alexa-tracking

Spirit Pemerintah Melindungi Pekerja Indonesia

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1b4e21ee5dfc9568b4567/spirit-pemerintah-melindungi-pekerja-indonesia
Spirit Pemerintah Melindungi Pekerja Indonesia
Spirit Pemerintah Melindungi Pekerja Indonesia
Jakarta, Moeldoko menjelaskan kepada para perwakilan buruh bahwa kebijakan pembangunan yang dijalankan pemerintah berfokus untuk pembangunan sumber daya manusia, termasuk pekerja.
Hal ini pun tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 8 Tahun 2018 tentang Tenaga Kerja Asing (TKA).
"Tujuannya untuk mengatasi kesenjangan," ujar mantan Panglima TNI ini.
Moeldoko memastikan, pemerintah telah mendorong dan mensuport program vokasi agar tenaga kerja Indonesia lebih terampil dan mandiri terutama di era teknologi dan digital seperti sekarang ini.
"Jangan bilang konon, saya dengar. Tolong dibaca dengan baik Perpres itu. Spirit-nya melindungi pekerja Indonesia," tegas Moeldoko.
Menanggapi keterangan Moeldoko, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri mengucapkan terima kasih kepada para pimpinan serikat pekerja yang turun ke jalan dan mampu menjaga situasi secara kondusif, aman, dan damai.
"Terkait tuntutan para pekerja, Hanif menuturkan pemerintah akan melakukan kajian yang mendalam terkait Perpres Nomor 20 Tahun 2018 tentang TKA," sebut Hanif.
Kendati demikian, koordinator KSPSI meminta kepada pemerintah agar membuat aturan yang pro terhadap rakyat.
"Buat aturan yang pro buruh, tidak bergantung tenaga kerja asing," pungkasnya.
Sebagaimana diketahui berbagai organisasi buruh hari ini tumpah ruah di sekitar Lapangan Monumen Nasional dan jalan-jalan seputar Istana Kepresidenan untuk mendapatkan hak mereka.

Sumber Berita : https://www.jawapos.com/read/2018/05...ga-kerja-asing
Spiritnya melindungi pekerja Indonesia kok, sayangnya masyarakat udah gak percaya rezim pembohong, kecuali kalau anda berbicara di sarang cebong, mungkin masih banyak yg percaya
Bikin ktp aja minimal 6 bulan, ini warga asing cukup 2 hari ngurus berkas kelar...pelawak solo emang joss emoticon-Leh Uga
Quote:


Huahuahua
Salam gigit jari
Kita disuruh baca prepres, yg tandatangan perpresnya udah baca gak?
Quote:


wwkkkk iya yaa...........emoticon-Wakaka
emoticon-Wakaka emoticon-Wakaka
nasbung mulai kejang-kejang, diemin aja deh