaluran) Prosesnya tetap jalan, akan digelontorkan ke bawah. Untuk operasi pasar," kata dia.

Secara umum, lanjut Imam, stok komoditas yang menjadi penugasan Bulog dalam kondisi mencukupi. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu khawatir terjadinya kekurangan pasokan saat memasuki Ramadan. "Concern kita lebih ke arah beras dan daging. Gula juga. secara umum aman. Beras sekarang aman posisinya," tandas dia.

https://m.merdeka.com/uang/sambut-ramadan-bulog-impor-20000-ton-daging-kerbau-asal-india.html

Kebonya jago joget iki
Urutan Terlama
Halaman 1 dari 2
HHmm padahal ternak kerbau lebih gampang dari ternak sapi lho tapi yah impor..emoticon-Hammer
Ya gak laku , beda bree ...
daging sapi ama kerbau ....
emoticon-Blue Guy Bata (L)
Meroket impornya.. Negara kaya, apa aja diimporin.. Kaya hutang
pak ternak india kan sering terindikasi sumber penyakit kukumulut..








oh iye murah emoticon-Hammer
Sambut Ramadan, Bulog impor 20.000 ton daging kerbau asal India

emoticon-Leh Uga
Sambut Ramadan, Bulog impor 20.000 ton daging kerbau asal India

Jangan tergantung impor sapi..kebo aja emoticon-Leh Uga
India kan belum aman dari penyakit mulut dan kuku, anthrax, dll.


Tapi maklum aja sih.. wong cacing sarden aja dibolehkan dikonsumsi oleh rejim.
Diubah oleh l4gi.b3t3
Sambut Ramadan, Bulog impor 20.000 ton daging kerbau asal India
Bagus ini
Indonesia juga harus hidup berdampingan dengan negara-negara lainnya

Indonesia juga harus menjalin hubungan dagang dengan negara-negara lain

Pada protes aja lu semua
Nanti disuruh jadi peternak kerbau, kambing, Ayam, bebek, sapi, babi pada nggak mau


emoticon-Matabelo emoticon-Matabelo
Quote:


Acha acha
Nehi nehi
Huehuehue
Stok daging kodok gimana aman kan ya?
Quote:


pernah ternak kerbau gan?
Marhaban ya kerbau impor. .


Yang gak impor apa ya😷😷😷
Kalo 4rb ton sekitar 8 ribu ekor lebih, ga cukup emang kalo stok segitu apalagi menjelang hari raya.



Jokowi: Saya kalau Dengar yang Namanya Impor Sedih Banget
https://nasional.kompas.com/read/2016/11/30/16363721/jokowi.saya.kalau.dengar.yang.namanya.impor.sedih.banget
Quote:


Kampung halaman gue di wilayah Pemalang di situ ada tempat peternakan kerbau kebetulan dekat rumah ane..emoticon-Big Grin
Hal paling penting itu kubangan lumpur biar kerbau bisa berendam jangan lupa ivermictin...emoticon-Big Grin
Kerbau di Jateng paling cuma Kudus, Pekalongan, dan Pemalang yang mengnsumsinya...emoticon-Big Grin
Soal profit jelas untung tetapi hitungannya hari raya idul fitri...emoticon-Big Grin
HHmm India sukses dengan Kambing Etawa dan Kerbau Murrah serta Nigeria dengan Onta..emoticon-Big Grin
Kalo mau peternakan sukses jumlah populasi ternak minimal 1/2 dari jumlah penduduk..emoticon-Big Grin
Quote:


itu bener, tapi kerbo beranak lama. Itu yang bikin males ternak kerbo, mending ternak kambing, sekali beranak lbh dari seekor.
Diubah oleh maissy.kece
Quote:


api dan Kebo idealnya di sini populasinya >150jt ekor lha nyatanya ???? nype kapanpun ya impor..emoticon-Ngakak (S)
Quote:


hmm gt yah, nice info ganemoticon-shakehand
Quote:


Bau2nya orang deptan atao deperindag nih..emoticon-Big Grin
Saran ane mah buat bibit dan induk sapi, kerbau, dankambing unggul dulu baik potong maupun perah..emoticon-Big Grin
Habis itu menggarap wilayah sumber bahan baku pakan..emoticon-Big Grin
Brazil dan Argentina peternakan maju karena harga jagung dan kedelai murah,,emoticon-Ngacir
Halaman 1 dari 2


×
GDP Network
Copyright © 2018, Kaskus Networks, PT Darta Media Indonesia.
Ikuti KASKUS di