alexa-tracking

Antam Bakal Bikin Pabrik Stainless Steel Pertama di RI

Main Content

1024
1024
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5af1b06a60e24b8d148b4573/antam-bakal-bikin-pabrik-stainless-steel-pertama-di-ri
Antam Bakal Bikin Pabrik Stainless Steel Pertama di RI
Antam Bakal Bikin Pabrik Stainless Steel Pertama di RI

PT Antam Tbk (ANTM) berencana membangun pabrik stainless steel. Jika terealisasi, ini akan jadi pabrik stainless steel pertama yang dimiliki Indonesia. 

SVP Deputy General Manager Unit Bisnis Pengolahan Nikel (UBPN) Antam, Nilus Rahmat, mengatakan rencana pembangunan pabrik stainless steel ini masih menunggu salah satu smelter baru feronikel Antam di Halmahera Timur. Di sana, pembangunan pabriknya masih berjalan. 

“Jangka panjangnya kita selesaikan smelter di Halmahera Timur. Mudah-mudahan tahun depan sudah beroperasi. Setelah itu, kita akan bangun pabrik stainless steel pertama di Indonesia,” kata Nilus di Pomalaa, Selasa (8/5). 

Nilus menjelaskan, stainless steel merupakan produk turunan dari feronikel. Antam sudah memiliki pabrik pengolahan nikel menjadi feronikel sejak 1976 yang di Pomalaa, Sulawesi Tenggara. 

Adapun biaya yang akan dikeluarkan untuk membangun pabrik stainless steel, Nilus belum bisa memperkirakan secara detail. 

“Pabriknya masih dalam kajian. Belum tahu (investasi bangun pabriknya), tapi nanti memperhitungkan teknologi dan infrastrukturnya,” lanjutnya. 

Nilus mengungkapkan, pembangunan pabrik stainless steel kemungkinan di sekitar di komplek UBPN Pomalaa. Nantinya feronikel dari pabrik di Pomalaa dan Halmahera Timur digabung untuk memproduksi stainless steel yang bisa dieskpor atau diserap industri di dalam negeri. 

“Nilainya nanti lebih tinggi buat ekspor. Pabriknya masih dalam kajian. Tapi nanti produknya digabung dari Halmahera dan Pomalaa," ujarnya.



Sumber : https://kumparan.com/@kumparanbisnis...-pertama-di-ri

---

Kumpulan Berita Terkait :

- Antam Bakal Bikin Pabrik Stainless Steel Pertama di RI Antam Bakal Bikin Pabrik Stainless Steel Pertama di RI

- Antam Bakal Bikin Pabrik Stainless Steel Pertama di RI Antam Kebut Proyek Smelter di Mempawah dan Halmahera Timur

- Antam Bakal Bikin Pabrik Stainless Steel Pertama di RI Antam Ambil Untung dari Kenaikan Kurs Dolar yang Tembus Rp 14.000

×